Selasa, 03 Mei 2011

Sedikit cerita tentang FTSL

Selasa, 03 Mei 2011
Siapa yang mau masuk FTSL? Ngakuuuuu!!!  Loh. Malah ngancem. Ehm. Mari kita mulai cerita kita.

Ga usah dalam-dalam yak ngoreknya.

FTSL itu Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Jurusannya ada tiga : Teknik Sipil(SI), teknik Lingkungan(TL), dan Teknik Kelautan (KL). Teknik Kelautan adalah satu-satunya di Indonesia yang dapat akreditasi ABET internasional (ini denger-denger sih. Yang mengajukan di ITB ada tiga: elektro, teknik kimia, dan kelautan. Tapi yang di approve baru KL).

Ehm sebenarnya saya ngga akan bahas tentang FTSL, tapi lebih tepatnya satu matakuliah khusus anak FTSL: PRI atau Pengenalan Rekayasa Infrastruktur. Anak TPB bukan hanya dapat materi dasar, tapi juga materi pengantar untuk ke jurusannya nanti. Semua fakultas ada, dan dapat 2 sks per tahun kecuali SAPPK dengan 6 sks selama 2 semester dan SITH dengan 4 sks selama 2 semester. Beda ceritanya yak SBM sama FSRD hehe.

Ehm. Fokus PRI.

PRI dibagi menjadi enam kelas. Silahkah tiga angka terakhir NIM anda dibagi enam. Sisanya adalah kelas anda. Misalnya NIM 16610100 berarti 100:6= sisa 4 berarti anda kelas PRI 4.

Setiap pertemuan pasti ada tugas. UTS dilaksanakan saat jam pelajaran dan tidak berasa UTS (hheehhe pengalaman). UTS berupa soal uraian analisis dan lucu. Misalnya ada 5 bulir soal, perintahnya : kerjakan 4 soal yang anda bisa. Kalau yang opsional malah milih satu dari dua. Terserah kita.

Nah, daripada mubadzir nih tugas seabrek saya posting aja yaaaa...

Haha. Ternyata postingan ini cuma pengantar mau posting tugas-tugas (ya, biar blognya berguna bagi orang lain juga ^_^ saya kan ngga enak kalau nyampah melulu, haisyh).

Ok. Sekiaan ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014