Sabtu, 25 September 2010

Pengalaman seharga tiga puluh ribu

Sabtu, 25 September 2010
Jum’at, 24 September 2010

Hari ini ada kejadian yang agak menjengkelkan.

Tok tok tok

Pintu kosan di ketok.

Saya membuka pintu. Ada ibu-ibu berdiri di depan pintu sambil bawa tumpukan kertas.

”Kami dari ----- mau memberi ini,” Si ibu itu ngasih selebaran. “..tolong ditempel di depan mbak, karena ini penting sekali.

”Ada apa buk?”
”Untuk pembasmian nyamuk demam berdarah. Ini wajib dipakai, aturan pakainya sepuluh” si ibu lalu menyodorkan bungkusan bubuk abate yang jumlahnya sepuluh.

o.. penyuluhan DBD...

”Satunya tiga ribu mbak,”

What?

”Harus dibeli, jadinya tigapuluh ribu,”

What? Kukira gratis...

”Nanti kami datang lagi untuk data teman-teman mbak,” kebetulan banget di saya lagi di kosan sendirian, sama Nadiyatur.

Lha ini bak kamar mandinya aja cuma satu, masa setiap anak harus beli sepuluh biji? Buat apa, coba?

”Ya sudah buk, sebentar saya ambil uang dulu,”

Saya masuk ke rumah kosan. Ga taunya si ibu-ibu bertiga nguntit masuk, padahal saya ga minta diikutin. Lagaknya maksa banget dan kepepet banget.

Di kamar, ada si Nadiya. Dia ditanya sama si ibu-ibu tadi.
“Mbak kosan dimana?”
“Saya di Taman Hewan, buk,”
“O.. kebetulan di Taman Hewan kami belum mendata, gimana kalo mbak saya data sekalian disini?” Maksaaaaaaa banget.
“Waduh buk, saya ga bawa uang...”

Si ibu langsung gimanaaa gitu. Habis nerima uang dari saya langsung keluar. Ada teman kosan yang baru pulang. Dia disodorin gituan juga. Dia kebingungan.

“Itu ngapain sih?” Saya ke depan setelah ibu-ibu tadi pergi.
“Saya juga ngga tau, tadi kamu suruh beli berapa? Tadi saya beli lima,” Dia ngeliatin barang yang tadi disodorin ke dia sama ibu-ibu.
“Loh? Lima? Saya aja dipaksa suruh beli sepuluh, buat apa, coba?”
”Iya, saya juga ngga tahu, si ibu maksa banget buat beli, terus si ibu bilang yang di sana aja beli sepuluh lho mbak,”

Ih.. kayak saya yang minta beli sepuluh, orang ibunya yang maksa suruh beli segitu. Sebel banget jadinya.

Ibu tetangga depan datang.
”Beli berapa neng?”
”Saya lima, dia sepuluh,” temen kosan saya cerita.
”Jadinya limabelas, ya? Sebenarnya tadi ibu sudah ngasih kode, jangan dibeli saja neng, itu ngga wajib kok,”

Waduh... uang tiga puluh ribu ku...

”Gimana lagi buk, orang nya maksa, saya ga tau harus gimana, saya kira wajib,” saya curhat. Hiks, sedih banget nih.

Kenapa tega ya si ibuk nipu anak kosan. Di sini susah-susahan malah di gituin. Tigapuluh ribu itu uang sakuku selama tuju hari pas SMA, dan uang makan ku dua hari pas Kuliah.

A... ngga rela ngga rela ngga rela!!!

”Sudah neng, namanya juga orang butuh, jadinya ya kaya gitu. Kalian mah orang baik, jadinya ya ngasih aja. Sabar ya neng, lain kali kalau disodorin begituan alasan aja, masih punya obat nya, atau baknya ga pernah di isi, ngga wajib beli neng,”

Huff... sebel banget dah. Untung aja si Nadiyatur ga ketipu. Dia malah bilang gini,
Hoi ma, ini sebungkus mah di pasar lima ratusan..

He?? Apa?? Udahlah Rahma... sudah, sudah, sudah... jadikan ini sebagai pengalaman...

2 komentar:

  1. rahmaaaaaaaa.......
    Lucu..lucu..lucu..
    jadi kangen mbok curhatin ra cetho-cetho ngunu kuwi...hahaha

    BalasHapus
  2. Umi saiki ra tau ngeblog neh wi. Ra asik og kowe..

    Ayo gae akun meneh ^_^

    OK, ngko tak curhati sing aneh aneh pokoe nek ketemu, xixixi

    BalasHapus

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014