Minggu, 01 April 2012

Galau Milih Jurusan?

Minggu, 01 April 2012
Yoa, kali ini saya akan membantu (atau malah menjerumuskan?) yang membutuhkan untuk memilih jurusan, hehe :vD

Kelas tiga eSeMA emang waktu paling galau sedunia untuk menentukan si ‘kecil’ ini. Gini gini saya juga ngalamin kelas tiga SMA loh #gananya#plaaakk

Pas kelas tiga SMA itu saya pernah galau jurusan, yang jurusannya akan saya sharing disini, yang mungkin bisa bikin kalian mantep milihnya atau malah nangis karena tambah bingung, heeheeee..

Oke kita mulaaaiii :D

Saya pernah galau milih jurusan ini, karena semua menarik dan semua menyenangkan :)

Arkeologi
Ya, arkeologi, semua yang berbau sejarah dan berbau purba-purba saya suka :3 #ketahuanterlambatberevolusi. Saking sukanya sama sejarah, sejak SMP niat masuk jurusan IPS pas SMA. Tapi kemudian keinginan ini perlahan memudar dan hilang samasekali karena IPS EKONOMI yang bikin *eeeuuuuuu* banget -_- hah. Padahal sukaa banget pas lihat profil tokoh di bobo ada arkeolog dan nemuin fosil-fosil gitu, pengen deh :D. Arkeolog itu selalu keren :)

Astronomi
Kalo mau masuk Astronomi berarti harus masuk ITB. OH NOOOO big BIG NOOOO masuk ITB!!!! (Tapi sekarang juga uda masuk ITB -_-). Tapi lihat bintang itu keyeen qaqaaa.... kalo kerja di boscha bisa ngga tidur karena terlalu senang, hidup di lembang bersama jutaan bintaanng *sparkling eyes

Tapi ternyata astronomi tak seindah yang kubayangkan. Passion ku cuma pengen ngeliat bintang doang, ga pengen ngitung jarak planet, black hole, alam semesta yang selalu berkembang, equinox... pasti banyak hal yang belum diketahui di sini, dan sangat menyenangkan. Tapi, urang ga kuat fisika, heu heu heu. SEMANGAT! Astronomi tetap keren dimataku :3

Kedokteran Hewan
Huyaaaa ini dia yang kalo uda lulus akan jadi pekerjaan yang paling menyenangkaaan karena saya suka binataanng :D. Tapi ngga boleh masuk jurusan ini sama ibu, dan satu kalimat itu jleb banget.
”Ntar kalo kamu suruh meriksa bab* gimana hayoooo,”
Krik krik krik

Kehutanan
”Apaaaa???”
Jeng jeng jeng jeeeenggg
Ibu saya syok pas saya mau milih jurusan ini karena ya inii, kehutanan. Emang apa salahnya kalau aku masuk kehutanan, mamah?
”Kamu udah item, kalau kerja nyusurin hutan lak yo tambah njliteng,”
Whateveeerr
Pengen masuk kehutanan karena prihatin sama keadaan hutan di Indonesia sekarang ini. Paru-paru bumi... pegasus, tolonglaah #eh
Yo, ditunggu orang-orang berdedikasi tinggi untuk masuk ke kehutanan :D

Teknik Informatika
Karena saya ngebet pengen jadi progammer cewek dan hacker cewek. Ngebet pengen masuk jurusan ini karena pengen nyaingin bapak, karena beliau terlalu pelit untuk mengajari saya ngehack#eh. Dan ternyata saya bersyukur ngga masuk ini karena bahasa pemrograman itu lumayan serupa dengan bahasa alien. Dan para sarjana informatika dan lulusan ini, semagat, anda sangat keren :D. Bye bye pascal, bye bye C++ hahahaha #evillaugh

Kedokteran Umum
Ini kayaknya ga usah dijelasin deh pasti kalo kalian kecil hampir semua jawab ini, dan alasannya ’pengen ngobatin orang lain, qaqa,’. Ini salah satu jurusan yang SUPER Populer. Dan saya dulu juga kepikiran mau masuk jurusan ini. Tapi saya sadar, passion saya bukan di sini, tapi lebih ke mencegah dari pada mengobati #eh, #gaketerimaUM #gadaftarpasSNMPTN #carihalauanlain

Teknik Lingkungan
Ini dia jurusan yang saya pilih sekarang :D/ yang dimana saya bisa tersenyum karena ternyata ini jurusan yang paling tepat untuk saya, dan ternyataaaaaa passion saya memang disini. Samasekali ga galau pas masuk FTSL, mantap masuk TL, ga mau ke Sipil dan KL (walau pernah goyah dikit sih, dikiiiiiiiiiiiiit banget tapi), daaan disini sangat menyenangkan :D. Padahal pas itu milihnya waktu-waktu kritis banget lah, kurang dari 24 jam sebelum ndaftar -_-#pliss jangan ditiru. Ya, pokoknya saya enjoy disini :)

Yo, yang diatas adalah jurusan-jurusan yang saya pengen masukin. Ini ceritaku, bagaimana ceritamu? Wanna share? ^_^

2 komentar:

  1. iya teh masa sma memang masa paling galau!, termasuk saya. saya sendiri udh kls 3 smster 2. sekarang masih galau mau pilih jurusan apa, mau pilih jurusan sastra jepang takut gak berprospek,mau ngambil Manajemen informasi tapi gak suka akuntansi, mau ke arkeolog tapi gak tau gimana kedepan nya. ya sudahlah biarlah tuhan yang menentukan...

    BalasHapus
  2. haha. semangat ayo semangat!

    kalau saya sendiri setelah mengarungi kehidupan selama lima semester di kampus, baru 'ngeh' ternyata yang benar-benar dibutuhkan buat masa depan kita adalah MINAT sama USAHA. yang penting minat sama jurusan, lalu berusaha semaksimal mungkin. urusan hasil biar Tuhan yang atur. soal prospek memang sering dibahas, tapi sebenarnya setiap jurusan punya prospek yang bagus, tergantung kitanya yang pinter cari kesempatan :D yang penting kita yakin dan ga lupa berdoa.

    semangat ya, sukses kedepannya :D/

    BalasHapus

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014