Pages

Rabu, 12 Desember 2012

Jangan Mau Kalah!!!

Rabu, 12 Desember 2012

何時でも自分に負けている人は何もつかめない

"Itsudemo jibun ni maketeiru hito wa nani mo tsukamenai"

orang yang selalu dikalahkan oleh diri sendiri tak akan mampu meraih apapun
_pepatah_

Saat saya searching-searching, ketemu pepatah tersebut yang ternyata ada di lirik monkey majik yang around the world. *itu ga tau tulisan kanjinya bener ngga, saya nulis sendiri di software nulis jepang, kanjinya harus dikonvert sendiri :D”

Langsung saya berfikir, “dikalahkan diri sendiri?”
Dan saya teringat, bahwa orang-orang yang baik tidak menjadikan orang lain sebagai lawan, tapi mereka menjadikan diri sendiri sebagai lawan.

Jadi ingat lagi sama  scene di dorama doragon zakura (ドラゴン     ザクラ), saat itu Kobayashi (saya lupa namanya, cuma ingat marganya -__- males nyari) berangkat untuk test masuk Todai. Dia meyakinkan diri, ga usah mikirin orang lain. Mereka bukan musuh, mereka hanya melon :)

“The other candidates are not enemies. They’re all pumpkins…er no, melons. It’s not the right season, but let’s go for melons

Ah ya. Sebenarnya musuh paling besar adalah diri kita sendiri. Saya sendiri sering merasa bahwa di diri saya tumbuh dua jiwa. Satu sisi ingin terus maju, satu sisi selalu menghambat. Mungkin semua manusia juga memiliki hal yang sama. Saat ingin maju, entah kenapa ada rasa malas menyerang. Seperti sekarang ini, saya besok UAS dan beberapa tugas besar belum selesai malah nulis blog -____-”.

Oke, mari kita menang terhadap diri sendiri. Jangan mau kalah dengan sisi sesat kita. Kita harus menang, tapi menangnya ga instan, harus bekerja keras dengan sungguh-sungguh pula.

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~~~~~~~~~~~~~~

Pengen teriaaaaaaakkkkkkkkk

Berkali-kali saya kalah dengan diri saya sendiri, dan benar, banyak hal yang terlewatkan, dan saya tidak mendapat apapun.

Jangan sampai terulang lagi kejadian seperti ini.
がんばれ~~~~~ >_<

Oke oke, semangat UAS ya yang UAS dan akan menuju UAS. Semoga dimudahkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014