Pages

Jumat, 18 Februari 2011

Saya tak bisa lihat Meteor Shower T.T

Jumat, 18 Februari 2011
--Maap dulu, saya dulu pengen posting ini tapi lupa naruh di folder mana, jadinya terbengkalai, hahaha. Dari pada ga diposting mubadzir, mending saya posting sekarang ;)

Selasa, 14 Desember 2010

Sebenarnya hari ini ada meteor shower, geminids, yang puncaknya jam 2 malam tadi.

Sumpah, tadi nyetel alarm jam satu lebih 45, bangun, lihat langit, terus nahajut.

Pas lihat keluar..

Jeng jeng jeng jengggg……..

Kenapa langit Bandung cerah sekali??? T.T aku bahkan tak bisa melihat bintang satupun. Hiks. Ini lah dilemma hidup di kota metropolitan.

Padahal menurut jadwal, si Geminids ini adalah meteor paling baik di sepanjang tahun 2010. huaa….

Sekedar info. Hujan meteor Geminids itu internsitasnya mencapai 50 meteor per jam dengan kecepatan rata-rata 22 mil per detik. Pengen nonton… T.T padahal ini jadwal hujan meteor yang terakhir di tahun ini.

Ada juga hujan-hujan meteor yang lain yang rutin ada tiap tahun. Ada Leonids, terus Orionids juga. Nah, taon 2002, ini aku inget banget nih, aku baca boleh tahu nya di BOBO, aka nada hujan meteor yang menajubkan. Itu bukan hujan meteor, tapi badai meteor, yang dulu jadwalnya si Leonids keluar. Si badai ini membuat langit kita terang karena setiap jam ada ribuan meteor yang lewat bumi. Uaaaaa…sayangnya, badai ini terjadi tiap 33 tahun sekali. Jadi nunggu dulu sampai taon 2035, T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014