Sabtu, 20 November 2010

sekolah VS kuliah

Sabtu, 20 November 2010
Si Afifah suatu hari SMS saya.

Rahma, bedanya kuliah sama sekolah, apaan emang? Cerita dong...

Ngga saya bales, karena selain jawabannya pasti panjang banget, saya habis nerima tu SMS langsung ketiduran, hehehe.

Ok Ok... maafkan daku, kawan. Lewat blog ini sajjo ambo njawabnyo, hehehe.

Hm... Apa bedanya sekolah sama kuliah?? Sama, tapi emang beda.. hehehe.

Perbedaan yang mencolok yaitu kalo kuliah ga pake seragam, kalo sekolah pake seragam. Kalo sekolah manggilnya guru, kalo kuliah manggilnya dosen (jaaahhh)..

Hm... perbedaan lainnya yaitu adanya jadwal yang ngga karuan. Misalnya nih, pas dulu kan SMA sekolah pulangnya setiap hari sama (kecuali jum’at), nah ini, saya kalo senin pulang jam 11, selasa cuma praktik(ga kuliaaaahh), rabu kamis jam enem, jum’at jam sembilan. Apalagi ada waktu bolong nya dari jam 11 sampe jam dua siang. Pengen tidur takut kebablasan, kalo ga tidur ntar di kelas pasti ga konsen... sumpah, suntuk. Untung pas jam pelajaran setelah jam dua itu bukan pelajaran yang memberatkan.

Di kuliah ini banyaaaaak banget anak yang telatan. Kalo SMA dulu kan telat dua menit aja gerbang uda di tutup lah, minta surat keterangan dari bk dulu lah, gitu lah... nah ini di kampus, masa ada temen saya yang telat ampe satu jam!! Bayangkan sodara-sodara...

Soal pembinaan jiwa di kampus..

Tak bisa dipungkiri, ini adalah step-step terakhir menuju kedewasaan. Kalo pas SMA kan yang mbimbing guru BP ato wali kelas, kalo di kampus mah dosen dsb dll etc sama sekali ga berpengaruh dalam kehidupan mahasiswa (kecuali perantara memberikan nilai dan pelajaran). Yang berpengaruh adalah masa kampus, angkatan-angkatan atas yang bisa menbimbing adek-adek angkatannya. Ada yang baek, ada juga yang ngga. Ada juga yang ngga ngapa-ngapain (halah).

Terus, apalagi, ya?

Oiya, masalah kelas...
Kalo pas SMA kan tiap hari melulu di ruangan ituuuuuuuu aja. Kalo kuliah itu, kelasnya bisa beda-beda tiap pelajaran, dan gedungnya itu lho, kadang jaraknya jaun, hiks. Kalo di kampus-kampus lain, katanya nh, per fakultas itu punya gedung kuliah sendiri, laen dengan ITB, karena ITB adalah kampus terbesar di Indonesia, jadi semua fakultas berbaur jadi satu, hehehe.

Hey hey hey, untung juga kalo kampus kita kecil, karena bisa ketemu sama fakultas laen, sama kakak angkatan (huaaa), kalo di kampus yang guedhe kan ga bisa ketemu sama fakultas lain (huuu sedih...).

Hm.. Rahma kali ini memang benar-benar kehabisan ide. Sudah cerita tentang kampusnya, hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014