Selasa, 29 Mei 2012

Angel - Monkey Majik Chord

Selasa, 29 Mei 2012

Easy listening, and easy to play it with guitar :) 
              G      D      C      Em    
 (1)  e   |--3--| --2--| --0--| --0--|
 (2)  B  |--0--| --3--| --1--| --0--|
 (3)  G  |--0--| --2--| --0--| --0--|
 (4)  D  |--0--| --0--| --2--| --2--|
 (5)  A  |--2--| --0--| --3--| --2--|
 (6)  E  |--3--| --0--| --0--| --0--|

G                           D
Donna ni kewashii michi demo
            C
Norikoete koete taete
G                         D
Soshite boku no mirai wa zutto
            C
Mou tomerarenai

G                                 D
Ima senaka ni carry it on to my back
            C
Sore shika iranai
                G     D                     C
Follow the rainbow behind me
                G     D                     C
Follow the rainbow behind me

G
Sonna me de minaide hoshii ne
C
Taai mo nai konna koto
G                     D               C
Kagami no mae de tsubuyaita
G
Asa ga kureba yarinaoseru shi
C
Sakanobotte mo shikata ga nai shi
G             D                       C
Narifuri kamatte irarenai kara

(One, two, three, four)
G                                 C
Won't you pick me up on your shoulder
G              D                C
Koukai nante shitakunai yo
G                       C
Don't you let me go until it's over
G                     D                     C
Kutsuhimo musubi naosanai to

                        G
Just send me an angel
                        Em
Just send me an angel
            G
Maioriru angel
            D                     C
'Cause I found a way back home
                        G
Just send me an angel
                        Em
Just send me an angel
                        G
Just send me an angel
            D                     C
'Cause I found a way back home

G                                 C
You know I'm leaving on a jet plane
G                                 C
I don't know when I'll be back again

G
I had a dream I was flying over highways, sideways
C
Reaching for the heavens, when I was head over malaise
G
These days, no matter what I do it finds its way to haunt me
C
You know I can't change
G
So I just pick up, pick up all the mistakes I left behind me
C
'Cause they will find me and then they'll make me
G         D                     C
(Want to change the world)


G                                 C
Won't you pick me up on your shoulder
G              D                C
Koukai nante shitakunai yo
G                       C
Don't you let me go until it's over
G                     D                     C
Kutsuhimo musubi naosanai to

                        G
Just send me an angel
                        Em
Just send me an angel
            G
Maioriru angel
            D                     C
'Cause I found a way back home
                        G
Just send me an angel
                        Em
Just send me an angel
                        G
Just send me an angel
            D                     C
'Cause I found a way back home

D                                             C
You don't know what's on my mind
D                                             C
I can't say that you've been lost in time
D                                 C
Bring me back to the place I long
                                              D
'Cause someday you'll be right here


G                           D
Donna ni kewashii michi demo
            C
Norikoete koete taete
G                         D
Soshite boku no mirai wa zutto
            C
Mou tomerarenai

G                                 D
Ima senaka ni carry it on to my back
            C
Sore shika iranai
                G     D                     C
Follow the rainbow behind me
                G     D                     C
Follow the rainbow behind me

                        G
Just send me an angel
                        Em
Just send me an angel
            G
Maioriru angel
            D                     C
'Cause I found a way back home
                        G
Just send me an angel
                        Em
Just send me an angel
                        G
Just send me an angel
            D                     C
'Cause I found a way back home

Sabtu, 19 Mei 2012

Lingkungan Berperan dalam Perubahan Karakter?

Sabtu, 19 Mei 2012

Kali ini saya mau posting cukup serius nih *bisa ngga yaa* hehe. Saya mau menuliskan bahwa memang benar lingkungan sangat mempengaruhi pembentukan karakter manusia apalagi di masa-masa rawan seperti ini (baca:remaja). Eh tapi saya masih remaja ngga yaaa -__- masih laaah kan saya masih empat belas tahun :3 #ngarep

Iya, itu empat tahun yang lalu mah :|

Oke, saya akan mengambil contoh dari diri saya sendiri ya. Ngga papa lah, ini kan blog saya, jadi nulis tentang saya boleh lah ya, ga boleh dilarang#belagu

Mulai dari jaman SD.
Saya dulu pas jaman SD super pendiam, kalem, pengalah, tapi kalau lagi kesel, bisa jadi pemberontak super mengerikan. Ini terjadi karena saya dulu korban bullying di SD. Ngga percayaa??? Percaya aja. Kalian yang menderita karena bullying, semangat kawan, masih ada masa depan yang cerah yang menunggu kalian.

Pas jaman SD kan kepribadian kita belum terbentuk banget, masih agak takut-takut untuk membela kebenaran padahal kita tiap hari tontonannya saras 008 sama power ranger, itu ngga ngaruh :|. Jadi pas ngeliat saya di bully sama seseorang *yang Alhamdulillah sekarang dia insap dan menjadi pribadi yang baik* teman-teman yang lain ngga mbela saya, tapi malah diem. Mereka takut kalau mbantu saya, mereka malah kena. Sedih ngga sedih ngga sedih ngga??? Ya iya lah sedih :~

Karena dibully, jadi ngga semangat buat ke sekolah. Tapi saya harus tetap semangat! Maka saya menarik diri dari sosial dan sibuk dengan dunia sendiri. Bayangin saya harus bersikap sok dewasa untuk menyikapi ini :o uwuwuoo. Saya dibully cuma setahun kok, pas kelas tiga SD. Pas kelas empat lima enam saya beda kelas. Hahahahaaa terbebaslah saya, dan saya terus berkarya #iniapasih -_-

Ini jaman SMP
SMP itu tahap paling bahagia. Saya ngerasa disini nih dunia saya. Ngga ngerasa ada beban. Pelajaran masih mudah #eh dan teman-teman yang ada di sisi saya mengerti saya. Tapi kadang juga ada konflik sih. Biasalah konflik anak ABG. Salah paham... tapi saya menikmati masa ini :) terimakasih temaan-temaan

Di jaman SMP karena lingkungannya seperti ini saya jadi hiperaktif. Mulai suka stalking orang *beneran ini*. Kalo sekarang stalking kan lewat FB internet bisa, dulu mah belum jaman, saya stalking beneran stalking beneran #inikalimatnyagimanasih. Mulai dari wawancara ke teman target sampai mbuntutin si target. Buat apa sih stalking????

Ya.. buat seneng seneng... heheheh :3

Masa ini masa paling labil. Super...labil

Kalau jaman SMA??
Gimana yaaa gimana yaaa ceritain ngga yaaaa....
Di masa ini sebenarnya bisa dikatakan yang paling bimbang. Bimbang kenapa qaqa? Ya bimbang, mulai berfikir tentang kenapa saya hidup? kenapa saya memilih jalan ini? kenapa saya berada di lingkungan yang seperti ini? Apa aku sudah bisa merubah dunia? Kenapa saya seperti ini? Dan sejuta pertanyaan konyol lainnya.

Di masa ini sih saya lebih sering ada pergolakan batin#cieh karena ya itu kita sendiri secara tidak langsung maupun secara langsung dituntut menjadi manusia yang dewasa pada tahap ini.

Uhuk... sampai lulus SMA saya belum punya KTP loh, bukan karena saya ngga ngurus atau gimana, tapi usia saya belum cukup :3 #ngerasamuda

*tulisan diatas ngga usah dilihat -_-

Yap yap yap, yang pasti saya  paling banyak berfilir di tahap ini. Sampai tahap ini deng, diralat. Karena saya masih menapaki tahap berikutnyaaaaa

Yang sekarang, Kuliah
Alhamdulillah saya berada di lingkungan baik, dan saya bisa tumbuh berkembang dengan baik di tahap ini, Insya Allah :D #kalem.

Tapi di sini ya itu, kayaknya uda mulai ngerti deh, rasa galau yang beneran itu gimana, terus juga tahu cara membedakan yang benar mana yang salah, dan merasa bersalah banget kalau tahu itu ngga boleh dilakukan tapi kita tetap lakukan. Disini mulai ngerasa kalo tanggung jawab kita sebagai MANUSIA itu besar :o. Lingkungan ini membuat saya sadar akan itu :)

Sudah cukup sekian coretan saya yang kayaknya absurd ini hehe. But, bisa dijadiin...wacana juga :D

Bai bai di post berikutnyaaa

Random!


salah satu acara yang saya batal buat ikut. sedih mameeen :c inpoh-inpoh yang ada di sana sangat berguna bagi sayah T-T. tapi yasudah lah waktu telah berlalu :) tetap semangat dan keep fighting hwowhohwoohho #labil. *tapi ngga ada universitas di jepang yasudahlah. *Haa jadi ingat di kampus pernah ada acara khusus dari univ-univ dari Jepang tapi saya ngga bisa -_-

Kenapa nga jadi ikut qaqa?

karena ada tugas yang deadlinenya tiba-tiba hari itu jam satu -______________-
jadi ngansos di kosan dan ngerjain sampai hampir selesai dan setengah dua saya menyerah. belum selesai. daaan ternyata diundur jadi jam 23.59. fuaaaahhh. dan saya nge-skip tugasnya padahal uda 98% jadi -_- dasar, punya hobi kok menunda pekerjaan -_-

dan jam tiga setelah sholat ashar saya akhirnya ke kampus.

mau ngapain kakakaak?:3

saya mau foto jahim bareng anak WIKA 2010 uyeee :D/ *tapi sayang ngga semua datang, yahh...
dan ini fotonya 


coba cari mana yang sayaaaaaaaa XP

jadi kangen mudik bareng wika lagi :) tapi kayaknya tahun ini ngga ada karena pas puasa anak ITB liburan semua kecuali yang mahasiswa baru, masih ada OSKM di awal agustus. habis itu mereka libur lagi. 


ini post random banget sih -____-

yasudah deh, begini saja postnya xixixi

Jumat, 18 Mei 2012

Beasiswa: Antara Prinsip dan Kebutuhan

Jumat, 18 Mei 2012

Baru saja saya membuka gmail dan mendapati di Inbox nya ada e-mail dari Info Beasiswa yang kebetulan saya langganan surelnya.

Ini ceritanya, dilema mahasiswa nyari beasiswa yang cocok nih..

Dan saya buka email itu. Taraaaaa~~~~ ada info beasiswa. Saya buka linknya, saya telusuri satu per satu syaratnya dan ternyata memenuhi.

Tapi…

Tapi…

Tapi….

Kok yang nyediain rokoooookkkkkkk T_____T

Dan saya pun dilema.

"Beb, ini Kesempatan ngajuin beasiswa, biasanya elo ketinggalan info mulu. Ini sekali apdet hajar laaah," sebelah kiri saya berbisik.

"Ya Allah, rokok Ma, rokok. Ini uda diperdebatkan pas mentoring agama kemareeen!!!" Sebelah kanan saya ngga mau kalah.

Akhirnya dengan penuh kebimbangan saya mengetuk kamar tetangga kosan saya.
”Am... mau nanya sesuatu...”
Dan si tetangga pun membuka pintu dan menjawab, ”apa?”
Dan saya cerita-cerita deh tentang dilema itu.
”Baru pertamakali dapat info ini eh rokok -_-,”
”Haduh gimana ya, pernah juga dibahas di mentoring dulu,”
Nah lo sama.
”Ada beasiswa lain ngga ma?”
”Ada, PPA paling dari kampus,”
”Eh emang dapat berapa itu beasiswa? PPA berapa?”
”Yang ini dapatnya 750 ribu...setahun. kalau PPA 250 ribu... sesemester...”
”....haduh...jauh....”
Hahaha
”PPA dulu aja ma, dicoba,”

Huf, yasudahlah, tapi saya masih gimana rada gimana, akhirnya saya kembali ke kamar dan nge-SMS bapak.
”Paaak ada beasiswa tapi rokok,”
Dan dibalas, ”Yo dilihat ketentuannya, tapi kalau rokok ya jangan dulu, kan pejuang lingkungan,”

Ah benar... ngga lucu juga kalau anak Teknik Lingkungan sengaja nyari Beasiswa dari Perusahaan Rokok, walau tujuannya untuk menuntut ilmu.

”Ya gara-gara itu pak, rokok, makane ragu,”

Dan dibalas, ”Ya cari yang lain dulu, pokoke jangan ngelanggar prinsip,”

Bapaaakkk nangiiissss T____T

Dari dulu memang ngga bisa ngajuin beasiswa karena hampir semua beasiswa pasti untuk kalangan kurang mampu, dan saya secara TEORI tidak termasuk dalam kategori itu. Saya juga bukan kalangan orang yang BISA DENGAN MUDAH memalsukan identitas diri sendiri untuk menggeser status MAMPU menjadi TIDAK MAMPU. Biarlah mereka menempuh pendidikan yang seharusnya untuk jalan yang baik memakai uang yang seharusnya bukan hak mereka. Selalu saat pengajuan beasiswa yang untuk orang ’biasa’ selalu selalu dan selalu saya ketinggalan berita.

Ya sudahlah, ini cerita datang secara spontan saat ini detik ini juga. Yang terinspirasi ya Alhamdulillah, yang nyadar atau tersindir, bertobatlah, tanggung jawab kalian sepenuhnya kepada Allah yang Maha Esa#jadi emosional.

Semoga ada jalan lain untuk mendapat beasiswa.

Siapa tahu dapat Monbukogakusho hahaahaa#ngareptingkatdewi

Cukup sudaah~~ ini cerita saya detik ini. Ada pengalaman nyari beasiswa jugaa?? :)

Tetap semangat sekolahnya yaaa :) :*

Nonton Dorama Jepang? Yok ah :D


Yo~~a ini adalah salah satu kebiasaan anak kosan tanpa televisi di kosannya untuk menghibur diri, yaitu nonton dorama eaa

Selain dorama, film juga okelah. Tapi  di sini saya mau bahas dorama :P

Kalau di TV, saluran Indos*** pasti diputernya dorama korea mulu, jarang banget dorama jepang, padahal sebenarnya saya lebih milih dorama jepang daripada korea (lah -_-)

Loh, jadi salah topik.

Ehm, saya biasanya dapat dorama ini dalam bentuk softfile. Saya kurang suka dengan film yang diputar dari DVD (karena ngeluarin uang buat beli dan berisik pas mainin di leptop, DVD nya kan muter mulu, bising) maka dari itu saya biasanya minta file bukan download karena biasanya satu episode dorama berkisar antara 100-700megabytes. Saya kan pake modem, buat ndonlod film uda habis kuotanya -_- jadi saya minta ke teman yang suka donlod karena internet di asrama yang ditinggali unlimited. Jadilah si Nadiyatur sekarang master dorama dan anime (dulu dia master kaoskaki *eh)

Oke, saya disini akan membahas lima dari sekian banyak (meh -_-) dorama yang pernah saya tonton dan yang saya rekomendasikan untuk ditonton :). di bawah ini ada lima yang saya rekomendasikan dari drama serri Jepang. Cekidot~~~

1. One Litre of Tears
Yang ngga ngerti dorama ini kayaknya~~~ engga apa-apa sih, karena banyak juga orang yang ga suka dorama #inikonteksnyaapasih-_-
Ini file dorama pertama saya yang ada di leptop dan pertamakalinya saya nonton dorama :3. yang belum ngerti ini dorama ceritanya apa, ini dorama ceritanya diangkat dari kisah nyata seorang anak SMA pinter lah, kena penyakit langka, koordinasi tubuh terganggu. Yang belum kebayang juga, ini dorama pernah dijiplak#ehfrontal sama sinetron miniseri Indonesia dengan judul Buku Harian *****. Bagus lah ini bikin nangis T---T. 

2. Nobuta wo Poduce
Ini bercerita tentang persahabatan tiga anak SMA, Akira, Shuuji, dan Nobuko (diberi panggilan Nobuta). Ceritanya tentang Producing Nobuta, membuat si Nobuta yang sebelumnya jadi sasaran bullying sama teman sekelas, yang tidak bisa tersenyum, yang tidak tahu bagaimana cara berteman, menjadi sosok yang populer. Saya sih senang sama dorama ini karena ya hampir sama dengan kehidupan nyata saya#beeuuh. Si Shuuji ini sama kayak saya pas SMA, selalu membohongi diri sendiri untuk ngecover hal yang lain, tapi bedanya saya ngga populer seperti si Shuuji ini (hehe). Terus si Nobuta juga ngingetin saya pas SD, saya juga pernah jadi korban bullying lah :o kereeeen lah pokoknya :). 

3. Dragon Zakura
Yang lagi mau ujiaaann harus lihat iniiiiii!!!! Eh maksudnya kalo besok ujian ya jangan nonton dorama :D. Misalnya pas masuk kelas tiga, bingung kuliah, ngga semangat belajar, ngerasa bodoh, LIHAT INI! Ceritanya pokoknya di sekolah namanya Ryuzan yang terkenal akan murid-muridnya yang bodoh, kemasukan lawyer mantan anggota geng yang insaf, yang ingin membuat lima anak dari Ryuzan lulus tes masuk Todai *TODAIII TOKYO DAIGAKUUU à universitas terbaik di jepang, peringkat dunianya keren juga* yang notabene susssaaaahhhh banget buat masuk itu, dan pastinya ini adalah hal yang ngga mungkin buat murid sekelas Ryuzan bisa masuk ke Todai. Mengajarkan semangat, harus berusaha, kyaa >,< dan disini diajarkan juga metode belajar yang efektif loh, aseek :D. Saya sangat merekomendasikan ini (y). 

4. Nanase Futatabi
Ini dorama diangkat dari novel, bagus banget :D walau pas nonton ini saya malah deg-degan, padahal bukan film horor. Ini bercerita tentang Nanase dan teman-teman yang memiliki kekuatan supranatural. Si Nanase sendiri kekuatannya adalah bisa membaca dan mempengaruhi pikiran orang. Temannya yang lain ada yang bisa kembali ke waktu yang telah berlalu, ada yang bisa tiba-tiba dapat pandangan masa depan, mengangkat sesuatu tanpa tangan (ngga tau bagaimana cara mendiskipsikan secara benar -_-), dan yang bukan teman si Nanase ada juga yang punya penglihatan X-Rays, bisa nembus gitu lah#ngerijuga. Disini dilihatkan bahwa saintis sangat berambisi untuk menemukan hal yang baru. Disini ayah Nanase dulu mengadakan riset tentang kekuatan supranatural dengan menguji beberapa anak SD, yang kemudian mereka kekuatannya terbangkitkan. Begitulah kira-kira. Seruuuu~~~ :D

5. Mr. Brain
Cukup susah nentuin lima besar ini -_- *menurut saya lho* sampai saya skip satu hari buat nentuin judul yang terakhir#lebeiih. Jadi terpilihlah Mr Brain ini :e hehehe. Ini bercerita tentang Tsukumo-san seorang Brain Scientist yang bekerja di IPS (Institute of Police Science). Ceritanya dia dulu bukan orang dengan otak yang ‘wah’. Dia mengalami kecelakaan sehingga ada bagian otak yang terganggu tapi malah membuat otak dia more active dari sebelumnya. Jadi seperti itulah. Ceritanya tentang pemecahan suatu kasus, biasanya pembunuhan. Yang bikin seneng lihat ini itu kita akan banyak tahu hal-hal yang belum kita tahu, dan jarang orang yang tahu misalnya, kalau orang pintar tapi cuma mengandalkan otak kirinya dengan maksimal tanpa memakai otak kanan, dia akan lebih gampang untuk dikalahkan. Disini kita juga akan melihat betapa canggihnya IPS ini -_- super duper canggih lah, ngga tau yang kayak gini beneran ada atau ngga :o. Kalau lihat Mr Brain ini saya jadi pengen makan pisang, ehehe. Oke, pokoknya ini film empat jempol :3

Naaaaaaaahhhh~~~ uda lima judul yang sudah saya sebutkan. Yang diatas memang bukan dorama yang lucu atau yang diangkat dari komik, tapi semua yang diatas itu setidaknya banyak hal positif yang bisa diambil, hehe :)/. Kalau bener-bener mau nonton dorama yang sangat tidak membutuhkan waktu untuk berfikir, pilih dorama ini : Hanakimi (Hanazakari no Kimitachie), dan My Boss My Hero. Dua yang saya ngga pernah bosen :3.

Yo yo yo, ini menurut saya, bagaimana menurut anda?? :D

Jumat, 11 Mei 2012

スマイル SMILE - Monkey Majik Chord

Jumat, 11 Mei 2012
touching :'), dan saya mencoba untuk mencari chordnya lagi. enjoy it :)
*mulai saat ini saya usahain dilampirin gimana chornya juga, biar ngga ambigu :D

スマイル SMILE - Monkey Majik Chord 

                 E           B        C#m       F#         A                  
 (1)  e   |--0--    | --2--   | --4--   | --2--   | --0--   |
 (2)  B  |--0--    | --4--   | --5--   | --2--   | --2--   |
 (3)  G  |--1--    | --4--   | --6--   | --3--   | --2--   |
 (4)  D  |--2--    | --4--   | --6--   | --4--   | --2--   |
 (5)  A  |--2--    | --2--   | --4--   | --4--   | --0--   |
 (6)  E  |--0--    | --2--   | --0--   | --2--   | --0--   |

Intro: B  A  B  A

E
You see the walls? There breaking, changing
                        B
But hell it’s all okay
E
The good days are passing, and you’re laughing
                                    B
Smile as much as you can
E
Look above you’re trapped again, yea see the end
                                    B
But everything will be okay
E
Yea come back to the bus stop
                                                                                    B
Knowing that you don’t go to follow that storm no more

            E                                  C#m
I caught a bolt of lightning
F#
Put in my pocket as a good luck charm
E                                  C#m
And then I started thinking
F#
Maybe this piece of fire will protect me from harm
E                                              C#m
Sentimental journeys are the only things that turn me around

C#m    A         B

E         
C’mon and smile for me
A                                             E
I know you waiting for that moment
(E)                               A
To wash away your pain
E                                                     (A)           
You got to live it as much as you can
A                                             E
Cherish what you have ‘cause someday
                                    A
You’ll be gone and you might say
E                      C#m
Where have they gone? But you can fix it, just give it a try
            E
You get yourself right out of bed
                                                            B
Clear your head, time for something new
E
You start meeting new people
                                                B
And yea keep on moving ahead
E
You look at all the good stuff,
(E)
Knowing that’s it’s gonna be though
                                    B
But everything will be ok.
E
Keep going, never look back again,
                                           B
Until the end, follow that storm beyond, beyond.


E                                  C#m
I caught a bolt of lightning
F#
Put in my pocket as a good luck charm
E                                  C#m
And then I started thinking
F#
Maybe this piece of fire will protect me from harm
E                                              C#m
Sentimental journeys are the only things that turn me around

C#m    A         B


E         
C’mon and smile for me
A                                             E
I know you waiting for that moment
(E)                               A
To wash away your pain
E                                                     (A)           
You got to live it as much as you can
A                                             E
Cherish what you have ‘cause someday
                                                A
You’ll be gone and you might say
A
You gotta try to get out
                                                            F#
Make sure you promise what you have now
A
I figure one way or another
                                                F#
What will count is what happens
C#m
But you know what?
(C#m)
All you need to do is

F#                    B
Smile for me, I know you’re
                                       F#
Waiting for that moment
                                           B
To wash away your pain
                              F#                                 B
You got to live it as much as you can
                                                            F#
Cherish what you have ‘cause someday
                                                    B
You’ll be gone and you might say
F#                                                                    B
Now it someday, you’ll be gone and you might say

Sabtu, 05 Mei 2012

surat cinta untuk indonesia

Sabtu, 05 Mei 2012
ngga tau jadi ingat sama tulisan saya setahun lebih yang lalu gara-gara mbuka blog teman saya (yang sayangnya ga ditulisin lagi, hehehe). ini tulisan sebenarnya mau diikutin lomba tapi biasa lah, karena nyali saya kecil dan ngga pede, akhirnya saya ngga jadi ngirimin itu naskah. hufffnesss...

ini buat lomba yang di KM ITB kalo ngga salah, lupa saya -_- saking lamanya. Saya nulis ini pas jaman galau-galaunya TPB. kaget juga ternyata saya bikinnya 16 Februari 2011, pukul 1:43:25

yak, mari disimak :)


Aku menulis surat ini ditengah keheningan malam dan kedamaian hati. Aku hanya ingin menuliskan apa yang ada dalam otakku sekarang. Aku bimbang.

Saat aku dilahirkan, aku belum mengenalmu. Saat aku menginjak bangku TK, itulah saat pertama aku mengenalmu. Saat itu engkau sedang mengalami sakit luar biasa, yang aku belum tahu bagaimana rasanya.

Berangsur-angsur engkau mulai sembuh. Senyum rakyat kembali membuncah, dan aku masih belum mengerti.

Saat aku sudah SMP, aku mulai mengenal siapa dirimu yang sesungguhnya. Sesuatu yang sebenarnya abstrak tetapi nyata. Tidak dapat disentuh maupun diraba, tapi hati kita bisa merasakannya.

Aku tahu.

Aku mulai tumbuh dewasa dan makin mengerti dengan keadaan yang terjadi.

Kenapa engkau berangsur-angsur berubah?

Aku tahu, ini bukan kemauanmu. Aku tahu, sebenarnya engkau sangat tersiksa dengan semua keadaan yang menjemukan ini. Aku ingin membantu, tapi apadaya, bagaikan semut di kaki gajah. Tak akan tampak dan tak akan membuat suatu perubahan.

Hatiku hancur, saat mengingat dirimu terinjak oleh kaki-kaki asing dari luar. Aku ingin menghentikan mereka, namun apadaya. Sekali lagi kutegaskan, aku tak bisa.

Aku ingat saat engkau menangis, ratusan warga di Aceh terseret tsunami. Saat perpisahan kelas enam SD, aku menyanyi di atas panggung, menggambarkan bagaimana rasa sedihmu.

Keigninanku tidaklah banyak. Aku ingin engkau kembali kuat dan segar. Aku tak ingin engkau kembali terinjak oleh orang luar, terkikis moral, teriris inflasi, terdesak oleh subsidi, dan hal yang lainnya.

Mungkin ini bukan surat yang penuh kasih sayang, namun hanya gertakan-gertakan tanpa ancaman yang dapat aku tulis.

Aku sadar, manusia sekecil aku hanya bisa protes tanpa ada hasil. Aku hanya bisa berdoa di belakang dan meratapi nasib.

Aku hanya ingin kau berubah menjadi lebih baik,

hanya itu.

Rabu, 02 Mei 2012

(apa, siapa itu) Monkey Majik

Rabu, 02 Mei 2012
Hooooaaaaaaa uda lama ngga ada bahan untuk diposting #eh. Nah, karena besok saya UAS praktikum mikrobiologi, maka saya dengan baik hati akan mosting ini *apa hubungannya ya -_-

Apa kakak yang akan saya posting kali ini?

Hemm… pan urang uda cukup sering tuh ngepost chord lagu, nah, itu lagu apa sih? Lagu siapa sih? Pengen tahu ngga? Pengen ngga?

Pengen dong :D hahaha

Oke, semua chord yang saya post judulnya aneh-aneh itu ya itu, lagunya monkey majik.

Monkey majik?? :| namanya aneeeeh :~

Oke, saya akui namanya emang aneh -_- dan pas ada temen saya yang anak informatika ngasi tau kalo ada band jepang yang bagus ya si ini nih, dan saya dengan yakin ndoktrin bahwa pasti selera si anak ini aneh, orang namanya kayak gini -_- monyet ajaib, heu… dan langsung ngomong “halah, aneh banget,” ga mungkin sukaaaa

Dan suatu hari si kakak ayik (paling juelek) ngasi anime plus lagunya, nurarhiyon, ostnya ada dua, sunshine sama fast forward. Pas didengerin, uwaaaaaaaaaa enak banget :D

Dan pas ngeliat siapa yang nyanyi, eh ternyata si monkey majik ini teman teman!!!

Jeng jeng jeng jenggggg

Dimakan omongan sendiri nih -_- as always~~~

Oke, beneran lah, ini lagu ajib bangetngetngetnget. Dan sampe ngeracuni teman teman pake lagu sunshine dan sebagian keracunan juga. Hahahahaa

Dan waaktu berlalu, terus nemu anak bernama Ratna yang ternyata punya empat albumya. Huwaaaaaaaaaaa

Dan saya langsung ngopi, dan saya kembali freak.

Dan saya kembali donlot dua album terbarunya.

Dan lagi, freak lagi. Dasar anak AB #eh.

Oke, awalnya pas ndengerin kagum juga karena pengucapan si penyanyinya bagus banget. Kan jarang tuh orang jepang pronunciation -nya  bagus, dan ternyata emang penyanyinya bukan orang jepang. Mereka dua bersaodara dari Canada. Selengkapnya baca di kakekwiki aja lah.
 

Beberapa kover albumnya. sedikit agak nyeleneh emang :3




Ini lagu yang menurut saya bagus. Hampir semua sebagian besar enak banget didengerin :) ini daftarnya nih kalo mau nyoba :D
Sora wa Marude, Smile, I Miss You, Mitsumoto, Futari, Negai, Sakura, With You, Ashiato, Tada Arigatou, Ai Taku Te, Together, Broke Down, Closer to You, Akari, Fall Back, Weekday, Morning Evening, Chikyuu, Utsukushii Omoide, Robots Inc, Runaway, The Man You Were, Susnshine, Yume no Sekai, Mahou no Kotoba, Runaway, One Day, If I knew, Fast Forward, Hero, Aishiteru, Angel

*kebanyakan ngasi recomended songs nih, hahaha... 
*ga ngerti, yang warna ungu bikin galau


oiya, album si kera ini uda lumayan banyak dan saya ngerekomendasiin album 'Time' sama 'Westview' karena banyak lagu paporit saya di sana, hehehe

dan ini postingan ga ngasi tau siapa apa monkeymajik tapi malah nulis bagaimana saya 'ketemu' sama si kera ini, as always~~~~ -_____-

oke deh, saya mau belajar yak, besok UAS praktikum mikrobiologi, dadaaaaahhhhh :D #OOT
アイサ の ノート © 2014