Pages

Sabtu, 13 November 2010

Kenali Temanmu Lebih Dalam

Sabtu, 13 November 2010
Kanapa kita harus mengenali teman kita lebih dalam?

Hahaha... postingan tentang psikologi niyh...

Ini lagi-lagi diambil dari kisah nyata. Hiks. Pelakunya adalah saya sendiri. Kenapa? Kenapa? Kenapa???

Karena aku merasakan semuanya. Thank you, for who sliced my heart. Halah, lebai. Apaan sih? Biasa ah.

Hum. ~> ini waktu untuk serius. (pliiisssss Rahma… take just a few minutes for serious session!!)

Setiap orang memiliki satu komponen penting, yang mana setiap orang berbada kemampuannya. Komponen itu namanya sensor. Sensor itu berfungsi untuk mengetahui apa yang dirasakan orang lain dan apa yang ada di sekitar kita. Seberapa dalam kah anda sekalian mengenal lingkungan dan orang orang yang sering ada di sekitar kita? Kalau belum, berusahalah untuk mengerti mereka. Buatlah sensormu untuk mengenal lingkungan dan orang-orang sekitarmu. Buatlah sensor tersebut lebih peka. Jangan beranggapan bahwa harusnya sensor orang lain dan sensor lingkungan yang harus peka terhadapmu. Lakukan itu secepat mungkin, karena mungkin sudah ada seseorang atau bahkan lebih telah terluka akibat fungsi sensormu kurang bekerja dengan baik.

Kenapa ketika aku berusaha menambah kepekaan sensorku, justru orang-orang malah meniadakan kepekaannya kepadaku? Aku bingung. Kami sama-sama memiliki sensor tersebut. Tapi kenapa kepekaan setiap orang itu berbeda??

Ya Allah, apa yang harus aku perbuat?

Aku bingung...

Haruskah aku bertahan sementara orang lain disekitarku menganggapku baik baik saja??

You might think I’m happy but I’m not gonna be okay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014