Minggu, 10 Juli 2011

Tips belajar dari orang yang gagal belajar :P

Minggu, 10 Juli 2011

OK, kali ini saya akan berbaik hati membagikan tips belajar agar tidak gagal seperti saya, sip. Simak baik-baik ya, saya bikin artikel ini dengan sepenuh hati lo. Ga percaya? Percaya, dong pliss #plaaaakkk. Hahaha. Ok, cekidot...

Kalau ente anak yang mut-mutan...
èBerarti sama, dong sama saya, hehehe. Tipsnya, pokoknya keluar dari zona nyaman kalian. Saya juga sedang berusaha. Keluar dari sana memang agak susah, tapi kalian harus berusaha ya! Ehm. Kalian bisa make prinsip *pemaksaaan* pada diri sendiri. Tapi jangan maksa-maksa banget sih. Pernah saya maksain diri buat belajar larut malam, eh, malah jadi sakit. OK, pokoknya semampunya aja. Jadikan diri kita memiliki suatu pekerjaan yang bisa dilakukan. Jangan membuang waktu dan berfikir tanpa bertindak.

Kalo ente anak yang aneh... *halah jadi maksa. OK sekarang langsung poin poin aje, euy.
èKenali cara belajar kamu, metode yang harusnya dilakukan untuk mempermudah materi masuk ke dalam otak. Kalo saya nih, saya tipe visual yang tak bisa diganggu gugat. Bisa belajar kalo suasana heniiiiiingggg dan ga bisa konsen kalo ada suara. Sekedar curhat, pas semester satu dan dua, saya sungguh beruntung mendapat kelas yang *wiiiiiiiiiiiiiii* super rame T__T, jadi lebih sering saya ga merhatiin dosen tapi baca buku sendiri ato malah nggambar ga jelas #jangan ditiru, kyahaha. Pas jeda sholat dzuhur juga, pas temen-temen di koridor Salman yang lain pada belajar dan berkonsentrasi (tapi pake suara), saya ikut belajar tapi ga masuk samasekali, gyah. Memang sih ente-ente yang punya ciri seperti saya harus pintar-pintar cari solusi untuk belajar. Saran saya, belajar aja sendiri dulu sampai otak penuh, baru bicara ke orang lain. Sip sip sip.

èBikin suasana belajar sesuka loe. Kalo loe ga suka ribut, ya cari tempat yang sepi *bahasa bikin mual. Ehm. Pokoknya, bikin suasana belajar jadi menyenangkan dan bikin kita jadi betah lama-lama belajar. #eh apa iya ada metode nya???  hahaha. Tentu aja ada! Tapi saya belum bisa menerapkan dengan sebaik-baiknya, ehehhe.

OK, misalnya, kalo belajar jangan lupa siapkan camilan (biarin gendut yang penting pintar, haha), tapi cari camilan yang ga nguras waktu dan tenaga ya? Misalnya nih, kalo lagi ngerjain PR, jangan nyamil kwaci, soalnya kita perlu dua tangan untuk mbuka kulitnya, dan harus bikin PR pake tangan juga. Ribet kaaan??? Jangan pilih kwaci, ya? Saya merekomendasikan tidak nyamil, tapi makan dulu sampai kenyang baru belajar. Tapi jangan sampai kekenyangan karena bikin kita cepet ngantuk, sip sip sip.

Poin selanjutnya...tanyakan pada yang ahli belajar, jangan ke saya dong, gimana sih?? Hahaa. *maaf ya, labil.

OK, mari belajar dan mari menjadi generasi penerus bangsa yang pintar. Sip sip sip. Are you ready to rock??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014