Sabtu, 20 November 2010

Kadang, Orang Perlu EGOIS

Sabtu, 20 November 2010
Hooiiii kenapa kita kadang perlu egois???

Jawabannya adalah…

Karena kita tak selamanya harus menyerah pada keadaan. Jangan biarkan diri kita menerima apa adanya keadaan yang seharusnya tidak kita sukai. Kita perlu egois karena untuk keselamatan kita sendiri (ceileeeh bahasanyaaa).

Kita juga perlu egois dalam keadaan seperti ini:

Ilustrasi: saat UTS, kamu udah selesai, si temen kelimpungan nyari jawaban.

”hoooi bantuin dong!! ” si temen nyolek-nyolek dari belakang.
”he? Bantuin? Ntar kalo salah gimana?” si kamu njawab
”pokoknya bantuin nih, nomer lima ini susah banget, buset daaaah,” si temen nerocos.

Apa yang harus anda lakukan berikutnya??
”ini deh, kertas saya di bawa dulu semenit,”
Atau ini,
”maaf, UTS: zero nyontek daaaahh”

Yang jawaban pertama= BODOH
Yang jawaban ke dua= EGOIS + PELIT

Nah looo.. pilih yang mana, coba??

Ilustrasi ke dua: setelah UTS, keluar dari ruangan.

Kalo kamu jawab yang pertama:
”eh, thanks banget ya bro, lo udah nyelametin separuh dari idup gue, gue traktir siomay mau ga?” si temen ngehampirimu sambil ninju pelan bahumu. Kamu hanya tersenyum kecut.

Kalo kamu jawab yang kedua:
”lo apaan sih? Jadi orang ga setiakawan banget,” si temen nerocos sambil lalu. Kamu bersyukur karena tidak melakukan kesalahan. Huaaaa...

Eitttt....

Tunggu tunggu tunggu...

Egois yang dimaksud juga bisa berarti gini lo,

Kamu lagi lelah batin, kangen rumah, homesick, perut sakit, pusing, mual, rasanya hampir pingsan, trus ada temen yang butuh bantuan banget. Buat nganterin dia ke rumah sakit karena adeknya sakit, trus apa yang kamu harus lakukan?

Keadaan satu:
kamu maksain diri nganterin ke rumah sakit pake angkot, di dalem angkot ada bapak-bapak yang mulutnya ngebul terus alias ngrokok, kamu makin mual dan pusing

keadaan dua:
kamu nolak secara halus karena keadaan kamu emang ga memungkinkan.

Hasilnya adalaaaaah....

Keadaan satu:
Kamu mabuk di angkot, trus ketika turun kamu pingsan. Si temen yang minta bantuan malah harus mbantuin kamu (nah looo)

Keadaan dua:
Si temen memang harus nyari temen lagi buat nemenin dia, trus kamu tidur di kosan dan sakitmu hilang. Kadang egois buat menyendiri perlu banget yaa

Wualaaa...

Bisa artikan EGOIS yang positif setelahnya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014