Senin, 19 Maret 2012

Semester Empat, Bagaimana Rasanya?

Senin, 19 Maret 2012
Tiba tiba uda semester empat, dan tiba-tiba uda Bulan Maret. huaaaa #hopeless

Berasa baru sebentar banget menjalani kehidupan baru di semester genap ini. Kaya ngga ada waktu kosong, ceunah. tiap hari kerjaannya ngelapak melulu, alias ngelaporanraktikum #apasih

Oke, saya akan bercerita tentang kehidupan saya di Teknik Lingkungan Semester Empat. hwaa

mulai dengan cerita mengambil mata kuliah wajib:

mikrobiologi lingkungan
Nah, ini matakuliah paling menyita waktu. beban kuliah sih cuma 2 sks, responsi 1 sks, praktikum 4 jam, ngelapak >3jam, bikin jurnal >2 jam.... hitung sendiri berapa waktu yang dibutuhkan щ (ºДºщ) FYI, tiap praktikum biasanya mengerjakan 3-5 modul, dan tiap modul DIBUAT laporannya. #hitung lagi berapa laporan yang harus dibuat. tapi enaknya mikling ini kelompokan, tapi ya itu, banyak -_-

mekanika fluida II
Diakui, mekflu ini lebih mengasyikkan daripada mekflu I. sama seperti mikling, 2 sks kuliah, 1 sks responsi, tapi praktek cuma 1,5 jam (bikin laporan:....)praktikumnya lebih jelas, dan laporannya juga jelas. DITULIS TANGAN sodara-sodaraaa --- dan setiap praktikum laporan ada analisis grafik dan grafik laporan kedua ada DUAPULUH LIMA dan masing-masing HARUS dianalisis. -______- dan ini bikin laporannya SENDIRI lhooo :3

epidemiologi lingkungan
Sesuai dengan namanya, dipelajar tentang bagaimana suatu penyakit melanda, mempengaruhi, menyebar dan sebagainya. mengasyikkan, ringan, tapi hampir tiap minggu ada tugas. aseeek.

mekanika tanah
yo, sampai di mekanika tanah. kuliah yang sampai UTS kemarin belum jelas karena banyak waktu yang tidak dimanfaatkan dengan sempurna. ini matakuliah Sipil, yang anak tambang juga ngambil, dan pas dikelas dosennya selalu menyebut kami dengan anak tambang -_-. sesuai namanya, dipelajari tentang tanah itu gimana.

hidrologi
yo, disini dipelajari tentang air dan sifat-sifatnya, terlebih tentang hujan. Disini ada 2 sks buat kuliah, dan 1 sks buat responsi. Tiap minggu harus ngelampirin tugas besar dalam bentuk MAKALAH. Okeeeehh

kimling (kimia lingkungan)
dan ini matakuliah yang cukup menyenangkan. 3 sks tanpa praktikum (horaaay :e) dan tugas juga lumayan jarang#eh. Namanya sih kayak lumayan menyeramkan, tapi itungannya dikit kok, teori yang lumayan banyak :3

dan kita lanjut ke MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum). Kali ini saya ngambil 3 opsi. Dua wajib, satu pilihan.

AEI (Agama dan Etika Islam)
Sesuai namanya --_-- mempelajari tentang agama islam. Tiap kuliah cuma presentasi per kelompok dan diwajibkan bertanya :D

kewarganegaraan
Pasti diwajibin kok tiap universitas biar mahasiswanya pada inget Indonesia itu apa #bikinflosofisendiri

sosiologi Industri
pelajaran yang pertama ngga kepikiran ngambil ini. Pesertanya buuuuukkk sekelas hampir tigaratus. Sekalilagi: HAMPIR TIGARATUS. Alasan utama karena ngambil MKDU: paket A, menuh-menuhin sks, ikut-ikut temen adalah untuk menambah wawasan tentang hal yang lain. Ini beneran loh :) kerasa waktu ngambil matakuliah ini ^_^

oke, ini cerita tentang matakuliah semester empat. Sedikit rempong sih, tapi jalani aja. Lebih enak sibuk daripada ga ada kerjaan. Yakaaan ???

eh katanya semester lima lebih rempong.. wwhhhaaaatt??? Oke... calm,... jalani saja :)

ntar deh cerita tentang semester lima. Bai bai :D

Minggu, 11 Maret 2012

明り akari –monkey majik chord

Minggu, 11 Maret 2012
Yipppiiii akhirnya bisa ngepost ini juga :c huaaa terharu T-T. besok saya UTS loh, hehe. tapi gara-gara jenuh kebanyakan belajar (bohong) jadinya disempetin ngepost. Ini lagunya namanya akari dari monkey majik. nyari chord di internet susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh banget *ga ketemu-ketemu, jadinya saya nyobanyoba sendiri deh bikin chord, hehe :D kalo masih aneh maklum ya, baru pemula :) but enjoy it :e :e :e

C G     C         G         C     G        D 
Mada samishisa wo kakusezu ni iru no?
C                                 G   C               G
Hito wa dare mo ga minna tsuyokunai kara
C         G         D
Sono mama de ii yo

C         D         Bm
Tsumetai kaze ga fuku
Em       Am                       D
Kono basho kara Nogarenaide
C         D         Bm
Yorisoi sasae atte
Em       Am                  D
Kimi wa hitori jyanai sa

Reff:
                        G    D              C
I don't wanna find, something else to say
                        Am                              D
I blame it on my heart; it's all I can take
                        G         D                     C
Better off waiting, our time isn't over
Am                  D         G
I will be waiting for you


C                                             Am
Fukaku shizunde hirogaru yami ni
C                         D
Akari wo tomosou ka?
C                                 Bm
Kogoeta kokoro wo Kasanete atatamete
C                         D
Yasashiku tokasu kara

C         D         Bm
Tsumetai kaze ga fuku
Em       Am                       D
Kono machi kara Hajimaru no sa
C         D         Bm
Yorisoi sasae atte
Em       Am                  D
Kimi wa hitori jyanai sa

                        G    D              C
I don't wanna find, something else to say
                        Am                              D
I blame it on my heart; it's all I can take
                        G         D                     C
Better off waiting, our time isn't over
Am                  D         G
I will be waiting for you

F                                              G
Hitomi wo tojite sagashi ni ikou
F                                 
'Cause I'll lead your heart
                                    G
And I will never let you go
C                                 G
Yes I will be waiting for you
D
Nani mo kamo wasurete

                        G    D              C
I don't wanna find, something else to say
                        Am                              D
I blame it on my heart; it's all I can take
                        G         D                     C
Better off waiting, our time isn't over
            Am7    D7
Never I fade away


                        G    D              C
I don't wanna find, something else to say
                        Am                              D
I've waited all my life, to lead to this day
                        G         D                     C
Better off waiting, it feels like it's over
Am                  D         G
But I'll still be waiting for you
アイサ の ノート © 2014