Minggu, 15 September 2013

Lari

Minggu, 15 September 2013


Apa kau akan berfikir dua kali sebelum melarikan diri?

Berkali-kali pertanyaan itu muncul di benakku. Lari, lari, lari. Seseorang pernah mengatakan, ”Apa yang akan kau dapatkan jika kau terus berlari? Hanya lelah saja, bukan?” dan itu membuatku mengiyakan pertanyaanku tadi. Aku akan berusaha untuk tidak lari

Nyatanya, teori dan praktik itu jauh berbeda. Di dalam angan kita sudah tertancapkan skenario yang luar biasa, bahwa aku pasti bisa dan tidak akan lagi berlari menghindari. Saat melihat realita, semuanya berbeda. Baiklah, aku gagal. Aku masih saja berlari dan berlari.

Hei, apa kau pernah mencoba untuk menoleh kebelakang? Sebentaaaar saja! Dan lihatlah apa yang terjadi. Apakah semuanya baik-baik saja kau tinggalkan di sana? Apa semuanya menjadi luar biasa saat kau tinggalkan? Apakah ada perubahan?

Pertanyaan demi pertanyaan muncul lagi. Ya, itu membuatku berfikir lagi. Aku harus tau, apa jadinya (mereka) tanpa aku. Apa semua akan baik-baik saja? Apa semua akan berubah menjadi lebih baik? Apa semua (masalah) terselesaikan dengan benar? Tidak. Nyatanya tidak.

Aku lari karena sebuah transformasi separuh hati. Aku harus melakukan sesuatu, bertemu seseorang yang tak dikehendaki. Semua harus terselesaikan, tapi aku rasa, aku tidak mampu dan aku tidak mau.

Ah ya, sebenarnya mereka adalah zona kerjaku, dan aku hampir berhasil keluar dari zona nyamanku. Tapi sekarang aku malah berlari, berlari menuju zona dimana aku bisa merasa aman nyaman tanpa beban. Tapi sesungguhnya aku tahu bahwa bila aku berhasil masuk, maka untuk keluar akan membutuhkan usaha yang sangat keras.

Melarikan diri hanya akan membawaku ke zona itu, zona berbahaya bertopeng surga. Aku tahu aku tidak mau ke sana, dan aku tahu aku harus berhenti berlari dan kembali. Aku tahu, aku tahu.

Tapi aku takut, takut untuk kembali. Takut menghadapi realita bahwa masalah di sana lebih rumit. Takut bahwa aku nanti tidak akan sanggup. Takut akan pikiran-pikiran yang terus meracuni otakku

Dan hei, jawab aku! Apa yang harus kulakukan? Apa aku masih harus berlari?

バンドン、日曜日 09月14日2013年

*Gambar diambil dari:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014