Kamis, 26 April 2012

Karakter Urang Menurut Golongan Darah

Kamis, 26 April 2012
Galau, Jenuh, lalu browsing buat tugas mentoring agama, iseng cari tipe kepribadian menurut golongan darah, dan saya nemuin di http://www.kucoba.com/2011/12/karakter-sifat-orang-berdasarkan.html dan ini bener-bener paling pas sama saya dibanding sama yang pernah saya baca sebelum sebelumnya -_- dan ini yang buat golongan darah AB aja yak, yang lainnya silakan kunjungi link diatas :D (bantu promosiin juga#eh). Ini deh, cekidot, uda saya komentarin juga :3

Karakter Orang Bergolongan Darah AB
Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum (alias super duper labil. Bener banget -_-) pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab (uhukk), namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut (uhuk uhuk uhuuukk super bener -_- bawaannya pengen ngabur kalo banyak tugas :||) dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika (yohooo mameeen :3 gue banget). AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang (hontou desu ka?? T___T *nangis di pojokan). Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian (ini juga bener). Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang ! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).

Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah AB
Dengan karakter yang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang-orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat diambil ‘hatinya’ ketika kita berkomunikasi dengan mereka agar mencapai tujuan yang ingin kita raih. Gaya komunikasi yang perlu diterapkan adalah seperti tersebut di bawah ini:
1. Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka.
2. Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah.
3. Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diinginkan.
4. Jika membuat janji, pastikan mereka memahaminya dan setuju.
5. Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka termasuk orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah dengan sinergis.
6. Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.

Ahaa kenapa ini bener yak -_-. Dan anak AB adalah yang biasanya tingkah lakunya cukup abnormal, unik, dan langka, hehe. Saya sendiri memang punya gelar seperti itu dari SD, lucu (euhh), heri (heboh sendiri), kalem, pendiem, agak autis, tenang, nah lo saya punya gelar dengan dua kategori yang berbeda.

Wahai yang golongan darahnya AB mari yuk mari kita senang senang *apaan sih ini OOT banget haha :D

Salam hangat dari golongan darah  AB :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014