Pages

Selasa, 26 Agustus 2014

Resep Oreo Matcha Chocolate

Selasa, 26 Agustus 2014
Karena pengen banget beli matcha padahal ga tau harus diapain, jadinya saya bikin saja coklat matcha dengan oreo hoho. sebenarnya resep asli yang dari internet pakai creme dan butter. tapi pas ke super market ternyata harga creme itu ga ramah di kantong jadi ya sudah hanya coklat putih dicampur matcha dicampur oreo. berikut ulasannya :D

mulai dari bahan. yak. bahan yang digunakan itu seperti yang saya sebutkan di atas. ada biskuit oreo, white chocolate, dan matcha. white chocolate yang saya pakai merk nya colatta. kalau matcha nya saya pakai yang merkn nya nockhawon, yang ternyata pas dipakai warnaya ga ijo-ijo banget :"""""|


pertama tama cincang 100gr coklat putih. kalau pakai merk colatta, ambil dua blok coklat plus sedikit lagi dari blok yang lain *halah*. semakin kecil cincangan, nanti ngetim nya semakin mudah


step kedua, kita tim!! yak, saya pakai mangkok dan gelas -__-. mangkok diisi dengan air mendidih, kemudian ditaruh gelas yang sudah diisi dengan coklat yang telah dicincang. tunggu saja pasti nanti cair kok. kalau udah cair diaduk-aduk ya~~


sembari menunggu coklat cair, cincang kasar tiga buah oreo double stuff. kenapa double stuff? karena biar manis dan enak #plaaak. jadi tujuan saya biar biskuit yang dicincang itu kebagian krim nya semua, gitu~~. 


nah kembali ke coklat. kalau sudah cair, tambahkan 1 sdt matcha. penambahannya kalau bisa dengan saringan terus disebar-sebar *ini gimana sih -_-* maksudnya biar ga ngegumpal. pokoknya jangan langsung masukin satu sendok teh. pasti ngegumpal. nah, setelah tercampur rata, baru masukkan oreo cincang nya. aduk lagi.


dan step terakhir adalah mencetak >__<. masukkan ke cetakan, tunggu sebentar di suhu ruang kemudian masukkan kulkas selama 30 menit. dan proses tersulit adalah saat mengeluarkan dari cetakan hoho. jadi saya pilih pakai cetakan silicon yang fleksibel.saya pakai cetakan bintang dan itu bisa jadi 11 buah.

yak, seperti ini saja resepnya. selamat mencobaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014