Pages

Jumat, 02 Mei 2014

Beginner Luck: Mari Belajar Crochetting!

Jumat, 02 Mei 2014
Yup saya akan meracuni anda-anda sekalian dengan hobi saya *yangbelumdipublish* ini hohoho. Jadi sebenarnya ngerajut *sebenarnya merenda, sih* itu menyenangkan dan mudah. Pas pertama saya belajar, diajarkan yang basic, terus karena tertarik jadinya nyari metode lain di internet, dan beli buku ’crocheting untuk pemula’. Dan oooo ternyata basic buat bikin sesuatu itu gitu, toh.. dan setelah itu saya sering iseng bikin-bikin sesuatu tanpa pake pattern ._. jadi misalnya pola bikin lingkaran itu gini, terus kalo bikin bulat itu gitu, kotak itu seperti itu, dan lain-lain. Ah, selain beli buku, kalian bisa buka beberapa situs di internet untuk mendapatkan pelajaran dari nol. Gratis. Bersama pattern-patternya juga. *Modalnya hanya beli benang rajut dan hakpen tentunya. Sini sini saya lagi baik, saya kasih link-link buat tahapan belajar dari nol :D

belajar dari nol
Kalian bisa nge-klik:
Di situs ini kalian bisa belajar dari nol mengenai crochetting. Mulai dari cara pegang benang sampai bikin tusukan dasar seperti chainslip stitchsingle crochet, double crochet, dan sebagainya dan lain lainnya. Mulai dari nol banget!
Untuk versi pdf, kalian bisa download di sini, instruksi lengkap dari lionbrand.com. dan untuk video, bisa dilihat di sini lengkap semau kalian pengen belajar tusukan yang mana kalo ga ngerti apa yang dimaksud dalam gambar.

Pilih pilih bahan
Saya biasanya pake benang wol lokal (harga segulung biasanya 5ribuan) dan benang katun (baik katun biasa atau katun sembur, harganya sekitar 15ribu per gulung). Untuk hakpen saya pake merk rose (harga 3500 rupiah) dan tulip (yang hakpen besar, buat bikin syal, 25 ribu). Untuk ukuran hakpen merk rose, saya pake ukuran 1-2 untuk benang wol lokal, dan 3-4 untuk benang katun. Satu hakpen ada dua angka :)

Untuk bikin boneka dan tas saya pakai benang katun. Untuk syal saya pake benang wol gedhe yang biasanya buat knitting, kalo benang wol saya pake buat bikin gantungan kunci, dan sesuatu yang ga ‘dipake’ kita *maksudnyagimanasih* haha. Dipake kok, tapi ‘use’ bukan ‘wear’ nah itu maksud saya.

Ini gambar katun sembur:
sumber gambar: merajutyuk.blogspot.com
kalau yang ini gambar wol lokal:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014