Selasa, 08 November 2011

Menjadi teman curhat yang menyenangkan ( ˙⌣˙ )

Selasa, 08 November 2011
Sering jadi tempat curhatan teman? Bagus, berarti kamu adalah salah satu dari sedikit orang yang dipercaya oleh temanmu untuk mendengarkan keluh kesahnya. Ambil positifnya saja, mari kita menjadi teman curhat yang menyenangkan˙˙

Terus, gimana cara untuk membuat orang nyaman terhadap kita? Coba deh simak tulisan saya dibawah ini. Saya nulis ini berdasarkan pengalaman, jadi bukan repost atau copasan. Sip, oke, silahkan menyimak :)

Pertama, pastikan kita mencoba untuk memposisikan diri kita seperti yang dialami oleh si pencurhat. Itu adalah salah satu cara biar kita lebih mengerti dia :)

Lalu, biarkan ia bicara, jangan sekali-kali menyela kecuali dia bertanya. Si pencurhat akan curhat kalau ia butuh seseorang untuk mendengarkannya, bukan untuk menasehatinya.

Terus, jangan tempatkan dirimu #halah seakan-akan kau berada di posisi terbawah, dibawah dia. Misalnya, kalo dia ngomong, ”aku anak termalang di dunia,” jangan ngomong, ”eh, aku lebih malang dari kamu, loo,” errrrr jangan kaya gitu deh .__. Lebih baik ingatkan dia saja, misal suruh istighfar, banyak-banyak mengingat Tuhan, ga boleh ngomong kaya gitu, dan kita harus ngasi spirit buat mereka :)

Apalagi ya? Oh ya, pokoknya jangan anggap masalah si pencurhat itu cuma masalah biasa yang kekanak-kanakan, tapi jangan mengartikan masalah mereka itu masalah superberat yang susah dicari solusinya. Sadarkan aja kalo pasti masalah itu bisa diselesaikan kok. Tuhanmu tidak akan memberikan masalah melebihi kemampuanmu :) jadi, ga ada istilah jalan buntu, ya...

Mungkin baru itu saja yang bisa saya bagi. Adakah pendapat lain? Boleh di share kok, terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014