Selasa, 25 November 2014

Dua Jam di Pasar Seni ITB 2014

Selasa, 25 November 2014

ada acara rutin empat tahunan yang diselenggarakan oleh anak-anak seni ITB. Ada beberapa hal yang membuat pasar seni ITB itu menarik. selain dari stand-stand yang mengisi, ada juga hiburan yang disuguhkan, mulai dari tari-tarian sampai nyanyi-nyanyian.

saya dulu berkesempatan menyaksikan pasar seni ITB 2010, yang diselenggarakan 10 Oktober 2010, selama 10 jam. tahun ini sama, diselenggarakan selama sepuluh jam di hari Minggu tanggal 23 November 2014 *walau katanya molor berjam-jam.

kesamaan dari hampir semua pasar seni ITB yang sudah diselenggarakan ada satu: sama ramenya!! saya denger dari teman kosan yang jurusan DKV, katanya pengunjung tahun ini kurang lebih 500 ribu sampe 800 ribu orang :matabelo. jumlahnya jauh lebih banyak dari tahun 2010. hasilnya, bandung macet parah. dago, tamansari nyaris tak bergerak.

yap, dan karena keramaian super ini, saya dan Reni engga tahan buat lama-lamaan di Pasar Seni. alhasil cuma dua jam saya di kampus haha. berikut beberapa foto yang sempat saya jepret, dan sedikit cerita dibaliknya *yah walau cuma pake hape soner j108i hoho


saya datang jam sepuluh pagi, di dekat gerbang Seni Rupa ada sekitar 3 menara dari balok kayu kecil. udah rame dari masuk ke jalan ganesha. di pertigaan jalan juanda-ganesha banyak mang-mang jualan di sana. beberapa mangkal dari car free day yang diselenggarakan dari jam 5 sampe jam 10 pagi. 

setelah jalan beberapa saat, ada pameran lukis langsung. seni urban gituh namanya? hoho. tahun yang lalu, di tempat yang sama juga dihuni dengan seniman urban. ada dulu foto-fotonya yang 2010 tapi di laptop yang satunya :(

#lupakan teteh-teteh selfie nya
saya pun melanjutkan berjalan ke gerbang depan ITB. gerbang depan ITB dihias pake bambu *apa rotan? yang lucuk banget. saya bahagia :""""D. etapi, kebahagiaan itu kemudian sirna karena negara api hujan menyerang!!! alhasil saya keluarkan payung, dan mencari tempat berteduh, di dalam kampus. 


tapi sayangnya, yang punya tujuan kayak saya buat berteduh di dalam kampus itu jumlahnya banyak banget. alhasil ngantri buat masuk ke kampus, stuck di gerbang depan :"""D dan setelah menunggu beberapa lama antrian ga berkurang, saya niatkan diri buat ke salman walau hujan sedikit mereda. sampai di salman, beberapa saat kemudian hujan kembali menyerang. pawang hujan yang ada kali ini engga  berhasil menggalau hujan :"D

ngantri di gerbang depan buat masuk kampus, dan ga berhasil haha

sekitar setengah jam kemudian, hujan pun reda. saya bertemu Reni di salman, lalu bersama-sama melangkahkan kaki ke kampus *apasih*. di boulevard, kami disapa oleh mas T-Rex dari lempeng logam. keren bangeet <3 comment-3--="">

mas T-Rex dari depan

mas T-Rex dari samping
lalu saya dan Reni melanjutkan perjalanan ke stand atas. dan masya Allah, pengunjungnya meen banyak banget. penghuni kampus meningkat tajam setajam silet dalam sehari.


masih berjalan lewat CC barat, kemudian belok kiri untuk lihat stand kerajinan tangan. dan saya pun ga berhasil moto stand nya karena isinya orang semua :"(

oke lupakan. isinya kepala orang mulu. maklum ga ada tongsis
 setelah puas berdesak-desakan di jalan antara CC barat dan Labtek 5, kami pun belok ke gedung fisika. Reni pengen ke lapangan basket buat lihat pameran seni lukis nya. dan ternyata di jalan antara CC barat dan gedung Fisika, ada terowongan kayak dibawah ini. keren!


sampailah kami di stand-stand lukisan. mampir sana, mampir sini. cuma ngeliatin aja. karena ga mungkin beli. ga ada uang :"""D. bagus-bagus banget. harganya? denger denger ada yang nyampe seratus ribu....dollar. oke. 


yap, udah puas keliling stand seni lukis yang super adorable, kami mendengar suara adzan berkumandang. alhasil bergegaslah kami ke masjid salman buat sholat. dan saya melihat sebuah pemandangan yang ga saya lihat pas datang tadi. di monumen kubus ternyata ada hiasan, buat jualan suvenir. dan antrinya ya Allah, panjang banget o_o *engga kefoto antriannya.


tapi kemudian kami engga jadi sholat di Salman karena lagi-lagi negara api menyerang mesjidnya rame pake banget, bahkan sampe ga bisa masuk ke mesjidnya buat sekedar menginjakkan kaki di koridor haha :""D. alhasil karena susah cari tempat sholat, Reni ngajak ke kosan saya. untuk pulang. terus sholat di kosan. oke. saya cuma di pasar seni itb 2014 kali ini selama dua jam. haha, tapi dua jam yang menyenangkan btw. yap, sekian cerita saya di pasar seni ITB kali ini. semoga pasar seni berikutnya bisa lebih amazing dari ini :D

*narsis dikit sama bang T-Rex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014