Selasa, 29 Maret 2011

Apa Hubungan antara Ngerajut dan Pengamen GelapNyawang?

Selasa, 29 Maret 2011
Jum’at, 25 Februari 2011

Hari ini setelah kuliah, tutorial GFTSL, terus mentoring elQi, liat rumah kontrakan, males pulang, jadi ngetem di Salman dulu sama Isna dan Atia. Ga taunya ketemu sama Una dan Cytta. Waktunya sekitar pukul setengah lima. Habis solat, ngobeol-ngobrol di kortim.
“Aku males pulang,” si Isna curhat. Aku dan Atia ngangguk-angguk tanda setuju.
“Ayo belajar wae,”
“Belajar apa nih?”
“Terserah,”

Si Atia sama Isna ngeluarin buku Purcell tebal, sedangkan saya ngga bawa buku apapun. Jadinya ngeliatin bukunya Atia dan Isna secara bergantian. Si Isna buka bab limit, Atia bab deret. Aku di tengah tengah. Karena bingung plus frustasi, aku ngeluarin benarng rajutan dan mulai merajut. Eh, si Isna dan Atia malah berhenti belajar dan ngikutin saya, xixixi. Dasar setan.

“Rahmaaaaaa ajariiiiinnnn,” si Isna minta diajarin ngerajut. Ini minggu kedua aku belajar ngerajut. Gara-gara ada tugas dari elQi, jadilah saya diajarin ngerajut, hehehe.
Akhirnya saya ngajarin ngerajut si Isna. Si Atia asyik sama kerajinan yang pake benang yang lebih kecil. Saya ngga tau apa namanya.

”Ikatan pertama gini...” ngajarin pembukanya buat ngerajut. Butuh 5 kali..
”Ikatan seterusnya begini,” butuh 10 kali ajaran.
”Isna dari tadi ga ada progressnya,” si Atia ngece. Isna cemberut.
“Aku kan baru pertama kali nyoba,”

Alhamdulillah, akhirnya Isna bisa juga. Sampai deret ke dua...
“Rahmaaaaa..... lepaaasss ikatannyaaaa...” wooo bocaaahhh.....
Saya dengan sabar membetulkan benangnya. Lepas cuma dua iket.
Lima menit kemudian...
“Rahmaaaaa lepas lagiiiiii”
Saya masih sabar. Kali ini tiga ikatan.
Beberapa menit kemudian...
”Lepaaaasss.... aduh, maaf Rahma, ngrepoti....”
Krikkk kriiikkk kriiikkk.... kali ini lepas beberapa.
Beberapa saat kemudiaaannnn...
”Rahmaaaa.... huhuhuhuhuuuuu,”
Kkrrriiiiiiiiiiiiiiiikkkkk.... satu deret lepas semua.
”Hooooiiiiii I’m fed up with youuu,” aku akhirnya murka juga.
”Maaap... aduhhh..” Isna minta maaf. Kasihan juga, akhirnya saya betulkan. Tapi, beberapa saat kemudian, lepas lagi.
”Licin ma, sumpitnyaaa,”

Alesan tuh..

Alhamdulillah, setelah itu tak lepas lagi. Hehehe.

Hm... ga kerasa magrib pun datang. Jengj jeng jeng jengggg....

Habis magriban di Salman, kami ber empat, Una ngga ikut, cari makan malam. Nah, kali ini di gelap nyawang. Rencanannya sih maem nasi bakar, tapi tutup, T.T, akhirnya di kedai dekat yang jual Ayam bakar keju-keju yang uenak itu.

”Mau pesen apa niiii,” Isna ngeliat-liat daftar menu. Harganya paling murah enam ribu. Paling mahal 14 rebu. Bebek kremes.
Setelah menimbang-nimbang lamanya sampai yang jualan celingak-celinguk ngeliatin dan pasti berguman, ’nulis apaan yah? Dari tadi ngobrol terus’, akhirnya kami berempat sepakat pesen pecel lele kremes.

Si bapak hedon pisan ketika melihat kami selesai menulis pesanan. ’akhirnyaaa’
Tapi tiba-tiba setelah itu, ”Wah, lelenya habiss,”

Gubrak!!!
Akhirnya kami berempat pesen beda-beda kecuali saya sama Atia sama.

Habis makanan datang. Biasa, banyak pengamen yang datang. Mulai dari pake amplop sampai bekas teh kotak. Nah, ini dia...
”kumpulin uang gopek, nanti banyak yang datang,” si Isna ngasi saran. Kami nyedain uang gopek-gopek.
”Haduh, pernah ya, pas kumpul taplok, ada bencong, astagfirullah,” si Cytta histeris. Alhamdulillah saya belum pernah berhadapan langsung sama banci pas makan di Ganyang (gelap nyawang).
”Ya Allah,”
”Teman saya yang cowok di pegang, ya Allah, saya takut,” si Cytta kayaknya takut banget.

Tengah tengah makan, tiba-tiba si Cytta berseru keras, ”ASTAGHFIRULLAAAH,” dan langsung menunduk. Saya kira dia ngeliat sesuatu, ternyata...

”Dicolek bbaaaannnggg aaahhhh...” si mas-mas banci ada di belakang. Kriiikkk...
“Adududuudddhhhh... teteh jangan takut ih... saya mah udah jinaakkk,”
“Minta receh nya mbbaakkk... buat belii eehhh...” si mas-mas banci ngomong sambil ndesah-ndesah. Untung masih ada receh. Saya senyum dan ngasih receh ke mas tadi.
“Ini teeehhh,”
“Makassiiiihhhh,”

Dia pergi. Si Cytta masih paranoid.
“Kok ngga takut? Ya Allah, untung ada kamu, aku ga berani,” si Isna juga nih. Atia dari tadi diem. Saya ketawa-tawa. Baru aja diomongin, eh, si mas banci datang. Hadeehh..

”Sebenarnya kenapa ya kayak gitu?” si Isna sok menyelidiki.
”Kamu bawa ke salman, terus diwawancarai di sana. Ayo Is,” si Cytta ngasi ide yang....
“Apaan sih? Pasti ekonomi ya,”
”Iya, pas dulu taplokan itu, temen saya cewek daeri SBM juga ngewawancarai banci di pinggir jembatan. Emang biasanya masalah ekonomi, astaghfirullah,”
Kami berempat istigfar, terus ngelanjutin makan.

Haduh. Dari ngerajut sampai ketemu pengamen yang tiiiiiiiiiittttt *sensor*, apa hubungannya coba?

Hari yang melelahkan. Fuuhh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014