Senin, 11 Oktober 2010

Antara Aku dan Beasaiswa

Senin, 11 Oktober 2010
Rabu, 6 Oktober 2010

Hari ini aku bimbang.

“Rahma anak bidik misi bukan?”si Atia, temen se kosan, nanyain.
”Bukan, emang kenapa At?”
”Itu, bidik misi kosong lagi, enampuluh. Mau ngajuin ngga?”
Aku diam sejenak, sambil senyum karena bingung. ”.....ya...engga lahh..”
”Kenapa?”
”Soalnya orang tuaku dua-duanya PNS, insyaAllah masih mampu mbiayain, lagian kan bidik misi itu gaji kedua orangtuanya maksimal 2,5 juta perbulan. Atia mau ngajuin?”

Dia rencana sih mau ngajuin bidik misi. ”Kenapa ngga ngajuin aja? Kalo dapet kan Alhamdulilah, ga mau nyoba dulu?”
Aku menggeleng. ”Masih ada yang lebih membutuhkan,”

Ga tau gimana ceritanya, aku sama Atia jadi share-share tentang anak-anak bidik misi yang kebanyakan melenceng.

”Aku miris lho, liet anak-anak bidik misi banyak yang gitu...” Fuh.. percayakah anda, ketika pergi ke Anex ngurus data bidikmisi si Nadiyatur, aku dan Nadiyatur menemukan anak-anak bidik misi yang sebenarnya tidak pantas menerima bidik misi. Liet biodatanya sekilas, ibunya aja dokter hewan, masa anaknya ikut bidik misi? Astaghfirullah...

”Iya, Rahma, temen saya itu gaji orang tuanya aja sebulan lima juta, tapi kok bisa dapet beasiswa tak mampu, ya?”
”Lha itu, banyak anak bidik yang HP nya aja Blackberry,amazing ngga tuh?”

Huffh. Dibandingin sama HP ku, nokia 5200 yang dari pertama aku punya HP baru sampai sekarang belum pernah ganti. Hahaha. Itu aja HP nya hadiah pas masuk SMA 1 dari sodara.

Pertamasih jadi tergiur pengen daftar bidik misi. Lumaaaayan banget. Uang kuliah gratis dan biaya hidup dikasih 700ribu per bulan(di Unpad Jatinagor cuna dapet 500ribu per bulan. Uang jatah dari ortu ku 600ribu perbulan. Hahhh). ITB dapet jatah 400an, kayaknya sebagian disalahgunakan sama pihak yang tak bertanggung jawab.

Aaaaaaaaaaaaaa miris banget sih???

Aku sih pengennya dapet beasiswa prestasi.. amin, hahaha. Ga mau merebut hak-hak orang yang seharusnya dapat.

Ya sudahlah..

Ya Allah, sadarkan mereka, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014