Senin, 07 Desember 2009

Sibuk

Senin, 07 Desember 2009
Huft. . . . . . .
Rasanya kangen ga bisa postingin blogku selama ini.
Gimana lagi, baru dalam rangka sok sibuk. . .
Banyak tugas lah,
trus mau persiapan UAN. .
Jadi kalo WiFi nan ya buat ndownload soal-soal bgono. . . Hehehe.
(lain kali ta kasi link buat ndownload soal persiapan UAN ne).
Hm. . . .
Udah

gitu aja dulu,

ntar posting lagi. . . .
Hya.a.a.a.a


btw, apa yg mau tak posting ya? ^o^ v

Kamis, 05 November 2009

Gara-Gara Salah Dengar

Kamis, 05 November 2009

Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza.
Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan “Ma sacre toux” (batuk sialan). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jendral mengatakan “Massacres Tous”  (bunuh semua).
Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena batuk sang jendeal...

Source: Motivasi pdfbook

Cristoper Colombus

Salah seorang tokoh sejarah dunia yang mungkin paling sering membuat kekeliruan sekaligus keliru ditafsirkan adalah Christoper Colombus.

Meski mengemban tugas langsung dari ratu Spanyol menjelajah kea rah barat, Colombus sebenarnya bukan warga Spanyol. Ia warga Italia. Christoper Colombus juga bukan penjelajah pertama yang menemukan Amerika. Jauh sebelum Colombus, sudah banyak orang Cina, Irlandia, dan Viking sempat berkeliaran di sana. Suku Indian Amerika juga berasal fari daratan Asia Timur-Laut yang merambah masuk ke daratan Amerika melalui jalur utar yang diduga dahulu masih satu dengan Asia. Hanya saja para pendahulu Colombus itu kalah promosi akibat kurang public relations dan pemberitahuan formal maupun informal, hingga si lembaran sejarah, riwayat mereka tertutup gemerlap popularitasColombus.

Di Amerika Serikat, Colombus dielu-elukan sebagai pahlawan, padahal pelaut obsesif ini sendiri belum pernah menginjak bumi daratan wilayah Amerika Serikat samasekali!

Source: motivasi pdfbook

Sabtu, 24 Oktober 2009

Teddy Bear

Sabtu, 24 Oktober 2009
Suatu hari, Presiden Theodore Roosevelt pergi berburu. Seekor beruang tertangkap dan diikat agar presiden dapat menembaknya, namun Presden Poosevelt tidak mau membunuh beruang itu. Kidah ini menjadi terkenal ketika dilaporkan di surat kabar dan digambar dalam nbentuk kartun.
Seorang laki-laki bernama Morris Michtom memiliki toko permen dan alat-alat tulis. Istrinya yang bernama Rose kadang-kadang membuat boneka beruang kecil yang diletakkan di jendela toko mereka. Morris meliha kartun beruang di Koran dan mendapat ide. Dia meminta istrinya membuat beberapa beruang khusus seperti yang ada dalam gambar kartun itu.
Lalu Morris menulis surat yang ditunjukkan ke Gedung Putih, menanyakan apakah beuang baru itu boleh diberi nama Presiden. Presiden membalas surat itu, “Saya piker nama saya tidak begitu berharga dalam bisnis beruang, tapi anda boleh saja menggunakannya.”
Maka Morris meletakkan beruang-beruang baru itu di jendela tokonya, di sebelah gambar kartun. Boneka beruang itu dinamai nama panggilan Presiden Roosevelt, Teddy. Dan sampai sekarang boneka beruang tersebut terkenal dengan nama ’Teddy Bear’.

Rabu, 14 Oktober 2009

Teman

Rabu, 14 Oktober 2009

Siapa yang ngga punya teman baik?
Mungkin ngga ada ya..
Teman baik or sahabat itu adalah keluarga kedua kita. Yang bisa membuat kita bahagia. Membantu menyelesaikan penyelesaian kita jika sama orangtua ngga bisa (ex: me). Ah... aku jadi kangen ma temen-temen SMP ku, namanya Afif, Fathin, Faridh, Nanda, ma Maya..
Teman yang membahagiakan itu tak mudah dilupakan...
ps: mau ta tambah foto ko ga isa?

Apa Problem-mu?

Kamu punya problem tentang kehidupan sehari-hari? Masa-masa seperti ini memang masa yang rawan untuk kita. Aku dan beberapa teman sekelasku mengalami beberapa masalah yang nggak berat tapi “memberatkan”. Masalah pribadi. Yah, gak begitu kompleks sih, tapi sungguh, sangat menyita pikiran! Ini dia masalah yang yang paling banyak yang kuderita dan teman-temanku derita: ada orang lain yang membenci. Huft… dari analisaku dan observasi terhadap teman-temanku sendiri aku bisa menyimpulkan hal-hal berikut.

#Ada beberapa kemungkinan orang lain membenci kamu..
a. kamu punya masalah dengan orang tersebut sehingga terjadi perselisihan. Entah salah paham, rebutan kekuasaan(he?), rebutan cowok (jangan di tiru), persaingan yang ngga sehat.
b. kamu punya kelebihan tertentu sehingga orang lain yang merasa iri membenci kamu (jangan GR dulu)
c. Kamu punya ciri khas yang unuk tapi ada orang yang ounya juga tetapi nggak mau tersaingi oleh kamu sehingga ... (lebih baik diisi sendiri)
d. Kamu bertingkah sok berkuasa dan sok pintar. Membuat orang-orang jenuh terhadap kamu, karena kamu selalu saja berambisi untuk jadi yang terbaik diantara teman-teman kamu
e. Kamu tidak peka terhadap lingkunganmu. Hanya terorientasi pada diri kamu sendiri. Terlalu acuh terhadap keadaan orang lain. Ada sikap-sikapmu yang kurang mengenakkan orang lain.

Nah... mari koreksi diri kita sendiri... semoga kita ngga termasuk dalam golongan orang yang membenci saudaranya sendiri karena hal sepele. Amin.

Menghargai Waktu

Apa yang harus kita lakukan untuk menghargai waktu?

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN, tanyakan pada murid yang gagal naik kelas.
Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN, tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur.
Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU, tanyakan pada editor majalah mingguan.
Agar tahu pentingnya waktu SEJAM, tanyakan pada kekasih yang menunggu untuk bertemu.
Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT, tanyakan pada orang yang ketinggalan pesawat terbang.
Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK, tanyakan pada orang yang baru saja terhindar dari kecelakaan.
Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK, tanyakan pada peraih medali perak Olimpiade.

Aku juga masih mencoba untuk menghargai betapa pentingnya waktu. Waktu dapat meju, tapi tak dapat mundur. Selalu begitu.

Piala Oscar

Oscar, patung emas berbentuk ksatria yang sedang berdiri di atas gulungan film adalah piala yang dimenangkan oleh para bintang film dalam upacara tahunan Academy Awards. Tapi mengapa patung itu diberi nama Oscar? Piala tersebut sebetulnya tidak mempunyai nama sampai tahun 1931.
Pada tahun 1931, Oscar Pierce, seorang petani Texas yang kaya, tanpa disangka-sangka ‘tampil’. Keponakan perempuan-nya adalah seorang penjaga perpustakaan pada Academy of Motion Pictures Art and Sciences. Suatu hari ia sambil laly mengatakan bahwa patung ksatria itu mirip pamannya. Oscar.
Seorang wartawwan surat kabar kebetulan mendengar komentar-nya dan menerbitkan sebuah cerita dengan menyebutkan bahwa “karyawan-karyawan memberi julukan patung terkenal itu dengan nama Oscar”. Sejak itu nama Oscar menjadi resmi dan digunakan terus.
Pernah sekali terjadi, Oscar tidak dibuat dari logam, yaitu waktu Perang Dunia II. Meskipun pada waktu itu Amerika kekurangan logam, piala Oscar tetap diberikan tapi terbuat dari kayu.

Kamis, 08 Oktober 2009

Abraham Lincoln=John F. Kennedy?

Kamis, 08 Oktober 2009
Perhatikan apa yang terjadi pada presiden-presiden Amerika yang terpilih pada tahun dengan akhiran ‘0’ dengan kelipatan 20 tahun
• 1840 William Henry Harrison (tewas di kantor)
• 1860 Abraham Lincoln (terbunuh)
• 1880 James A. Garfield (terbunuh)
• 1900 William McKinley (terbunuh)
• 1920 Warren G. Harding (tewas di kantor)
• 1940 Franklin D. Rosevelt (tewas di kantor)
• 1960 John F. Kennedy (assassinated)
• 1980 Ronald Reagan (tertembak namun berhasil selamat)
• 2000 George W Bush (?)
Kemudian ada semacam keanehan yang tak bisa dijelaskan.
• Abraham Lincoln terpilih oleh Congres tahun 1846
• John F Kennedy terpilih oleh Congres tahun 1946
• Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860
• John F kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960
• Keduanya ditembak pada Hari Jumat dan keduanya ditembak di kepala.
Tambah anehnya lagi…
• Sekretaris Lincoln bernama Kennedy
• Sekretaris Kennedy bernama Lincoln.
Keduanya dibunuh oleh Orang Selatan
Keduanya digantikan oleh Orang Selatan bernama Johnson
• Andrew Jhonson, yang menggantikan Lincoln lahir tahun 1808
• Lyndon Jhonson, yang menggantikan Kennedy lahir tahun 1908
• John Wilkes Booth yang membunuh Lincoln lahir tahun 1839
• Lee Jarvey Oswald yang membunuh Kennedy, lahir tahun 1939
Yang makin aneh lagi...
• Lincoln ditembak di theater bernama ’Ford’
• Kennedy ditembak dalam mobil bermerek ‘Lincoln’ buatan ‘Ford’.
• Seminggu sebelum Lincoln ditembak, ia berada di Monroe Maryland
• Seminggu sebelum Kennedy ditembak, ia bersama Marilyn Monroe.

Jumat, 25 September 2009

puisi oh puisi

Jumat, 25 September 2009
kabar baru. aku kehabisan kata-kata. betapa susahnya hidup ini kalau tidak ada internet. hehehe. susah sekali. aku dapat tugas memprosakan puisi. puisi biasa mah gampang, tapi ini ceritanya lain. ini puisi karya si Situmorang, yang judulnya Malam Lebaran. di sana diceritakan.... dalam satu baris! Bulan di atas Kuburan. mulanya aku mengira kalau masih ada baris lainnya. eh ternyata ga ada...
untung ada internet ya... hehehe.. untuk referensi aku ambil dari:
http://god-hack-me-plz.blog.friendster.com/2006/10/malam-lebaranbulan-diatas-kuburan/
mungkin bisa membantu teman-teman se angkatanku yang kupaksa buka blog-ku.. hehehe.
sekian... (ha?)

Selasa, 08 September 2009

Wrong Story About Cinderella

Selasa, 08 September 2009
Bila mengeja dengan benar suatu kata tidak dianggap sesuatu yang penting, maka renungkanlah kisah Cinderella. Oleh karena seorang pengeja membuat satu kesalahan kecil, Cinderella akhirnya memakai sepatu yang salah untuk selama-lamanya.
Pada tahun 1697, seorang Perancis bernama Charles Perrault menyalin kisah Cinderella ke dalam bahasanya sendiri, Perancis. Dalam kisah Cinderella sebelumnya, sepatu Cinderella terbuat dari bulu tupai berwarna putih dan abu-abu. Bahasa Perancis untuk kata bulu adalah ‘vair’. Charles salah menyalin, bahwa sepatu Cinderella terbuat dari ‘verre’ yang bunyinya sama dengan ‘vair’, namun artinya beda, yaitu ‘kaca’.
Sejak saat itulah anak-anak sedunia membayangkan ada sebuah sepatu kaca yang berkilauan yang tertinggal di atas tangga istana, dan mereka terheran-heran mengapa mereka tidak pernahmelihat sepatu seperti itu dalam kenyataan.

Siapa Pemimpin Dunia-mu?

Siapa Pemimpin Dunia-mu?

Sekarang adalah waktunya untuk memilih seorang pemimpin dunia dan keputusan anda berpengaruh besar terhadap siapa yang akan menjadi pemenang. Berikut adalah fakta mengenai ketiga calon tersebut:
Calon A : dihubung-hubungkan dengan politisi jahat dan sering berkonsultasi dengan astrologis, mempunyai dua istri muda, dia juga seorang perokok berat dan minum 8-10 botol martini setiap hari.
Calon B : dipecat dua kali dari kantor, selalu bangun sore hari, pernah menggunakan narkoba waktu kuliah dan minum wisky tiap sore.
Calon C : dianggap pahlawan perang, tidak merokok, hanya sesekali minum bir, tidak pernah berselingkuh diluar perkawinan.
Siapa diantara ketiga calon ini yang akan anda pilih? Anda mungkin tidak menduga siapa sebenarnya calon-calon ini.
Calon A : Franklin D. Roosevelt
Calon B : Winston Churcill
Calon C : Adolf Hilter
Sekali lagi sejarah mengajarkan untuk tidak menilai orang dari penampilan.

ada problem ya

apa yang terjadi kok aku ga bisa ngepos blog ya? hehehee..
aku mau curhaat

mungkin ... hm.. apa ya penyebabnya?

ada yang bisa bantu?

kawand, sekedar info, ada yang suka nulis novel? gagasmedia punya kabar baik, kalau tertarik, ada info lebih lanjut di
www.gagasmedia.net
hehehe... aku juga pengen buat

Senin, 07 September 2009

Assalamualaikum...

Senin, 07 September 2009
Assalamualaikum kawan..
Aku Aisa Rahmawati mau gabung buat blog, hehehe. Dulu sih ini cita-cita waktu SMP, buat blog bareng-bareng buat ngisi tulisan... tapi ternyata belum sempet karena keburu lulus. Dan parahnya lagi, sekolahnya mencar... satu di SMA 1, dua di SMA 4, dua di SMA 3, satu di STM 1. masi di kota Solo tercinta sih, tapi aku masih tetap kontak. hiks, jadi sedih, aku alone di SMA 1. tapi untungnya sih teman di sini juga baik-baik, singkatnya, aku juga senang di SMA 1...
Semoga cita-citaku tercapai (ha? hubungannya?) hehehe...
アイサ の ノート © 2014