Jumat, 29 Oktober 2010

hello world!!

Jumat, 29 Oktober 2010
Hai semua... Rahma kembali ngeblog, hehehehe
ba
cerita sebel tentang proxy "cumi" nya ITB karena ga bisa donlod di 4shared, sekarang sudah mulai hilang. karena Rahma menemukan situs donlod lagu yang ga diblokir sama si cumi. beemp3!!! haaahhaa.. Rahma mulai semangat lagi.

ini Rahma onlen pake leptopnya si Nadiyatur. dia lagi ke toilet sama si Reni. Habis UTS PTI nih...

Cerita khusus: tadi belajar di kosan Reni, baca-baca soal-soal yang taon kemarin, eeeehhh,,,, Soalnya sebagian gede sama... \(^o^)/ banzaaaaiiii

haaaa tapi sebagian ga dibaca serius, jadinya agak tersendat ngerjainnya..

sudah ah, mau ngopi data dulu, hahahaha

Senin, 25 Oktober 2010

null

Senin, 25 Oktober 2010
Semua

HANCUR

tak berbekas

sampai kapanpun

Nambahin Widget

Rahma mau berbagi tips lagi, kali ini tentang nambah widget (ato gadget).
Mau nambah gadget apa kak Rahmaaa???
Sekarang kita belajar nambah Jam atawa kalender atawa Link, adek-adeeeekk…

Ehm ehm. It’s time for serious session (haaa)

Ayoooo…

Ok, kita mulai dari sini.

~pertama tama, kita login dulu ke blog kita…
~trus keliatan tuh si dashbornya, klik deh ”rancangan”
~klik yang ”elemen laman”
~ketemu tuh, keliatan deh kerangka blog kita. Klik ”tambah gadget”
~muncul sederetan widget dari blogger.
~klik yang ”dasar-dasar” terus klik yang ”HTML/java Script”
~kalo uda di klik, muncul tampilan kotak, yang suruh kita ngisiin linknya apa. (dibawah mau dijelasin)
~klik simpan
~klik simpan lagi di elemen halamannya.
~Taraaaaa blog kamu uda nambah widgeet...

*emh. Buat poin tujuh nih...
Link itu didapat dari website.
Kalo mau nambah jam, klik ini. Kalo mau nambah link yang lain kaya link blogger pemula kaya punya Rahma, langsung klik aja di blognya Rahma, trus langsung kehubung ke web nya itu, trus copy paste kode link nya, yang html javascript itu laaah....

Ok.Ok. Semoga bermanfaat.... hahaha... seee uuuu

Tips Ganti Layout

Pagi duniaaa…

Hahaha..

Serasa lama kali Rahma ga ngeblog.
Fuh. Beberapa waktu lalu ada temen Rahma, si Umi Opie, nge-SMS.

Ma, cara nambah gadget-gadget yg bukan dr blogger tu gimana?

Karena males njelasin panjang lebar, jadi Rahma posting nih blog tentang itu. Ok ok. Kali ini Rahma mau nulis tentang ngganti template (baaahhh kuno kali ni)

Oke, simak baik-baik...
***
Cara ganti template

Pengen ganti template tapi bukan dari blogger? Ikuti cara ini ok?:P
~pertama-tama login dulu di blogger kamu
~trus keliatas dashbornya kan, nah... pilih menu yang “rancangan”
~dari menu itu pilih Edit HTML ya...
~liet tu, ada tulisan back up your template. Nah, itu buat nyimpen template kamu yang sekarang, mbok menawa besok-besok pengen pake template itu lagi…
~tampilan muncul. Ada kotak yang sampingnya ada tombol “browse”. Nah, itu buat ngambil template yang uda kamu download.
~setelah milih template, biasanya di kotak besar di bawah ngasih komentar delete old widget, yaitu gadget-gadget yang uda kamu tambahin di template yang lalu tapi ga include di temmplate yang baru. Klik “hapus” kalo pengen widget itu ga ada, tapi klik “pertahankan” kalo pengen widget itu tetap ada.
~klik simpan daaahhh...
~horeee ganti template!!! =_=”

Oiya, ni situs-situs yang Rahma kumpulin buat layout blogger.
Mau yang scrapbook? Fantasi? Animasi? Silakan klik ini yaa....
OK, selamat blogging..

Hari kedua Kakak Coming

Minggu, 17 Oktober 2010

Hari ini hari minggu. Jadwal uda direncanain begini:
06.00 pergi ke ITB buat ngambil uang di ATM
07.00 pergi ke Gazibu beli kaos kaki dan jaket
10.00 pergi ke BEC muter-muter cari leptop
15.00 pulaaaannngggg

Tapi keadaan berubah kala ini terjadi…

”Dek, bangun, uda jam setengah enam,” si Kakak nggoyang-nggoyang tubuh saya.
”Ha??? Setengah enam?” langsung berdiri, ke kamar mandi, dan solat subuh.
”Wa, kalo di Bandung enak ya, setengah enam masih gelap, jadi masih bisa solat subuh,” si kakak menerawang. ”Dek, maaf yo, tadi malem alarm ku bunyi terus,” Si kakak minta maaf. Iya ih, mulai jam setengah duabelas sampe jam berapaaa gitu, alarm nya bunyi empat kali. HP si kakak aja sampe jatuh ke kolong kasur, tah. Amazing.
”Iya..” saya bersih-bersih kamar, trus masak aer terus bikin energen. Si kakak sharing-sharing, saya juga ikutan cerita.
”Kalo pagi ga pernah sarapan, pasti minum energen. Ntar siang baru maem, jadi makannya sehari dua kali,”
Sama lah, kalo puasa malah sehari sekali karena ga pernah saur, hiks

Akhirnya saya dan kakak pergi juga. Jadwal pertama molor satu setengah jam. Si kakak mengomentari ITB.
“Dek, kampusmu enak ya, banyak pohonnya. Coba di sana, banyak sih, tapi pohonnya masih kecil-kecil,”
”Tapi kan kampusmu gedhe, kak,”
Bandingin dah. Kampus ITB sama kampus UNPAD, hohoho. Setelah ngambil uang, langsung go ke Gazibu. Muter-muter, beli kaos kaki lima ribu dapet tiga, beli parutan keju, cetakan jeli (baah), si kakak muter nyari coat ga ketemu, hiks. Akhirnya jam sepuluh kurang uda puas ke gazibunya. Beli Cilok, duduk, terus ke BEC dah...

Sampai di BEC, jalan-jalaaan terus. Nyari acer aspire one yang D255 intel atom 550 hardisk 250 gb, 1 gb DDR, haaaa... muter muter muter nyari brosur, tiba-tiba..

”Kakak, laper, pengen maem, trus juga mau solat,”saya merajuk. Hahaha.
”Iya, aku juga laper,” si kakak mengiyakan. Akhirnya saya dan kakak pergi ke lantai lima (kalo ga salah), pokoknya lantai teratas, ke food court nya. Sambil melihat-lihat brosur, sambil nglingkar-nglingkarin, saya ngliat-liat stand makanan. Ada hoka-hoka bento, clemmons, naahh.. clemmons.. enak tuh,
”Kak, makannya clemmons ya, enak kok, aku yang traktir dah,” saya menawari.
”Kalo gitu aku yang traktir minumnya,” si kakak ikut nawari juga.

Akhirnya saya dan kakak Ayik jalan-jalan di foodcourt. Nemu minuman teh yang (waaaa) harganya 12 ribu. Jiaaahh... sumpah mahal banget buat ukuran anak kosan, hiks. Ini lagi makanan clemmons nya harganya 21 ribu,hiks. Amblas lah uang makan untuk dua hari buat makan berdua doang, haaaa.

”sudah lah, kali-kali makan enak, hehe,” si kakak ngomong gitu.
”maaf nih, tehnya mahal banget,” saya ngrasa salah.
”ga papa lah, aku juga pengen kok. Lagian aku pernah beli yang lebih mahal dari ini,”
Haaa.. si kakak ini pernah di kerjain sama si Risya. Dia disuruh beli minuman di JCO doughnut itu lo, paling murah 18 ribu kalo ga salah. Dasar si Risya, nyamain si Ayik dengan dirinya.

Habis perut kenyang dan sholat, terus muter-muter lagi deh, nyari-nyari leptop paling murah. saya pengennya beli headset. Udah seneeeng banget sama satu merk, eh, harganya ga nyenengin banget. 135 rebu, teman-teman!! Tapi desainnya cute bangett... hiks.hiks.hiks.

Akhirnya si Kakak nemu juga deh toko yang ngejual itu. Mulanya dapat yang murah, tapi stok warna aqua marine nya habis, muter lagi, habis lagi, begitu seterusnya, haaa. Capek juga sih, tapi seneng, soalnya saya kan demen banget liet-liet gituan. Apalagi sempet nyobain pake MacBook sama iMac, haaaa semakin berharap.

Pukul setengah lima baru sukses keluar BEC. Nyetop angkot, ketemu sama kakak-kakak yang mau ke jatinangor juga. saya nanyain, soalnya. Jadi, saya berhenti di pertigaan jalan ganesha, si kakak masih terus naek angkot.
Sampe di kosan...

”Astaghfirullah,” saya kaget. Apa coba kawan-kawan???
”Dompet sama kunci si kakak ketinggalaaaan..” saya panik sendiri. Dompetnya sih kosong, si kakak juga ATM nya uda di ambil. Kunci? Bisa pinjem bu kos. Tapi ini kejadian laen. Si kakak lagi setengah sakit nih. Di SMS ga bales bales. Baru ingat, HP si kakak kan ngedrop. Huff.

saya jadi belingsatan. Jadi ngabarin siapa-siapa. Si Danang sama si Mahdan di SMS in satu-satu tentang si Ayik (sumpah GJ pisan). Eh, taunya mereka berdua mbalesin, tah!
Kuncine ktinggalan, yowis berarti de’e dino iki turu ning njobo =3
Jaaaahhh mahdan, dasar.
Paling iso nyilih kunci ibu kosan, lha terus pie?
Jaaahhh Danang, dasarr

Sudahlah sudahlah.
Akhirnya jam setengah delapan malam
Adeekk, maaf ya, bikin cemas. Aku tadi naek angkot salah, bayar 5rb, hiks.nyasar sm kakak2 yg td, trus naek bis macet di jalan, oper ke bis ekonominya, mau mabuk, untung masih kuat.kuncinya sementara pinjem bu kos, kok..

Fuaaahh... saya bernafas lega. Hari yang amazing!

Kakak Comiiiiingg!!!

Adeeekk aku ke kosanmu yaaa

Si kakak ayik (yang pualing jelek, hehehe) nge-SMS. saya mau flashback dulu… huhuhu. Short story nih. I would tell you about this:

Senin, 10 Oktober 2010

Sebuah SMS masuk, kala saya sedang belajar Fisika serta kalkulus dengan Uli di selasar timur masjid Salman tercinta (Jreeeengg jreeengg jreeeng… suara musik mengiringi, hahaha. O no, it’s time for serious session -> bener ga sih grammarnya?)
Ma, kw wis balik kuliah?(kakak Ayik)
Iya, wis. Ad ap?(Aku)
Kw lagi mumet pa frustasi po pie ra?aq pgn crito
Ga, lg sinau fisika, malah. Arep crito opo?
Sinau sik.o wae.
Iki wis rampung og, lagi wae, hehhe.
Eh ma, kw mau SMS po, kehapus,
iki wis rampung og, lagi wae =_=”
Ma, leptopku ilang,
astaghfirullah, kok iso?
Mau aku sholat dhuhur .bar kui renek..,
Lha tas mu mbok deleh ndi?
Tas.e nin mburi. Iyo aq sik salah, uis..
Wis digoleki nik mesjid? Takok takok? Ra ketemu tenen?
Ora. Semoga wae dirawati uong. Aku bingung, ma.
Cbo ditunggu nganti sesuk. Nek ra ktemu, lapor wae ga popo, opo gae pengumuman,

Habis itu kakak ga bales lagi. Huuuhh... saya juga pasti bingung kalo jadi kakak..

Suatu hari ga lama setelah itu...

Dek, nok ono pameran kompi neh, aku kabari ya, arep tku nutbuk (kakak ayik)
Sip kakak.(Rahma)
Eh Kakak, nek arep tumbas leptop ning BEC wae, murah-murah, harga pameran, kok,
Jare kncoku yo aku kon rono wae. Nek aku br pelantikan, kw gelem ngancni aku rono ra?
OK. Gelem2. kapan?
Ktoe tgl 16 nek aku lulus ospek. Doake lulus tanpa syarat, ya?
Yo.amin.lulus tnp syarat kui opo jal?
Jadi ono sg lulus tp ga pke syarat. Ono sg lulus ospek kui nganggo syarat, misal nggrap tugas.
Emg nek ga lulus ospek nopo?
Ga iso melu UKM karo himpunan, hiks.
Yo yo tak dongakke lulus tnp syarat..
Matur suwun lo dek, aku srg ngrepoti koe,
Hahaha, ga popo. Lg an aku nik BEC y arep golek headset kok,

Haaaaa.... kakak dari jatinagnor mau ke siniiiii!!!!! Hoyeeee...
***
Sabtu, 16 Oktober 2010

Hari ini ada mabit OASIS. Pengen ikut, tapi si kakak mau nginep, hehehe. Sudahlah, jadi mabitnya izin, dah, padahal dapet maem gratis, bwehehe.

Cerita mulai dari sini.

Adek, akung, aku dilantik!
Uwaa... selamet yoooo

Adek itu Aku, Akung itu Mahdan. Mahdan itu suami keduanya si Faiz (haaaa) jadinya si Ayik manggil dia Akung. Huft. Mahdan anak STEI (uda pernah cerita, ya? Tentang danus itu noohh)

Ada SMS lagi, dari kakak, pas ngikut apel nya OASIS.
Adek, kejadian bandung 2 tahun lalu terulang
Emang upu kak?
Awakq rodo anget, tp wis sehat.an og. Dadi, nyuwun ngapunten sek sadurunge manawa aq ngko ngrepoti. Soale iki hari trakir sblum UTS minggu ngarep, ddi kudu nekat, :P
Ohohoho, ra popo kakak, tak tukokke tolak angin, wis, tenang wae. Aku akan selalu menjagamu (hahaha) bar UTS kalkulus ki wingi,
Semangat, ma! Aku mrana jam 5 ko kene ya, ra adus g popo kan, ademmm -,-
Huuuu

Beberapa saat kemudian...
Ma, aku mranane esuk wae ya, mendung ki,
Wah kakak, i, ki aku kudune mabit tak batalke demi kow lho, hiks, nin ga popo ding,
Ha yo wis, aku mrana wae. Tunggu aku ya,
Maaf kakak, dadi ngrepoti,
Ora og, sekali2 ga pengen nyusahke uwong. Tlg jemput nak simpang dago, ya,
Ok kak, sip2. tekan 5 menit sebelum nyampe sms ya, ben aku siap2...

Akhirnya... habis magrib kakak SMS. Dia ada di dago, tapi turunnya ketinggian, jadi dia harus naek angkot buat turun, hehehe.
saya njemput habis solat magrib. Hujan, sendirian...
(jeng jeng jeng jeeeeeengggg.... pake efek slow motion, saya lari-lari di tengah hujan karena memburu waktu untuk njemput kakak di simpang dago)

Kakak stand by di depan McD simpang. saya bawa payung sambil dada-dada ke kakak.
Kakaaaaakkk… adek di siniiiii….

Haaaaaa..ga segitunya, kali, rahma… hohoho..

saya akhirnya menjemput kakak.
”Dek, aku belum solat magrib,”
”Waaa,” aku melihat HP. Jam tujuh kurang seperempat. ”udah jam segini. Kalo jalan ga nyampe ni waktunya. Naek angkot aja ya?”

Akhirnya saya dan kakak naek angkot. Langsung naek angkot Caheum Ledeng yang arah ke ITB. Jalan deh tu angkot. Tapi kok...

Kok angkotnya mbelok sini, ya?
Si angkot itu ngetem di arah ITB, tapi belok ke kanan, ternyata, saudara-saudara!!! Kiraiiiinnnn!!!
Ya Allah, mau dibawa kemana hambamu ini?? saya belum pernah naek angkot yang arah ke sini...

”Kak, kayaknya salah arah,” saya mringis. ”Ga sempet solat, kak, maaf... kukira arah ITB, biasanya mangkal di situ tadi, kok,” saya dan Ayik ngobrol di angkot.
”Aduh, tau arahmya ngga?”
saya menggeleng. Pengen bilang kiri trus turun dan ambil arah balik, terus tiba-tiba si abang bilang gini,
”ciwalk..ciwalk...”

Ya Allah... alhamdulillaaaah.... ternyata lewat ciwaaaalllkk!!! Oh i lup yuuuu...

”Kak, ga usah turun, insya Allah aku tau jalan menuju kosan,” saya tenang. Kakak pun ikut tenang, semua tenang (apaan sih?).

Akhirnya Kakak dan saya sampai juga di kosan, jam setengah delapan. Hujan lebat lagi. Habis solat isya, si kakak di jama sama magrib, saya dan Ayik beli soto deh, makan. Hahaha..

Nyampe lagi di kamar kosan.

”Ma, tak bobok ya?” Si kakak udah keliatan capek banget.
”Ya silakan silakan... oya kak, tolak angin,e” saya nyerahin tolak angin flu. ”Buat nyegah, kan tadi uda janji,”
Si kakak terus minum tu jamu. Dia lagi SMS an sama si Mahdan sekaligus Theo. Theo, anak telkom beasiswa, teknik informatika kalo ga salah.

Sementara si Ayik tidur, saya malah nerusin SMS nya ke Mahdan pake HP nya Ayik, padahal si Mahdan juga SMS ke nomernya saya sendiri.
Heh, aneh banget,masa SMS sama satu orang tapi dua nomer?=_=”(mahdan)
Lhaa.. aku lucu tah, SMS satu orang tapi pake dua HP, haa (Rahma)

Akhirnya SMS ga jelas sama si Mahdan.
Uwis ah, mau tidur,
Wo, dasar wadon, yah ene wis turu
Huuu … gentian tu di ejek sama si Mahdan. Biarin, orang uda jam sepuluh lebih masa ga boleh tidur? Si Mahdan sibuk ngerjain tutorial fisika, dan nyuruh saya besok ke kontrakan dia buat ngajarin. Baaahh ngajarin fsika? Ngga salah tuh?
Kenapa ga minta tolong si Danang? Dia kan pinter,
Halah, paling yo ga bisa =3
Jeee.. rung takok koe?
Emang.

Ih dasar. Ga mau Tanya-tanya. Masa nanti saya ke kontrakan cowok?
Masa aku ke kontrakan cowok? Ga lucu, lagian aku ga ngerti dimana tu. Emang kau mau njemput?
Ha. Ga lucu lagi kalo aku maen ke kosanmu, hayooo.. naik angkot biru tu, ntar nyampe,

Dasar ni cowok nganyeli banget siiii..
Sudahsudah.. cerita besoknya saya posting di lain cerita. Hahaha.. ok.ok. (=_=”)

Sabtu, 16 Oktober 2010

Nampang

Sabtu, 16 Oktober 2010
Aku mau nampangin muka-muka temen aku pas SMA, hahaha, kata ganti pertama ganti lagi niyh..
Pertama adalah muka temen sekelas dulu, waktu study tour Jakarta Bandung niy, tapi ini ga semuanya ada, 


Huaaa... muup ea tmendt2, editannya lebai, lagi musimnya ngedit pake Photoscape, dulu, hahaha... jadi kuning-kuning gitu mukanya...
 Coba tebak mana yang Rahma???

Hayo mana??? itu tuh, yang ituh... (jiwa Ga Jelas)
Rahma sok terkenal banget nih... (jiwa Sensi)
Waaa... pasti pada tau Rahma yang manaa (jiwa sok terkenal)

Sudah-sudah... sekarang saya mau ngeliatin foto keluarga kecil saya di SMA...


Sekarang tau kan rahma yang mana???

Yang pake kerudung sama headset: Kakak tiri Ayik
Yang hormat : Sayaaa (ga jelas... hahahaha)
Yang deket si Kakak: Umi Oppi
Yang ga pake jilbab: tante tiri Dyah
Yang deket tante: Uti tiiri Faiz..

Hahaha... rindu keluarga kecilku... apaan sih ini???

Danus Danus Danus

Perhatiaaann
Untuk Wika Back to School dimohon untuk semua 2010 mbantu ngedanus ya, bisa jualan donat, gorengan, atawa terang bulan. Pilih yang mana silakan, terimakasih.

SMS dari nomer tak dikenal. Huph. Dari WiKa, Widya Kelana, paguyuban anak Solo di ITB, hahaha. Rencananya bulan Januari nanti WiKa mau ngadain tryout di Solo sekalian presentasi tentang ITB (Rahma kebagian presentasi lho, hahaa). Kemarin sih waktu temu WiKa, Rahma kebagian seksi Logistik, seksi danus nya udah ada sendiri, lha tapi ini seluruh 2010 suruh ngedanus. Bwadalaaa..

Saya sih buat hari ini belum bisa karena praktikum, insya.allah besok bisa,

Bales gitu, dah. Hari Selasa praktikum Kimia Dasar empat jam, masa suruh jualan? Jadinya Rahma nawar jadi hari Rebo, dah.

Akhirnya hari Rabu datang juga. Sebenernya setengah hati mau ngedanus. Rahma kan orangnya pasif banget, suruh nawarin jualan kan ga lucu banget, ih.

Hari Rabu Rahma kebagian jualan donat. Tahap pertama kumpul di basement CC barat, buat ketemu sama si yang jarkomin tu info, tahap keduanya adalah jualan di kelas.. hahaha..

Sampe di CC barat jam setengah tujuh lebih lima. Masih sepiiii banget. Rahma celingak-celinguk dah. Mana belum tau lagi muka orang yang jarkomin.

Akhirnya pukul tujuh kurang lima (menurut jam hape nya rahma, hehehe) si kakaknya datang juga. Dia duduk di belakang Rahma, dan Rahma ga tau kalo ternyata itu kakak yang jarkomin, hahaha. Langsung dah ambil satu boks donat, dan melajulah Rahma ke ruang kelas…

Sampai di kelas..

”Eh, donatnya mau doong,” si Kanti langsung ngomong begitu Rahma masuk kelas. Hahaa.. order pertamaku...
”Iya, mau yang mana?” Rahma bukain boksnya, trus nawar-nawarin lagi ke temen-teman lainnya. Dosennya masuk, dari dua belas donat, sembilan udah kejual. Hueeebat nih Rahma, hahaha, ini aja yang intensitas perut temen-temen pada gede.

Jam kuliah Kimia Dasar selesai, ganti ke kelas bahasa inggris. Sebelumnya nyamperin temen yang mau beli donat, ngabisin stok. Donat yang terakhir dibeli sama si XX, haaaa... dia ngomong sama Rahma untuk yang pertamakalinyaaaa...

Astaghfirullah... istighfar...istighfar...

Rahma berkali kali istighfar dah. Nginget apa kata-kata yang dikirimi si Umi beberapa waktu yang lalu. Udahan ih, apalagi si XX ini uangnya gede, Rahma harus nyari dulu kembaliannya. Huft. Pengennya langsung selesai urusan sama dia..

Keluar dari kelas untuk menuju kelas yang lainnya, Rahma barengan sama temen-temen yang satu kelas ( Si XX tu selalu satu kelas sama Rahma. Kelas bahasa inggris ini Rahma kebagian critical reading, si Nadiyatur kebagian kelas presentation skill ), ehh... si XX ngajak Rahma ngomong lagiiiii...

Ya Allah... astaghfirullah..

Biasaaaa waee

Langsung pergolakan batin nih.
Dia juga sering ngajak ngomong cewek, Rahma, huft. (jiwa sok kuat)
Beda ah.. soalnya Rahma kan jarang ngomong sama cowok.. (jiwa labil)
Dasar lebaiii
Rahma malu Ya Allah
Dasar sensitif...
Jadi inget pernah ngomong sama si Amay, hahaha
Hoi hoi hoi nyadarrr
Astaghfirullah....

Sudah sudah...
Di rombongan tersebut (halah), Rahma tu yang paling kalem, kalem karena ga punya temen yang digodain (karena saya yang digodain~sama yang cewek maksudnya), dan ada cowok. Ga tau kalo ada cowok rasanya sungkan buat ngomong, ehehehe... kamuflase biar terlihat anggun.

~Sebentar sebentar sebentar...

Perasaan ini judulnya ngedanus dah, malah cerita tentang XX??? Heeeiii duniaaa Rahma Ga Jelas pisaaann... kembali ke topik awal...

Beberapa hari kemudian (tepatnya sehari setelah Rahma ngedanus), si Mahdan SMS
Mahdan: Hoi koe ngedanus ra?
Rahma :Ngikut lah, emang koe ga?
Mahdan:Ngga, semua anak STEI ga ada yang ngedanus
Rahma :Hooo curang, wi, aku aja mau ngedanus og,.
Mahdan:Hahahaha... berjuanglah demi nama baik aksel =3
Rahma :Eh iya wi, dari aksel ceweknya cuma aku, ya?Masa aku bertanggung jawab atas semuanya, Lha si Danang tuh, suruh ngedanus
Mahdan:Kalo si Danang sih katanya ga dapat jarkom.
Rahma :Dasar lanangaan!!!

Huh, dasar si Mahdan memusnahkan seluruh harapan Rahma. Dasar, sudah cukup beban berat ini ditaruh di pundak Rahma... (halah apaan sih ini? Hahaha)

Sudah sudah sudah... cukup sampai di sini danusnya. Sampai di mana tadi? (he?)

GJ Pisan

Hoooooooooooooooiiiiiiiiiiiii


Lame tak jumpe…

Hahahahaaa

Lagi sibuk UTS nih..

Setiap Jum’at, bayangkan, setiap minggu UTS!!! Uwaaaa…

Hupph…

Bingung mau nulis ape,, heheehe..

Sebenernya rahma cuma kangen posting aja…

Rahma pengen berbagi cerita, berbagi dunia, berbagi semuanya…

Hufffh...

Sebentar sebentar sebentar..

Curhatnya di postingan selanjutnya yaaa

Udah kepikiran nih..

Oke oke oke....

Shaliha

Shaliha,
Dengan kecantikanmu
Engkau lebih indah dari matahari
Dengan akhlakmu
Engkau lebih harum dari aroma minyak wangi
Dengan rendah hatimu
Engkau lebih mulia dari bulan
Dan dengan kelembutanmu
Engkau lebih lembut dari rintik hujan.

Mari kita jaga kecantikan itu dengan keimanan
Kerelaan menerima yang ada dengan senang hati
Dan hargai diri kita dengan hijab

Selasa, 12 Oktober 2010

Hari ini . . .

Selasa, 12 Oktober 2010
AboutHari ini 12.10.2010

usiaku berkurang 1 lagi. .

Hoi.hoi.hoi!!!

Dunia.a.a.a.a.a.a

aku sekarang tujuh belas!!!!

^o^ v

hahaha. . .

Huph, ga ada yang istimewa hari ini, hiks. Ga smpet posting karna ga bw lepi ke kampus, huph.

Sudah.sudah,
lainkali rahma mau cerita lagi, , ,

tapi cerita lama.a.a.a.a banget, sekitar 1-2 bulan yang lalu.an, cerita kadaluarsa, hahaha . . .

Fufufu. .
Sudah.
Selamat tidur! (lhoh?)

Senin, 11 Oktober 2010

Kisah UTS Kimia

Senin, 11 Oktober 2010
Jum'at, 8 Oktober 2010

Hari ini UTS Kimia, UTS yang kedua kalinya. anak-anak pada ngga rieubeut kayak UTS pertama dahulu, UTS Fisika,,,
Kali ini NIM atas di kelasku  dapat ruang di kelas TVST A, gedung atas cuy..

Jam setengah tiga, anak-anak pada naik ke lantai dua. Kelas-kelas lainnya udah persiapan masuk ke kelas semua, tapi entah kenapa khusus kelas FTSL 2 nim atas belum boleh masuk.

Akhirnya sekitae pukul tiga kurang limabelas, anak-anak pada masuk ke kelas, dan
Wualaaaaa....

"Ih... kelasnya baguuuusss..."
Beneran dah... TVST A tokcerrr!!! ada karpet birunya, dindingya kedap suara, jendelanya pake tirai yang di geret-geret itu, turus,.. satu, dua, tiga,... ada tujuh AC, kawan-kawan!!

"Sumpah, selama gue ada di Bandung, belum pernah masuk ruangan kelas AC nih," ada  temen yang nyeletuk.

Si Debby tiba-tiba ke depan kelas dan nyoret-nyoret papan tulis yang kebuat dari kaca.
"Huuuu... ndesooooo!!" Haha.. si temen-temen pada belajar kosakata bahasa jawa..
"Biarin weeee..."

si Niken tiba-tiba nyeletuk,"Eh temen-temen, ini yakin masuk kelas sepatunya ga di copot??" duileeee...

Satu kelas ketawa dah. Pada kesenengen banget dapat ruang bagus plus AC, serasa jadi anak SBM, hahaha

Udah-udah-udah...
Cerita UTS Kimia sampai di sini, lhoh?? hahaa

Knalpotku (tak) Sayang, Knalpotku Malang

Suatu hari yang mendung di SMA N 1 Solo

Karena males pulang, jadilah begini, kejebak hujan di sekolah sampai jam tiga sore lebih. hufth..

"Ma, aku pulang bareng kau ya?" si Kiki~aka. Darumas menghampiri diriku.
"Ok,ok, tapi kamu yang boncengin ya?"

Jadilah setelah hujan reda, aku dan Kiki bergegas pulang ke rumah. Jadinya aku ke rumah Kiki dulu dan baru aku menuju rumah.

Sampai di rumah Kiki...

"Ga mampir dulu, ma?" Si Kiki nawari buat mampir. Aku hanya menggeleng.
"Ngga ah Ki, lagian udah sore, nih, belum makan, juga," Aku lalu menstater kendaraanku, si shogun ijo ngejreng, hahaha...

"Ma, sepeda motormu ga kenapa-kenapa tuh?" Si Kiki merasa ada yang janggal dengan sepeda motorku.
"O.. mungkin karena kehujanan tadi, ya? ga papa eh, biasa," Padahal aku juga ngerasa aneh sama sepedamotorku kali ini. suaranya agak berat.

"..ya udah Ki, pulang dulu ya? Assalamualaikum.." Aku melesat pergi dah..

prokotok...prokotok... (ini suara knalpotnya..)

hlaaaa kok jadi aneh gini, ya??

prrrroookkkotttooookkkk.. (makin aneh bunyinya)

langsunglah diriku melaju dengan kecepatan kurang dari 20 km/jam

"Woi mbak, knalpotnya lepas, tuhh," ada bapak-bapak pake motor neriakin gitu, tapi sambil ketawa.

Hah.. jangan digodain lahh pak..

Eh.. beneran nih kondisi knalpotnya ngga papa?

prooookkkktttttooookkkk... ssrrrraaaakkkk

Heeee?????

waduh... knalpotku ternyata beneran copot!!! Aaaa... somebody help meee!!!

Ini lagi jalan pulang kondisinya ga bagus, lagi, huph..

Akhirnya aku memutuskan untuk menghentikan mesinnya.

"Knalpotnya copot, mbak," Ada bapak-bapak di warung kecil ngehampiri.
"Iya, pak,"
"Di las-in aja mbak, di bawah situ," Si bapak nunjuk tempat di seberang rel kereta api yang empatnya itu menurun ke bawah.
"Oya, makasih pak.."

Akhirnya aku pun menuntun si sepedamotor sambil ada suara Sraaakkkk karena knalpotnya nyeret. ga tau tiba-tiba ada segerombolan anak kecil mbuntutin.

"Orang gilaaa!!! orang gilaaaaa!!"

Buset dahhh,,,

OMG!! saya diteriakin ana-anak sebagai orang gila, saudara! hiks... sedih kali hati ini..

Akhirnya ada beberapa ibu baik hati yang mengusir tu anak-anak kecil yang ~piiiip~ tersebut.

"Mbak, kenapa knalpotnya?" Ada anak cowok pake seragam SMA ngehampiri.
"Ini nih, knalpotnya copot,"
"Harus di las, tapi bengkel situ tutup,"

Jdaaarrrr...

"Saya copotin knalpotnya aja mbak, biar ngga nyeret lagi," si Mas tadi akhirnya melepaskan si knalpot dari motor.
"Ini dibawa aja, mbak," si Mas tadi nyerahin potongan knalpot. "rumahnya mana mbak?"
"Tinggal satu kilo lagi," aku menerima si knalpot. sumpaaahh beraaaattt

Akhirnya si Mas nuntunin motor sampe ke ujung jalan, dan aku naek motor sambil pegangin knalpot karena si Mas ga punya tali rapia buat ngiket knalpot.

Grooongggg..

wush.. bunyi mesinnya...

Tahukah anda, saya jadi pusat perhatian... bunyi mesinnya kaya orang kampanye. hiks hiks...
pengen cepet pulang ke rumah...

Akhirnya rumah muncul juga. diketawain sama anak-anak tetangga. aku juga ikutan ketawa, sih, tapi sampe rumah nangisssss...

hiks.. 
selama beberapa hari aku ga mau naik tu motor. Terkutuk, dahh.. dan aku minta dianter sama si bapak, walau pulangnya harus pake angkot dua kali, aku tetap pilih naek angkot. hahaha...

Dasar knalpooot....

Nadiya dan Kaos Kaki


Temanku yang satu ini asalnya dari Jombang, Jawa Timur. (Jombang, Jombang.. Rian, hahaha..)

Ga tau kenapa kok jadi akrab banget ya? Padahal baru beberapa bulan kenal (tepatnya satu setengah bulan lebih) tapi kemana-mana udah bareng terus. Tahukah anda, bahwa jika saya pergi tanpa Nadiya, orang-orang pasti nanya gini, “Rahma, si Nadiyatur mana?”

Hahha..

Si Nadiya itu punya kebiasaan pada hari minggu, pergi ke Gasibu (ato Gazibu, Gazebo, Gasebu) entah mau beli apaan, pokonya pergi ke sana. Tapi setiap ke Gasibu, paaaastiiii beli kaoskaki, entah dua pasang.

“kok kau suka beli kaos kaki napa?”
”soalnya murah, satu cuma seribu, yang agak mahal itu lima ribu dapat tiga,”

Aku membelalak. ”satu seribu? Ga mungkin, eh, di Solo ae sepuluh ribu tiga aja kaos kaki bayi,”
”beneran, masa aku boong,”

Aku tetap tak percaya. Suatu hari dia ngajak ke Gasibu, dan benar, eh, satu pasang harganya seribu, hahaha, yang limaribu tiga itu udah dapet yang baguuuus banget. Fufu. Makannya si Nadiya suka banget beli kaos kaki, hahaha

”Nad, emang kaoskaki mu berapa pasang, sekarang?”
”Ngga ngehitung, aku, hahaha,”

Fuh.. jumlahnya pasti tak terhingga. Dasar, hobi beli kaos kaki...

Antara Aku dan Beasaiswa

Rabu, 6 Oktober 2010

Hari ini aku bimbang.

“Rahma anak bidik misi bukan?”si Atia, temen se kosan, nanyain.
”Bukan, emang kenapa At?”
”Itu, bidik misi kosong lagi, enampuluh. Mau ngajuin ngga?”
Aku diam sejenak, sambil senyum karena bingung. ”.....ya...engga lahh..”
”Kenapa?”
”Soalnya orang tuaku dua-duanya PNS, insyaAllah masih mampu mbiayain, lagian kan bidik misi itu gaji kedua orangtuanya maksimal 2,5 juta perbulan. Atia mau ngajuin?”

Dia rencana sih mau ngajuin bidik misi. ”Kenapa ngga ngajuin aja? Kalo dapet kan Alhamdulilah, ga mau nyoba dulu?”
Aku menggeleng. ”Masih ada yang lebih membutuhkan,”

Ga tau gimana ceritanya, aku sama Atia jadi share-share tentang anak-anak bidik misi yang kebanyakan melenceng.

”Aku miris lho, liet anak-anak bidik misi banyak yang gitu...” Fuh.. percayakah anda, ketika pergi ke Anex ngurus data bidikmisi si Nadiyatur, aku dan Nadiyatur menemukan anak-anak bidik misi yang sebenarnya tidak pantas menerima bidik misi. Liet biodatanya sekilas, ibunya aja dokter hewan, masa anaknya ikut bidik misi? Astaghfirullah...

”Iya, Rahma, temen saya itu gaji orang tuanya aja sebulan lima juta, tapi kok bisa dapet beasiswa tak mampu, ya?”
”Lha itu, banyak anak bidik yang HP nya aja Blackberry,amazing ngga tuh?”

Huffh. Dibandingin sama HP ku, nokia 5200 yang dari pertama aku punya HP baru sampai sekarang belum pernah ganti. Hahaha. Itu aja HP nya hadiah pas masuk SMA 1 dari sodara.

Pertamasih jadi tergiur pengen daftar bidik misi. Lumaaaayan banget. Uang kuliah gratis dan biaya hidup dikasih 700ribu per bulan(di Unpad Jatinagor cuna dapet 500ribu per bulan. Uang jatah dari ortu ku 600ribu perbulan. Hahhh). ITB dapet jatah 400an, kayaknya sebagian disalahgunakan sama pihak yang tak bertanggung jawab.

Aaaaaaaaaaaaaa miris banget sih???

Aku sih pengennya dapet beasiswa prestasi.. amin, hahaha. Ga mau merebut hak-hak orang yang seharusnya dapat.

Ya sudahlah..

Ya Allah, sadarkan mereka, amin.

Kisah (setelah) UTS Fisika

Jum’at, 1 Oktober 2010

Hari ini UTS Fisika. Sumpah deg-degan banget. Sebenernya aku sih suka sama fisika, tapi logika ngga nyampai kalo ngerjain ga barengan sama orang lain.

Aaaaaaaaaaaa

Pukul tiga lewat dikit, si kakak penjaga UTS masuk ruangan terus membagikan lembar jawaban yang isinya kertas burem delapan lembaran lah.. (ntar setiap nomer dikerjakan di satu halaman. Hahaha... soalnya cuma lima kok). Yang jaga kakak angkatan lho, bukan dosennya, hahaha, ga kaya SMP ato SMA, bahkan SD. Jadi inget kata si kakak taplok...

Kalian tuh murni di jaga sama kakak-kakak kalian, dosen aja bisa ga ngecek atau bla-bla-bla. Tapi ada dosen baik yang mau masuk ke kelas buat sekedar ngecek muridnya ngerjain...

Waaaah... dosenku ternyata ngecek ke kelas.... dosen yang baik...

Ga tau kenapa walau soalnya berisi mekanika dinamika dan kawan kawannya, aku ngerasa gampang ngerjainnya. Apa emang saking frustasi dan ga tau apa yang mau di tulis? Hahaha

Setelah selesai dan keluar ruangan, pada curhat-curhat begitu...

Iseng-iseng buka HP, ada SMS dari kakak (perminyakan).
Selamat ujian fisika ya!! Hbs uts kita kumpul di tmpat yg dkt lfm biasa, ok2
Dikirim jam tiga lewat lima...

A.. si kakak.

Pulang UTS fisika udah jam lima lebih dikit. Langsung ke Labtek VIII buat sholat ashar, karena pas masuk UTS belum adzan. Di Labtek ketemu si Galuh sama Retno, jadinya sehabis sholat ke LFM bareng si Retno...

”Ngapain sih harus ketemuan lagi?” Si retno membuka pembicaraan.
”Buat bagiin foto bukan sih? Soalnya temen-temen saya banyak yang udah dapet foto,” Aku membalas.
”Tapi katanya mau halal bihalal, apaan sih?”
O.. si kakak taplok SMS lagi..
-62-
Jam 17.30 kumpul di lfm ya, mau bagiin foto sama halal bilhalal. Ga dateng: nyesel!! Hehehe.

Lebaaaaiiii...

Sampai di deket LFM, seperti biasa, hahaha.. ada si kakak matematika (-mami) udah standby. Ada si Galuh, Alif, Bustomi, Fauzan, Eka, Rizky, Retno, dan diriku. Si kakak perminyakan baru dateng dari LSS (unit, lingkung seni sunda).

”Gimana UTS nya? Lihat dong soalnya,” si kakak begitu datang langsung nodong.
”Ga tau ah, jangan dibahas dooong,” si Fauzan ga mau tau. Hahaha. Aku ikut ikutan. Si Retno apalagi.

Si Galuh memberikan lembar soal ke papi.
”Wa, ga ada momentum, ya,” si papi mengamati soal.
“Ada, kak, itu, nomer empat,” si Galuh nunjuk-nunjuk kertas. Aku, Retno, sama Fauzan menjauh. Ilfil. Hahaha...

“Eh, kasihan tu si Ai sama Retno, mereka ga di waro,” si mami iba melihat kami. Hahaha.
Si kakak papi pun menghentikan aktivitasnya. Dia lalu mulai membagikan foto taplok yang dulu foto pas OHU (belum tak tulis niyh ceritanya, hahaha, cerita kadaluwarsa). Ternyata di sana fotoku terlihat formal banget, hahaha..

“Aku mau soft copynya,” Seseorang bilang. Si kakak lalu mengeluarkan CD yang kayaknya isinya foto digital tersebut. Si papi make leptopnya si mami.

“Eh, punya kamu ga ada CD reader nya?”
”Buat apa emang?”
”Ya buat ngopi isi CD ini lah,” Si papi ngacungin CD tersebut (hehe)
”Oh, kukira kau pinjam leptopku buat ngopi soal-soal, hehehe, punyaku emang ga ada, pake leptomu saja,”
”Ya udah aku ambil di sekre LSS dulu,”

Si papi pergi ke sekre dan dibuntuti si Rizky yang juga anak LSS. Ga tau mau ngapain.

Begitu kakak dateng di LFM lagi, langsung dikerubutin sama anak-anak cowok yang mbawa flash disk. Aku sama Retno sih ga ikutan, masa ngrubungin papi juga...

”Sholat yuk Rahma, udah magrib nih,” si Retno membuat keputusan.
“Iya, aku juga mau sholat. Bilang ke kakak (matematika) dulu,”

Akhirnya aku dan Retno meninggalkan forum. Rencananya sih habis sholat di masjid salman kembali lagi ke LFM buat minta softcopy nya.

Di Salman habis sholat ketemu sama si Kery.
”Hoi, kenapa tadi ngga ikut?” Aku membuka pembicaraan.
”Males, euy. Bagiin foto, ya? Lihat dong,” si Kery langsung nodong. Aku mengeluatkan foto yang ukurannya kayaknya kayak (=_=”) kertas B5 lebih gedean dikit.
”Ih, saya ngelirik gitu, Rahma nih, posenya siap banget. Si Retno sama Ferdian kompak, ya?” Si Kery asyik mengomentari.
“Si papi ga kayak taploknya ya, malah si Ben nih, yang jadi taploknya,” aku ikut mengomentari.”Kery mau ambil sekarang?”

Aku dan Retno membujuk si Kery biar ambil fotonya, sekalian ketemu Alif, hahaha. Pas mau ambil, eh, si kakak sama other-other lainnya (he?) ilang semuanya. Soft copy ga dapet, Kery ga dapet hard copy nya, juga. Huft.

Kembali ke salman lagi. Si Retno pulang naek angkot. Jadinya tinggal aku dan Kery. Sholat Isya di Salman terus pulang ke kosan. Sampai kosan, langsung BLEK! Tidur pulas, sampai lupa ga ganti baju, bahkan copot kaos kaki… capeeeeeekkk banget hari ini, haaaaaaaaaahh…

Sudah sudah… cerita (setelah) UTS pertama sampai di sini..

Aku tak Tahu

Minggu, 27 Juli 2008


Dengarkan apa yang hatimu minta..
Kenapa harus ada angka tujuh?
Aku tak habis fikir...
Semua dapat mengalir begitu saja.


Semua menghilang..


Salahkah bila aku terus berharap?
Bukan,
Bukan pasrah terhadap takdir
Aku harus menjalaninya


Detik demi detik

Ehm..

Selasa, 2 Desember 2008


Ya Allah, mungkin lebih baik aku sendiri
Menyimpan masalah sendiri
Aku tak mau jadi pengganggu diantara dua orang
Kenapa peristiwa SD terulang lagi?
Uuugh..
Kenapa setiap mengingat serpihan cerita lalu
Ada sesuatu yang sepertinya mendesak di dada.


Sakiiit...

Sabtu, 09 Oktober 2010

Suebel

Sabtu, 09 Oktober 2010
huuuph...
ini curhat lewat HP malah ga tampil... gimana ini??
アイサ の ノート © 2014