Pages

Kamis, 17 November 2011

Eco School VIII kya kya kyaa

Kamis, 17 November 2011
Sabtu, 12 November 2011
Heaahh akhirnya acara himpunan yang paling keren dimulai juga, yang bernama ECO SCHOOL  yang ber-tagline "IT'S EASY BEING GREEN" kyaaaaaaa ♥ ♥ ♥
logo eco school VIII :)
eh btw qaqa, eco school itu ngapain??

Ehm, gini. eco school itu salah satu dari proker HMTL untuk mengenalkan lingkungan yang baik itu bagaimana (bener ngga sih? ini seingat saya aja, ngga kopas-kopas dari manapun -_-)

Dimana dimana dimana?#ala ayu ting-ting

Eco school kali ini bertempatkan di SMP 5 Bandung (SMP terfavorit di Bandung looo #eaa), dan saya bertugas menjadiiiii....... mentor (lagi)Belum kenyang jadi taplok, fasil pengmas, dan sekarang mencoba menjadi mentor anak SMP. okeh, fight :)


Tugas mentor kali ini ternyata beda lo sama mentor yang lain. Kalo pas jadi taplok PROKM dan fasil pengmas dulu kita juga wajib ngasi materi, sekarang yang ngasi materi itu divisinya beda lagi, yaitu si mamet alias materi dan metode. 

Terus, tugas mentor ngapain?

Tugas mentor adalah... menemani adek-adeknya dalam suka maupun duka hehe. Pas di kelas kita wajib nemenin, terus pas diskusi kita juga yang mbimbing.

Eh. kali ini kita bukan membahas dunia per-mentoran ya. sekarang waktunya ecoschool! siip..

Ecoschool sekarang saya kebagian di kelas 7C, kelas yang kereeen banget (hehe).

Okeh. kita bahas saja kegiatanya.

Ecoschool kali ini membahas tentang peta hijau atau green map. wah, apa itu green map? green map adalah peta hijau, hehe. Peta hijau itu peta khusus yang memuat tentang potensi suatu daerah. potensi bukan 'cuma' kayak cagar alam atau konservasi hutan lo. Tempat melihat bintang, tempat duduk-duduk santai pun menjadi spot potensi di peta hijau.
contoh peta hijau, diambil dari http://geog355gis.wordpress.com
pertama-tama setelah masuk kelas, dijelaskanlah apa itu peta hijau oleh kakak-kakak mamet tercinta, dan mentor ditugaskan untuk menjaga kelas supaya tetap kondusif dan ternyata.... ga berhasil #fyuh...

Okeh. penjelasan peta hijau. apa itu peta hijau? apa kegunaannya? terus Pernahkah kalian membuat peta hijau? dan terakhir kali Nanti kita bikin peta hijau SMP 5 bareng-bareng yaaa..

oke, setelah penjelasan materi oleh mamet, kelas dibagi menjadi lima kelompok. masing-masing kelompok nanti membuat peta hijau di satu zona. jadi ceritanya smp 5 itu dibagi 5 zona, kawan. disinilah mentor berperan untuk menemani mereka, yeiy (y) .

Taraaaa

Saya dapat kelompok yang azeeek banget. mereka banyak tanya, jadi ga bikin suasana jadi garing. tengkyu cemans-cemans kecil :')

saya dan enam cemans-cemans keliling di zona satu, yaitu depan kelas 7, terus lab biologi, ke lantai dua, depan aula sampai masjid. Asyik menempel stiker logo di peta kecil dan jalan-jalan.

Setelah semmua usai (halah), kembali ke kelas lagi dan disana peta per zona disatukan dalam satu asa#eh dalam satu kertas A1 yang ditempel di papan tulis. semangat kalii kaliaaann terharuuu :')

Daaan sekarang adalah waktunya untuk refleksi dan diskusi. Refleksi disini berarti mengingat kembali apa yang telah dipelajari tadi *yakali pijet refleksi -_-. 

Okeh, segitu ajah sih pengalaman ecoschool hari ini. Hari ini indah sekali, saya mau OOT deh dari ecoschool, boleh ngga?

dengan mengikuti ecoschool kali ini saya bisa menyimpulkan bahwa... dunia SMP saat saya dan dunia SMP saat mereka SAMASEKALI BERBEDA. kyaaaa

"kak, aku ga dapat bintang ngga papa, tuh, bintangnya ada di mata kakak," eulueh, saya digombalin 
"kak, aku ngga bisa jauh-jauh dari kakak, hatiku dekat denganmu," kyaaaa
"eh, kemaren udah aku BBM in ke kamuuu," -___- #sambil pegang BB
"aduh masa' twitter aku diambil sama sepupu, kak, jahat bangeet," -__________-#pegang iPhone
"kak, yang pake jaket ijo keren ya kak? dulu pas nembak aku di depan kelas gitu kak," muka si anak bersemu #errrr
"kak, jangan deket-deket, ada mantannya," -___-

okeh cukup sampai sini saja~~

sampai jumpa di ecoschool episode duaaa :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014