Kamis, 18 Agustus 2011

Menjadi Penghuni Kos yang baik :)

Kamis, 18 Agustus 2011

Sekedar berbagi pengalaman saja ya. Saya akan menuliskan hal-hal yang perlu diperhatikan dan diperdalam (halah) untuk menjadi penghuni kos yang baik. Saya juga dalam proses untuk mencapai hal ini. siipp.

Cara menjadi penghuni kos yang baik adalaaaahhh…

Cara menjadi penghuni kos yang baik adalaaaahhh…
# Usahakan durasi mandi kita tidak lebih dari 20 menit. Apalagi kalo pas hari kerja. Kalo kita mandi kelamaan kan kasihan yang ngantri. Dan pagi hari adalah waktu rawan untuk mandi. Mandilah sepagi mungkin, hehe.
# Sebisa mungkin tidak membuat keributan di kamar kos. Karena, sebagian besar orang memiliki telinga untuk mendengar. Kalau menyetel musik di kamar, perhatikan, apakah kamar sebelah kita merasa keganggu atau tidak. Buat suasana sekondusif mungkin lah~ J
# Saling berbagi antar penghuni kosan. Kalo kita baru saja pulang kampung atau dari jalan-jalan atau membuat sesuatu yang spesial, ga ada salahnya kok untuk berbagi dengan yang lain. Kalo saya sih biasanya tuker-tukeran oleh-oleh sama teman kosan. Kalo bikin jeli juga dibagi-bagi ke tetangga, hehe. Berbagi kebahagiaan dan senyum *halah.
# Hindari mencuci pakaian di pagi hari saat hari kerja. Apalagi dibarengi mandi #pengalaman. Ada tetangga kos saya *maaf ngerasani  -____-* yang pagi-pagi dia mandi dan dengan asyik mencuci di dalam T____T padahal saya masuk pagi dan dia memakai kamar mandi sejam lamanya. Pintu kamar mandi ditutup dan saya ngga mungkin ngetuk pintunya suruh cepetan. Mengetuk pintu kamar mandi yang sedang ada orangnya adalah hal yang kurang sopan. Hanya boleh dilakukan saat sangat sangat sangat kepepet. Alhasih saya telat berangkat deh T___T.
# Saling mengingatkan. Karena manusia adalah manusia, makannya bisa juga melakukan kesalahan. Nah, misalnya pada poin B, tetangga kita nyetel musik keraaasss banget, padahal besok kita UAS, nah, jangan ragun untuk ngetok pintu kosan dan bilang bahwa saya besok mau UAS. Kalo sungkan, lebih baik ke tempat lain saja biar ga tekanan batin #loh.

Mungkin hanya ada lima tips yang bisa saya bagikan. Selebihnya, cari sendiri yaa hahaha.

Oke, see yaaa
*Pesan: jangan lupa diterapkan di kosan ^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014