Minggu, 25 Mei 2014

Nge-Hang?

Minggu, 25 Mei 2014
Udah lama ga curcol, yasudah saya mau curcol lagi deh :””D

Akhir-akhir ini banyak kejadian yang bikin saya sadar bahwa saya berada di titik jenuh. Aaarrggh. Saya tahu, dengan tidak melakukan apapun saya tidak akan pernah bisa merubah sesuatu. Baiklah, saya akui. Saya jenuh dengan tugas akhir.

Belakangan saya sering *kabur* kalau diminta untuk asistensi progres TA. Yah jadinya kerjaan saya ya gitu-gitu aja. Masih ngumpulin data sampe detik ini belum selesai. Dan seperti itu lah. Saya merasa bersalah, tapi ga punya nyali buat ketemu dosen hiks. Bismillah saja, minggu depan saya mau rutin lagi bimbingan.

Hah. Saya lagi-lagi terjebak di zona nyaman. Mungkin hiatus dalam TA sudah cukup sampai di sini.

Dan akhir-akhir ini saya juga merasa bahwa fokus saya menurun sangat drastis, bisa disebut nge-hang mungkin. Kejadian kejadian sederhana yang bikin errrr yaa begitulah. Saya mau membagi ke-nge-hang-an saya di dua hari kemarin.

Hari-hari saya masih dihabiskan di lab untuk mengukur kualitas air yang saya sampling. Nah, kemarin itu saya nguji angka permanganat untuk tahu angka pengenceran buat BOD, tapi yang terjadi adalah: saya gagal tiga kali. Sekali lagi, saya gagal TIGA KALI. OMG!!! Biasanya cuma gagal sekali meeen itu pun kalo lagi ga fokus pake bangeet. Nah kemarin sampe gagal tiga kaliii T__T harusnya larutan warna pink/ungu, punya saya jadi coklat bergumpal-gumpal. Saya pikir larutan yang saya masukin salah, atau labu erlenmeyer yang dipake emang super kotor, tapi setelah diganti pun tetap terjadi hal yang sama. Dan di hari selanjutnya saya baru sadar. Trnyata kurang satu reaktan H­2SO4 ­4N belum dimasukin. Makannya menggumpaaal T-T

Kebodohan yang selanjutnya adalah terjadi di hari selanjutnya. Jadi saya meletakkan aquadest, pengenceran BOD 3x, 5x, serta 7x di botol aq*a tertutup. Buat ngukur BOD 5 harus ada empat botol, isinya blanko (air pengencer), bod 3X, bod 5X, dan bod7X. Pas masukin blanko ke botol BOD udah bener tuh. Pas harus masukin BOD 3x di botol BOD, saya salah, malah masukin aquadest. Naaaah baru sadar tuuuh akhirnya saya masukin lagi ke botol aquadest. Tapiiiii ternyataaaaa yang saya masukin ke botol aquadest itu BLANKO teman teman!!! Dan saya baru sadaaaaarrrrr rrrrr!!! Untung blanko ga perlu pengenceran lagi T^T dan untung air pengencer yang harus diaerasi 30 menit itu masih mencukupi. Alhamdulillah. Tapi minusnya, aquadest jadi kebuang karena kecampur blanko ._.

Kebodohan saya ga berhenti sampe di situ. Saya pas nungguin aerasi air pengencer, saya ngitung nitrat. Nah, buat ngukur nitrat itu perlu pemanasan sekitar 20 menitan dan pendinginan 10 menitan lah. Saya udah selesai tuh tinggal masukin ke spektrofotometer aja sambil nunggu BOD. Naaaahh naaah naaah pas ke ruang spektro ternyata antri. Yaudah. Saya NARUH SAMPEL DI SAMPING SPEKTRO dan apa yang terjadi pemirsaaaaa ~~~ sampel saya ada yang ngebuaaaanggg T_________________T

Udah lah bad mood banget huhu. Akhirnya saya mengalah ga protes, yang ditanya juga ga ngerti mungkin ga sengaja. Kebodohan saya juga sisa yang di kuvette langsung dibuang T-T. Yasudah saya bikin lagi dari awal.

Hah. Finally hari nge-lab saya selesai hari iniiii dan saya melenggang pergi ke gramedia buat beli benang buat bikin hadiah... selama satu jam saya ke gramed, lalu baru pulang ke kosan. Naaah naaah naaaah sampe kosan saya baru sadar kalo KUNCI SAYA KETINGGALAN DI LAB!!!! Oh my God T^T

Dan akhirnya saya melangkah gontai ke lab lagi, buat ngambil kunci yang menggantung di loker lab *kunci loker lab saya satuin sama kunci kosan*. Haaaaaahhhhhhh akhirnya saya kembali ke kosaaan

Yasudah, berdoa saja setelah ini saya ga nge-hang lagi seperti ini. Bismillah, semangat untuk TA!!!!!! Uooooo!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014