Pages

Sabtu, 20 November 2010

(Akhirnya) kakakku berperan…

Sabtu, 20 November 2010
Senin, 15 November 2010

Entah kenapa, hari ini ada sesuatu yang sangat sangat sangat mengganjal di dalam dadaku. Aku tak tahu apa yang terjadi, benar-benar tak tahu…

“Rahma, kenapa?” Nadiyatur menanyaiku setelah aku tadi buru-buru pergi ke toilet. Jujur, aku menangis, tak tahu menangis untuk apa.
Aku hanya geleng-geleng kepala. Mungkin ini hatiku sedang dalam puncak kesensitifannya. Aku hanya menundukkan kepala, memeluk lutut sambil memegang leptop diantara perut dan paha.

“Rahma, kenapa?” Ismi nyahut.
“Oh, Rahma tidur,” Nadiyatur sepertinya paham, keadaanku sedang tidak baik.
“Eh, perwalian, jangan tidur,”

Aku menggeleng pelan tapi wajahku tetap tertunduk.
“Rahma sakit, ya?” Maha ikutan. “Mau vitamin?”

Aku tak merespon. Si Nadiyatur membisiki kalau dia mau mengantar ke toilet lagi. Aku menurut. Lagi-lagi aku menangis. Dari luar, si Nadiyatur berceloteh tak karuan.
”Rahma kan kuat, ayoo..”

Aku masih belum tahu dengan apa yang terjadi. Setelah dirasa aku cukup baik, aku kembali ke tempat asal tadi. Si Nadiyatur masih stay, aku pulang ke kosan karena kepala jadi pusing sehabis menangis.

Sampai di kosan, rencana tidur tak bisa dipenuhi. Tidak bisa memejamkan mata samasekali. Akhirnya malah mencuci dan membaca buku. Saat itu, aku masih juga menangis.

Sampai akhirnya magrib, aku tak berhenti menangis. Ya Allah, ada apa dengan hambamu ini? Aku beristigfar berkali-kali. Akhirnya aku pelan-pelan membuka diri. Aku mengirim sebuah SMS ke kakak ayik,

Kak, aku pengen curhat (rahma)
Yuk, silakan (kakak)
Aku pusing, kakak.
Kenapa dek?
Kbanyakan pikiran. Tau2 td aku nangis. Tmn2jadi bingung.
Oke. Saiki kw ngerasa gimana? Bebanmu apa si? Yg paling dipikir kali ini
Ngga tau. Blank.
Kw sholat? Skarang wudhu, trus tenangkan drimu. Dgerin murotal. Relakskn sebisanya. Km frustasi? Mksudq km muak dg ap yg ad. Dimana dlm satu saat kmu merasa smua dlm pikiranmu hancur n anything left. Jd km langsung nangis?
Aq lg ga solat kakak. Ga tau sama sekali. Stiap diajak interaksi aq nangis.aku bc sms mu ini aj smbil nangis
Ywdh, dgrin murotal dlu. Klo pgn nagis, jgn d tahan. Luapin smw aj. Dirimu spt ada penolakan thd sesuatu?
Aq ga tau. Sprtinya aq sprti trpaksa mgerti orang lain, tp trnyata orang lain gamgerti aku. Kdngaran klasik ga sih kak? Kdang membohongi diri sendiri itu susah ya?
Km ada mslh sm orang. Bgini, ini mslh kompleks malahan.sudut pandangku sih, ngertiin orang lain aj seati2mu, jgn bohongin diri sndiri. Nak emg km gak mau, ga usah di lakukan. Jgn akting sok fine2 aja. Klo emg ga bisa, pgn marah, teriak, ngamuk, dilakukan wae. Bebaskan dirimu dr beban itu. Mau njerit2 ya boleh. Intinya ya biar tmenmu ngerti ap yg kau rasakan, ap yg kau inginkn. Jd km sdr, buat prasaanmu senyaman mungkin. Whatever orang mw blg apa ttg km. Pcya msih ad orang yng menerima kao ap adnya. Maaf klo aq mbacot2an. Km terlalu mendem rasa sebel di hati?
Kyknya dri dulu kak, aku emang bgitu. Aq ga pernah bisa ngomong sm orang nek ada masalah. Pas aku pgn cerita, msti ad aj orang yang crita masalah ke aku. Aku jd bgung. Nek aku cerita sm orang, bukankah aku mlh membebeni org lain? Apa lg aku orgnya sungkanan. Kak, maaf ya klo aq cerita bgini. Dr siang tadi ga bisa brenti nangisnya.
Nah itu. Sekarang km hrus latian mgungkpkn uneg2mu. Klo ad orang crita sm kmu, tanggapi dulu. Then, km crita sm org yang km anggap ngerti km dan solve mslhmu. Tmnmu bnyak kan ma?anggap bhw ap masalahmu ga bkl mmbbini mereka. Cb org yang curhat bgtu, apa mereka mikir ? ad org yang uda mw dgar, mreka uda lega. Pas km denger mereka, km mrasa beban? Asal km ikhlas, it doesn’t matter kan? Km hrus nyoba egois, ma, keegoisan itu perlu asal intensitasnya pas,
Kt2mu pas bgt kakak, aku nulis it buat blogku. Makasih ya udah agak tenang ki, maaf malem2 ganggu belajarnya. Makasimakasimakasi!

Ya Allah, dari SMS kakak, aku jadi sedikit tenang. Aku mulai SMS kakak perminyakan, karena kata kakak matematika, saat ini si kakak lagi sedih, hehe. Terus, nyelamatin ultah si Ferdian juga. Jadi tambah seneng ni hati.

Kakak lg galau? Yg sabar ya, smoga Allah mmberi kemudahan, innallaaha ma’asshoobirin.. sesungguhnya Allah bersama org yg sabar. Loh.. malah ta’lim...

Ferdian met ultah... salam unyu ~62~

Akhirnya aku terlelap pukul 23.17

Pagi harinya, ada balasan dari kakak.

sori ma, kondisiku lg amburadul. Ngebo. Pokoknya mulai hri ini latihan jd dirimu sendiri, latian egois- jgn kebangetan tapi,

ada juga balasan dari kakak perminyakan.
Sip2. makasih Aisa...

Haahhaa... it’s a mysterious world...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014