Pages

Jumat, 18 Mei 2012

Nonton Dorama Jepang? Yok ah :D

Jumat, 18 Mei 2012

Yo~~a ini adalah salah satu kebiasaan anak kosan tanpa televisi di kosannya untuk menghibur diri, yaitu nonton dorama eaa

Selain dorama, film juga okelah. Tapi  di sini saya mau bahas dorama :P

Kalau di TV, saluran Indos*** pasti diputernya dorama korea mulu, jarang banget dorama jepang, padahal sebenarnya saya lebih milih dorama jepang daripada korea (lah -_-)

Loh, jadi salah topik.

Ehm, saya biasanya dapat dorama ini dalam bentuk softfile. Saya kurang suka dengan film yang diputar dari DVD (karena ngeluarin uang buat beli dan berisik pas mainin di leptop, DVD nya kan muter mulu, bising) maka dari itu saya biasanya minta file bukan download karena biasanya satu episode dorama berkisar antara 100-700megabytes. Saya kan pake modem, buat ndonlod film uda habis kuotanya -_- jadi saya minta ke teman yang suka donlod karena internet di asrama yang ditinggali unlimited. Jadilah si Nadiyatur sekarang master dorama dan anime (dulu dia master kaoskaki *eh)

Oke, saya disini akan membahas lima dari sekian banyak (meh -_-) dorama yang pernah saya tonton dan yang saya rekomendasikan untuk ditonton :). di bawah ini ada lima yang saya rekomendasikan dari drama serri Jepang. Cekidot~~~

1. One Litre of Tears
Yang ngga ngerti dorama ini kayaknya~~~ engga apa-apa sih, karena banyak juga orang yang ga suka dorama #inikonteksnyaapasih-_-
Ini file dorama pertama saya yang ada di leptop dan pertamakalinya saya nonton dorama :3. yang belum ngerti ini dorama ceritanya apa, ini dorama ceritanya diangkat dari kisah nyata seorang anak SMA pinter lah, kena penyakit langka, koordinasi tubuh terganggu. Yang belum kebayang juga, ini dorama pernah dijiplak#ehfrontal sama sinetron miniseri Indonesia dengan judul Buku Harian *****. Bagus lah ini bikin nangis T---T. 

2. Nobuta wo Poduce
Ini bercerita tentang persahabatan tiga anak SMA, Akira, Shuuji, dan Nobuko (diberi panggilan Nobuta). Ceritanya tentang Producing Nobuta, membuat si Nobuta yang sebelumnya jadi sasaran bullying sama teman sekelas, yang tidak bisa tersenyum, yang tidak tahu bagaimana cara berteman, menjadi sosok yang populer. Saya sih senang sama dorama ini karena ya hampir sama dengan kehidupan nyata saya#beeuuh. Si Shuuji ini sama kayak saya pas SMA, selalu membohongi diri sendiri untuk ngecover hal yang lain, tapi bedanya saya ngga populer seperti si Shuuji ini (hehe). Terus si Nobuta juga ngingetin saya pas SD, saya juga pernah jadi korban bullying lah :o kereeeen lah pokoknya :). 

3. Dragon Zakura
Yang lagi mau ujiaaann harus lihat iniiiiii!!!! Eh maksudnya kalo besok ujian ya jangan nonton dorama :D. Misalnya pas masuk kelas tiga, bingung kuliah, ngga semangat belajar, ngerasa bodoh, LIHAT INI! Ceritanya pokoknya di sekolah namanya Ryuzan yang terkenal akan murid-muridnya yang bodoh, kemasukan lawyer mantan anggota geng yang insaf, yang ingin membuat lima anak dari Ryuzan lulus tes masuk Todai *TODAIII TOKYO DAIGAKUUU à universitas terbaik di jepang, peringkat dunianya keren juga* yang notabene susssaaaahhhh banget buat masuk itu, dan pastinya ini adalah hal yang ngga mungkin buat murid sekelas Ryuzan bisa masuk ke Todai. Mengajarkan semangat, harus berusaha, kyaa >,< dan disini diajarkan juga metode belajar yang efektif loh, aseek :D. Saya sangat merekomendasikan ini (y). 

4. Nanase Futatabi
Ini dorama diangkat dari novel, bagus banget :D walau pas nonton ini saya malah deg-degan, padahal bukan film horor. Ini bercerita tentang Nanase dan teman-teman yang memiliki kekuatan supranatural. Si Nanase sendiri kekuatannya adalah bisa membaca dan mempengaruhi pikiran orang. Temannya yang lain ada yang bisa kembali ke waktu yang telah berlalu, ada yang bisa tiba-tiba dapat pandangan masa depan, mengangkat sesuatu tanpa tangan (ngga tau bagaimana cara mendiskipsikan secara benar -_-), dan yang bukan teman si Nanase ada juga yang punya penglihatan X-Rays, bisa nembus gitu lah#ngerijuga. Disini dilihatkan bahwa saintis sangat berambisi untuk menemukan hal yang baru. Disini ayah Nanase dulu mengadakan riset tentang kekuatan supranatural dengan menguji beberapa anak SD, yang kemudian mereka kekuatannya terbangkitkan. Begitulah kira-kira. Seruuuu~~~ :D

5. Mr. Brain
Cukup susah nentuin lima besar ini -_- *menurut saya lho* sampai saya skip satu hari buat nentuin judul yang terakhir#lebeiih. Jadi terpilihlah Mr Brain ini :e hehehe. Ini bercerita tentang Tsukumo-san seorang Brain Scientist yang bekerja di IPS (Institute of Police Science). Ceritanya dia dulu bukan orang dengan otak yang ‘wah’. Dia mengalami kecelakaan sehingga ada bagian otak yang terganggu tapi malah membuat otak dia more active dari sebelumnya. Jadi seperti itulah. Ceritanya tentang pemecahan suatu kasus, biasanya pembunuhan. Yang bikin seneng lihat ini itu kita akan banyak tahu hal-hal yang belum kita tahu, dan jarang orang yang tahu misalnya, kalau orang pintar tapi cuma mengandalkan otak kirinya dengan maksimal tanpa memakai otak kanan, dia akan lebih gampang untuk dikalahkan. Disini kita juga akan melihat betapa canggihnya IPS ini -_- super duper canggih lah, ngga tau yang kayak gini beneran ada atau ngga :o. Kalau lihat Mr Brain ini saya jadi pengen makan pisang, ehehe. Oke, pokoknya ini film empat jempol :3

Naaaaaaaahhhh~~~ uda lima judul yang sudah saya sebutkan. Yang diatas memang bukan dorama yang lucu atau yang diangkat dari komik, tapi semua yang diatas itu setidaknya banyak hal positif yang bisa diambil, hehe :)/. Kalau bener-bener mau nonton dorama yang sangat tidak membutuhkan waktu untuk berfikir, pilih dorama ini : Hanakimi (Hanazakari no Kimitachie), dan My Boss My Hero. Dua yang saya ngga pernah bosen :3.

Yo yo yo, ini menurut saya, bagaimana menurut anda?? :D

13 komentar:

  1. dragon zakura keren banget.. terus great teacher onizuka 2012 juga keren. cuman kalo versi komik lebih lucu n mesum, kl live nya tidak terlalu koq. thanks for sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. GTO katanya bagusan yang belum di remake, yang tahun 90an akhir itu. Karena target buat anak-anak menjelang remaja pastinya disesuaikan dengan pasar sih *menurut saya*. terimakasih sudah mampir :D

      Hapus
  2. Tanya dong, kalo dorama jepang yang seperti bloody monday atau mr.brain selain itu ada lagi gak ya? dorama yang banyak teka tekinya, yang bikin kita mikir.. Mohon rekomendasinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hem, genre misteri jarang saya tonton sih emang karena saya nonton drama buat hiburan hoho *loh malah curhat. beberapa yang teman-teman saya pernah rekomendasiin ada liar game, galileo, shinzamono, sama Boss. saya nonton tapi baru beberapa episode yang di kopi jadi engga di review semua. selain itu, mirai nikki juga bagus. terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  3. kak mau tanya, itu semua per episode atau film kak?
    please djwb y kak, mksih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dorama itu series. semua yang ada di list rata-rata ada 10 episode. itu di atas deskripsinya yak ambigu. postingan lama, pas masih alay ini haha. diedit dulu deh yang ada kata film nya. semoga menjawab :). terimakasih kembali udah mampir

      Hapus
  4. Ka dimana ya download nanase futatabi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah nyoba nyelam di indowebster? harus bikin akun tapi. saya ga pernah download di web soalnya. kalo ga lewat ftp kampus, ya ngopi temen :""D maap

      Hapus
  5. utk drama atau film yang bersetting sekolahan, belajar, love, persahabatan dan perjuangan..apa yg di recom...he he thans boss,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanazakari no Kimitachi E itu bagus dlm persahabatan,love juga ada, comedy nya juga mantap.. Say kira iru

      Hapus
    2. hihi udah dibantu jawab sama mbak sabrina. banyak atuh yang temanya sekolah. selain yang di atas ada my boss my hero, asuko march, seito shokun, GTO, kasuka na kanojo, gokusen, dan yang lainnya :""D

      Hapus
  6. udah pernah nonton love generation? recommended sista

    BalasHapus
  7. 1 litre no namida nya keren banget bikin nagis 1 liter :v pingin nyari cowok yang kaya haruto tapi gak ada

    BalasHapus

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014