Senin, 16 Agustus 2010

Tips Cari Leptop

Senin, 16 Agustus 2010
Mau beli leptop nih, buat kuliah… tapi bingung mau cari merek apa…

Sepertinya saya punya sedikit masukan, walau ini sebenarnya cuma asal-asalan nulis karena saya lagi kosong kuliah (duileee anak kuliahan baru, nih, haha)

1. Pertimbangkan ‘isi’ leptop tersebut…
~PROSESOR~Kalo kalian-kalian semua anak teknik, sebaiknya beli yang prosesornya core2duo, seenggak-enggaknya dual-core lah.. i7 juga boleh (haha), kalau bahasa atau sastra yang hanya untuk mengetik (iya ngga sih?) bisa pakai yang prosesornya gak segitu. Misalnya kalau netbook kan pakainya intel atom, nah, itu sudah cukup.
~HARDDISK~Dua tahun yang lalu sih harddisk 110 giga udah lumayan banget tuh, apalagi punya temenku ada yang 160… Dan setaun kemudian aku beli yang 250 giga, itu yang terbesar. Dan kurang dari enam bulan kemudian, temanku beli yang 320 giga, dan itu yang terbesar… dan sekarang, temanku ada yang beli, hardisknya 500 giga…. Padahal harganya beda ‘cuma’ 700ribuan (mahalan dia), punya dia prosesornya i3, saya Dual-Core…
Hiks.. mereknya sama nih…

2. Merk
Bingung mau pilih merek apa?
Nih pilihannya=
*kalau bujet buaaaaanyak, pengen canggih, pengen kuat dan tahan lama, prestige, pilih APPLE
*kalau bujet banyak, pengen canggih, prestige, pilih TOSHIBA
*kalau bujet banyak, pengen canggih, pengen kuat dan tahan lama, pilih DELL
*kalau bujet nanggung (buat yg di atas kurang, tapi kalau pakai yang jelek kok sayang), pingin canggih, kuat dan tahan lama, pilih HP COMPAQ
*kalau bujet nanggung dan pengen stylish, pilih ACER
*kalau bujet nangguuuuuuuung banget (alias tipis), pengen canggih dan fitur komplit, pilih AXIO…

Kalau merk-merk yang lain kaya Fujitsu, Zyrex (Made in Indonesia looo), Advance, blabla.. saya belum terlalu mudeng… mungkin ini juga sebagian tidak benar, jadinya mohoon maklum, soalnya ini juga bukan hasil browsing, tapi dari Tanya-tanya temen-temen dan orang tua.. Sekian.

Oh ya.. mohon diperhatikan saat membeli, OS nya udah include belum, soalnya saya dulu beli dapetnya windows xp yang palsu, haha… kalau beli mah, mahal euy… bujet saya terbatas… itu saja belinya di pameran, tau kan harga pameran gimana?
~Sekedar info~ dengan harga yang sama, kualitas paling bagus (baik hardisk, ketahanan, dan lain lain) jatuh pada….. COMPAQ.....~sekedar info lho~

2 komentar:

  1. Haahhaahhaa... emang,kakak...

    tapi kui bener kok, katane bapakku..

    fufufufu..

    aku wis ndelok blogmu,
    ning kok raiso tak komen-i ya???

    BalasHapus

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014