Senin, 25 Oktober 2010

Hari kedua Kakak Coming

Senin, 25 Oktober 2010
Minggu, 17 Oktober 2010

Hari ini hari minggu. Jadwal uda direncanain begini:
06.00 pergi ke ITB buat ngambil uang di ATM
07.00 pergi ke Gazibu beli kaos kaki dan jaket
10.00 pergi ke BEC muter-muter cari leptop
15.00 pulaaaannngggg

Tapi keadaan berubah kala ini terjadi…

”Dek, bangun, uda jam setengah enam,” si Kakak nggoyang-nggoyang tubuh saya.
”Ha??? Setengah enam?” langsung berdiri, ke kamar mandi, dan solat subuh.
”Wa, kalo di Bandung enak ya, setengah enam masih gelap, jadi masih bisa solat subuh,” si kakak menerawang. ”Dek, maaf yo, tadi malem alarm ku bunyi terus,” Si kakak minta maaf. Iya ih, mulai jam setengah duabelas sampe jam berapaaa gitu, alarm nya bunyi empat kali. HP si kakak aja sampe jatuh ke kolong kasur, tah. Amazing.
”Iya..” saya bersih-bersih kamar, trus masak aer terus bikin energen. Si kakak sharing-sharing, saya juga ikutan cerita.
”Kalo pagi ga pernah sarapan, pasti minum energen. Ntar siang baru maem, jadi makannya sehari dua kali,”
Sama lah, kalo puasa malah sehari sekali karena ga pernah saur, hiks

Akhirnya saya dan kakak pergi juga. Jadwal pertama molor satu setengah jam. Si kakak mengomentari ITB.
“Dek, kampusmu enak ya, banyak pohonnya. Coba di sana, banyak sih, tapi pohonnya masih kecil-kecil,”
”Tapi kan kampusmu gedhe, kak,”
Bandingin dah. Kampus ITB sama kampus UNPAD, hohoho. Setelah ngambil uang, langsung go ke Gazibu. Muter-muter, beli kaos kaki lima ribu dapet tiga, beli parutan keju, cetakan jeli (baah), si kakak muter nyari coat ga ketemu, hiks. Akhirnya jam sepuluh kurang uda puas ke gazibunya. Beli Cilok, duduk, terus ke BEC dah...

Sampai di BEC, jalan-jalaaan terus. Nyari acer aspire one yang D255 intel atom 550 hardisk 250 gb, 1 gb DDR, haaaa... muter muter muter nyari brosur, tiba-tiba..

”Kakak, laper, pengen maem, trus juga mau solat,”saya merajuk. Hahaha.
”Iya, aku juga laper,” si kakak mengiyakan. Akhirnya saya dan kakak pergi ke lantai lima (kalo ga salah), pokoknya lantai teratas, ke food court nya. Sambil melihat-lihat brosur, sambil nglingkar-nglingkarin, saya ngliat-liat stand makanan. Ada hoka-hoka bento, clemmons, naahh.. clemmons.. enak tuh,
”Kak, makannya clemmons ya, enak kok, aku yang traktir dah,” saya menawari.
”Kalo gitu aku yang traktir minumnya,” si kakak ikut nawari juga.

Akhirnya saya dan kakak Ayik jalan-jalan di foodcourt. Nemu minuman teh yang (waaaa) harganya 12 ribu. Jiaaahh... sumpah mahal banget buat ukuran anak kosan, hiks. Ini lagi makanan clemmons nya harganya 21 ribu,hiks. Amblas lah uang makan untuk dua hari buat makan berdua doang, haaaa.

”sudah lah, kali-kali makan enak, hehe,” si kakak ngomong gitu.
”maaf nih, tehnya mahal banget,” saya ngrasa salah.
”ga papa lah, aku juga pengen kok. Lagian aku pernah beli yang lebih mahal dari ini,”
Haaa.. si kakak ini pernah di kerjain sama si Risya. Dia disuruh beli minuman di JCO doughnut itu lo, paling murah 18 ribu kalo ga salah. Dasar si Risya, nyamain si Ayik dengan dirinya.

Habis perut kenyang dan sholat, terus muter-muter lagi deh, nyari-nyari leptop paling murah. saya pengennya beli headset. Udah seneeeng banget sama satu merk, eh, harganya ga nyenengin banget. 135 rebu, teman-teman!! Tapi desainnya cute bangett... hiks.hiks.hiks.

Akhirnya si Kakak nemu juga deh toko yang ngejual itu. Mulanya dapat yang murah, tapi stok warna aqua marine nya habis, muter lagi, habis lagi, begitu seterusnya, haaa. Capek juga sih, tapi seneng, soalnya saya kan demen banget liet-liet gituan. Apalagi sempet nyobain pake MacBook sama iMac, haaaa semakin berharap.

Pukul setengah lima baru sukses keluar BEC. Nyetop angkot, ketemu sama kakak-kakak yang mau ke jatinangor juga. saya nanyain, soalnya. Jadi, saya berhenti di pertigaan jalan ganesha, si kakak masih terus naek angkot.
Sampe di kosan...

”Astaghfirullah,” saya kaget. Apa coba kawan-kawan???
”Dompet sama kunci si kakak ketinggalaaaan..” saya panik sendiri. Dompetnya sih kosong, si kakak juga ATM nya uda di ambil. Kunci? Bisa pinjem bu kos. Tapi ini kejadian laen. Si kakak lagi setengah sakit nih. Di SMS ga bales bales. Baru ingat, HP si kakak kan ngedrop. Huff.

saya jadi belingsatan. Jadi ngabarin siapa-siapa. Si Danang sama si Mahdan di SMS in satu-satu tentang si Ayik (sumpah GJ pisan). Eh, taunya mereka berdua mbalesin, tah!
Kuncine ktinggalan, yowis berarti de’e dino iki turu ning njobo =3
Jaaaahhh mahdan, dasar.
Paling iso nyilih kunci ibu kosan, lha terus pie?
Jaaahhh Danang, dasarr

Sudahlah sudahlah.
Akhirnya jam setengah delapan malam
Adeekk, maaf ya, bikin cemas. Aku tadi naek angkot salah, bayar 5rb, hiks.nyasar sm kakak2 yg td, trus naek bis macet di jalan, oper ke bis ekonominya, mau mabuk, untung masih kuat.kuncinya sementara pinjem bu kos, kok..

Fuaaahh... saya bernafas lega. Hari yang amazing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014