Pages

Sabtu, 15 Januari 2011

Presentasi Keempat

Sabtu, 15 Januari 2011
Senin, 10 Januari 2011

Hari ini pertamakali presentasi di luar kota, di Karanganyar. Masih satu karisidenan sih, tapi jauh juga, sekitar 20 kilo-an lebih dari rumah.

Hari ini bingung karena ngga punya SIM, jadinya ngga bisa mbawa mbak Astri dan nggonceng sama si Cholid. Pas sampe disana, pemberitahuan saya dapat 12 IPA 1, partnernya mbak Astri. Oh my gosh! Partner presentasi ku ora tak gawa...

Akhirnya, saya terima jadi single fighter.

Pertama pas mau naik tangga, ada adek-adek kayaknya kelas tiga ngehampiri.
”Mbak, dapat kelas apa?”
”Oh, kelas 12 IPA 1,”
”Wah, kelas saya itu, mbak,” terus si adeknya jalan di depan saya,”lewat sini mbak,”
”makasi dek, tapi saya sendirian lo, ngko mesti garing,”
“ga popo mbak,”
“kelasmu ngeri ra dek? Sak kelas ada berapa?”
“43 orang mbak,”

Hualaaaahhh...

Bismillah wae lah pokoke, bismillah.

Pas masuk kelas, gariiiiiiiiinnnggg.... sampai lupa ngenalin apa itu WiKa. Terus sempat lupa satu sekolah, SAPPK belum disebutin, eehhh...maaf, maaf, maklum, grogi karena presentasi sendirian.

Untung wae adik-adiknya atraktif dan mau nanya-nanya, jadinya topiknya ngga mbosenin dan melebar sampai kemana-mana. Dari yang serius nanyain beasiswa, sampe saya sendiri cerita tentang anak ITB yang ngga bisa kepiisah sama anak UNPAD, :p. Habis itu malah ra cetho-cetho, cerita pohon aspirasi yang ada mahasiswa yang pengen nginjek rumput. Sebelume sih garing banget. Tapi gara-gara diselingi sama mas Jony yang masuk foto-foto, jadi pede, terus presentasi lagi, terus ada juga Yono yang dari D3 metro. Pas dia lewat depan kelas, saya ngomong gini, ”Itu, yang diluar itu alumni sini, D3 Metrologi,”. Pas Yono masuk nempel poster, ada yang nanya tentang D3 Metro, terus dia yang njelasin. Jadinya, presentasinya ngga garing-garing amat lah.

Habis itu ada juga yang masuk lagi, alumni sana tapi ngga ikut WiKa kayak-e. Masuk kelas, malah duduk sama mas Erwin, ndengerin saya presentasi di depan, =_=” ra ono gunane mlebu kelasku nek mung melu ngrungokke aku ngomong,,hhuuuuu...

Habis itu sampe ada adeknya yang bilang gini, ”mbak, itu ITB bukan sih mbak?”
Saya ngangguk, terus si Adek nya bilang gini, ”mbok yo disuruh kedepan ngomong,”
Ketoe adek-e mesakke karo aku sing menggeh-menggeh njelaske opo-opo.

Akhirnya anak D3 Metro, namanya Verlin (cowok, hhoooyy), njelasin.
”iki aku arep njelaske opo to dek, papan tulise wis kebak ngene,” wes iki ngece aku kih, aahhhaaa...
”Crito-crito, mas,”

Akhirnya si Verlin cerita tak bermakna. Jadi ketawa-tawa begitulah. Sampai akhirnya, di pintu, mas Pandu ngawe-awe.
”Ngopo mas?”
”Gurune wis ono ki lo,”
”O, nggih, nggih,”
Masuk lagi dan ngomong sama si Verlin untuk menyudahi presentasi. Padahal nek digagas-gagas, aku sing mbukak presentasi, ngopo de’e sing nutup? =_=”. Tak apa lah...

”Dek, presentasi ne kesuwen ki loo, sak jam punjul wis an,”
”Rapopo mbaaak, nganti ngko pas olahraga wae,”
Sial.
”Crito-crito wae mbaakk,”

Kat mau ki wis crito-crito ra nggenah, deeekk...

Akhirnya disudahi juga.
“Dada mbaaakkk..”
Horeee... saya di dadah-in sama adek-adeknya. Si Verlin sama mas Erwin ndak.

Spontan saya ngomong gini, “Saya tunggu kalian di ITB yaaaaa...”

Haaah... presentasi keempat yang menajubkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014