Kamis, 18 Agustus 2011

Delapan Hal Kecil yang Berdampak Besar

Kamis, 18 Agustus 2011

Berikut dibawah ini adalah list kegiatan kecil yang bisa berdampak cukup besar pada dunia, halah. Simak ya ^__^

#Matikan kran air setelah menggunakannya dengan rapat, karena setiap air yang menetes tanpa digunakan akan diminta pertanggungjawabannya (hahaha). 
#Matikan lampu selama anda tidur maupun bepergian, karena akan menghemat listrik. Lagipula kalau menyalakan lampu saat tidur dan bepergian itu tidak ada gunanya.
#Jika makan, maka habiskan, jangan sampai ada sisa, karena bila satu butir nasi saja disisakan oleh setiap orang di Indonesia, maka akan ada duaratus juta butir nasi yang terbuang. Itu belum termasuk sampah makanan yang lain seperti sayuran dan lain-lain.
#Jika baterei HP, laptop sudah penuh, cabut kabelnya, karena kalau tidak dicabut akan ada arus yang terbuang percuma.
#Pilih tangga daripada lift, karena tangga selain ramah lingkungan juga bikin sehat. Kecuali kalau mau naik ke lantai sepuluh, lebih baik naik lift atau jika ingin bersenang-senang naik lift setengah lalu dilanjutkan naik tangga setengahnya.
#Bawa botol air minum jika bepergian, karena dapat mengurangi konsumsi air mineral dalam kemasan (berupa botol maupun gelas plastik). Tidak membeli air minum kemasan berarti menghemat plastik dan mengurangi resiko sampah plastik berlebih.
#Membawa plastik sendiri atau tas kain ketika belanja, karena kita harus diet plastik. Tujuan hampir sama seperti poin F.
#Makan di tempat, sebisamungkin jangan dibungkus, karena lebih hemat sampah dan ramah lingkungan. Dengan membeli makanan yang dibungkus anda telah menyia-nyiakan kertas pembungkus serta kantong plastik untuk membawa pulang. Jika ingin dibungkus, sebisa mungkin bawa tempat sendiri yaa (saya juga lagi mengusahakan)

Semangat untuk Indonesia yang lebih baik dan benar ^______^>

2 komentar:

  1. :D good blog
    salam dari timur jauh

    BalasHapus
  2. terimakasih, salam balik dari tenggara :)

    BalasHapus

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014