Minggu, 17 Agustus 2014

Tumis Brokoli wortel #ala anak kos

Minggu, 17 Agustus 2014

Yak ini adalah resep yang sudah saya pake selama berpuluh-puluh kali. Cuma iseng numis segala sesuatu, ternyata rasanya ga buruk-buruk amat jadilah kalo pengen masak, masaknya ini melulu. Karena saya baik hati *tolong jangan abaikan* *langsung digampar* saya akan membagi resepnya untuk kalian wahai anak kosan. Sok mangga atuh dicoba :D
Bahan
1.    Brokoli ukuran sedang ½ bonggol, cuci lalu potel-potel *potong potong maksudnya*
2.    Wortel ukuran sedang  ½ buah, cuci lalu iris korek api
3.    Sosis 1
4.    Keju *opsional
5.    Air mendidih secukupnya
Bumbu
1.    Bawang putih 1-2 siung, geprek, lalu cincang
2.    Garam secukupnya
3.    Merica bubuk secukupnya
4.    Saus tiram 1 sdt
5.    Kaldu bubuk 1 sdt
6.    Minyak untuk menumis
Cara membuat:
1.    Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih, merica, dan garam sampai wangi.
2.    Masukkan wortel, sampai ¾ matang *hayoh gimana ini. Sesuai selera pokoknya.
3.    Disamping itu, celupkan brokoli ke air panas yang sudah diberi garam. Ini untuk menghindari adanya ulat yang masih ada. Terus biar agak mematangkan brokolinya juga. Celup sekitar 3 menit. tiriskan
4.    Masukkan brokoli ke tumisan yang sudah ¾ matang, tambahkan sosis, saus tiram dan kaldu bubuk. tumis lagi sebentar sampai matang.
5.    Udah. Jadi. Gitu aja. Simple kan? Simple, pake banget.
6.    Oh iya, kalau suka, bisa ditambahkan keju parut. Ga akan merusak rasa. Malahan tambah enak. Bagi yang suka keju sih.
iya, tampilannya jelek bet kayak gini. tapi enak kok :"""D *karena rasa ga pernah bohong bro!


Ini resep paling sederhana. Tapi rasanya ga mengecewakan, menurut saya loh. Hoho. Bumbu itu beneran secukupnya. Rasanya ga hambar kok, lumayan lah. Garam dan merica memang bisa disebut bubuk ajaib, merubah makanan hambar menjadi enak hoho. Baiklaah, sekali lagi, selamat mencobaaa~~ :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014