Sabtu, 26 April 2014

Setelah ini Mau Bagaimana?

Sabtu, 26 April 2014
“Minggu depan kuliah terakhir kan ya?” deg. Benar, minggu depan adalah periode kuliah terakhir. Bukan hanya pertanda bahwa semester ini akan berakhir, tapi masa kuliah juga akan berakhir.
“Ngga kerasa yaaa~~,” Adakah perbedaan dari semester-semester sebelumnya?? tidak ada. Saya belum merasakan itu semua. Padahal, kuliah sudah usai. Tinggal menyelesaikan skripsi yang tak kunjung disentuh ._.

Beberapa teman yang berencana lulus Juli sudah bingung bikin draft untuk seminar. Saya boro-boro, bimbingan aja kabur terus ._. *maafkan saya pak dosbing* baiklah. Bismillah, Oktober menanti.

“Aaah kangen Askaradhivaaa,” Kemarin setelah selesai nge-lab, umi tiba-tiba berceloteh. FYI, Askaradhiva itu nama angkatan TL 2010.
“Kenapa gitu?” saya menanggapi dengan tersenyum.
“Habis ini udah ada yang lulus kan Ma, terus kita berkurang jumlahnya….,”
 
umi, parter nge-lab TA :D
Ahaha benar juga. Mahasiswa dianggap sudah bisa menentukan pilihan hidupnya. Mau lulus cepet? Silakan. Mau lulus lambat? Ya sudah ga papa yang penting jangan sampe DO. Saya sih maunya lulus cepat. Di periode pertama wisuda tahun 2014/2015 alias bulan Oktober. Normal. Ramai. Bismilllah.

“Lulus cepet-cepet ngapaiiin? Pengen agak lama, biar bisa main-main dulu,” saya pernah menanyai seorang teman yang tidak akan saya sebut namanya. Dia ingin menikmati masa jadi mahasiswa, yang belum ada tanggung jawab bekerja. Kalo saya sih ga setuju pake banget. Kuliah kan pake duit orang tua. Kalo diulur-ulur dan kita malah main-main, itu namanya apa??? Yah, mungkin beliau punya alasan lain yang punya urgensitas lebih tinggi dari yang dimaksud.

Benar juga. Saya pernah posting tentang ‘setelah lulus kuliah mau ngapain?’. Dan sekarang saya punya rencana. Kerja di swasta dua tahun, menikah, lalu kuliah S2 di luar negeri bareng suami :3 *abaikan*. Inginnya setelah punya anak, saya akan stay di rumah, dan buka usaha serta pengen nulis lebih banyak. Kalau kerja pun, saya pengen jadi dosen. Aaaaarrrrhhh sepertinya hidup ini makin terasa singkat.

Kemarin-kemarin sekitar satu minggu yang lalu, saya chatting dengan teman SMP: Afifah. Yah gitu deh, ketemu obrolan baru terus chatting sambil ketawa-ketiwi padahal saya lagi ikutan seminar -_- alhasil teman sebelah nanyain. Hahaha, rasanya baru kemarin ketemu di gerbang SMP eh sekarang udah mau lulus kuliah :””””””D


Eh ya sudah nge-curcol nya begini saja ya. Kebanyakan cerita nih galau nih huhuhu :””| okeee semangat yaaaa :D/ semangat aja pokoknyaaa~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014