Pages

Senin, 16 Agustus 2010

Malpraktek Coklat

Senin, 16 Agustus 2010
Iseng karena ada temanku yang bikin coklat sendiri di rumah, aku jadi ikut-ikutan.
Di pasar aku beli Dark Chocolate, 200gram harganya Rp12.000,00 (harga di Solo lho). Awalnya cuma di tim dan dibentuk-bentuk aja, trus kok bosan ya?
Aku mulai searching di internet, isinya paling banyak cara mengetim coklat (hiks).
Pengennya sih bikin coklat kayak Silver Queen yang enaaaak banget. Tapi ga bisa. Resep-resepnya paling banyak buat permen dan praline. Dan aku nggak tau praline itu apa sampai aku menemukan blog yang menjelaskannya secara rinci (aku lupa blognya apa).
Praline itu...coklat yang ada isinya.. (hualah....)
Ternyata...

-ehm- Kembali ke Silver Queen..
Eh, gimana ya kalo dark Chocolate nya dicampur es krim vanilla? Pasti kan jadi coklat susu, ya kan? Hhaa.. formulaku jadi!

Bahannya ini nih:
-30 gram Dark Chocolate
-50 ml es krim vanilla (dicairkan)

Carannya, tim dark Chocolate (cara tim klik di sini) sampe meleleh. Sebelumnya di cincang dulu coklatnya.
masukin es krim vanilla nya, diaduk terus sampai teksturnya menyatu.

Udah, gitu aja. Pikirku akan jadi coklat yang creammy, eh... tak tunggu ber jam-jam di freezer kok ga beku-beku? Uoooohh

Eh, tapi di makan buat colek-colekan enak lho.. haa. Jadilah resep pertama coklatku. KRIM COKLAT..

*oiya, aku baru inget kalau es krim kan sifatnya koloid, ga bisa beku. Kalo es krimnya dikiiiiiiiiit banget, pasti beku deh (tapi ga berasa es krim nya). Ini karena es krim nya lebih banyak dari coklat, makannya ga bisa beku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014