Selasa, 17 Januari 2012

Wika Back to School 2012, gimana?

Selasa, 17 Januari 2012
Rangkaian acara tahunan paguyuban anak ITB dari Solo bernama Widyakelana selalu menyelenggarakan acara ini. #naon atuh bahasanya formal pisan -_-

Oke, kembali bersama saya disini yang tahun lalu telah memosting kegiatan WB2S (singkatan Wika Back to School, biar keren), sekarang ga mau ketinggalan mosting lagi.

Yoha, rangkaian acara Wika Back to School itu acara tahunan wika (eh diulang lagi lah) yang isinya itu mempromosikan ITB biar anak Solo lebih banyak yang kesananya lagi.

Eh kakak, kan ITB uda terkenal tuh, kenapa harus dipromosiin segala?

Ibu saya pun memiliki pertanyaan sama seperti itu.

Oke, saya akan coba jawab. Memang sih ude terkenal, terkenal susah keterima dan terkenal akan kemahalan biaya kuliahnya.

Benarkah benarkah benarkah?????

Gitu deeehhh

Ada benarnya dan ada ga benarnya juga sih. Nah, lewat WB2S yang berupa touring ke SMA-SMA (presentasi) itu, kami sedherek-sedherek wika njelasin tuh gimana cara masuk ke ITB (maksudnya keterima), pendaftaran, banyaknya beasiswa, dan kami menekankan bahwa ITB emang mahal, tapi terjangkau kok :D. Dan lagi, sebenarnya banyak anak yang berpotensi masuk ITB, cuman mereka kagak mau aje, takut kalo kagak keterima. Padahal mah, ente-ente salah nih. Peluang segede ini ga diambil. Kalo masuk ITB dapet bidikmisi kan enak banget tuh, gratis, dapet uang saku, lagi. Hemm... #tapi ane bukan anak bidikmisi

Daaannn~~
Kali ini saya kebagian hanya dua jatah presentasi (maklum angkatan tua). Ga kaya tahun kemarin ya, dapet setiap hari yang ada presentasinya, ehee. Saya kebagian di Al-Islam dan SMAN 1 Boyolali. Pas di SMAN 1 Boyolali saya ga dijarkom, dan malah dijarkom dapet SMAN 3 Sukoharjo atau Sragen yang saya ga kedaftar. Jadi dari beberapa list SMA itu saya hanya mendatangi SMA Al Isalam saja dari seluruh rangkaian WB2S -_-

Dan saya dapat kelas IPS, dan itu kelasnya hampir kosong. Dari 39-an anak tersisa 19-an anak lah. Itupun nyusul-nyusul. Pertama masuk cuma ada 10-an anak -_- oke. Dan untungnya adek-adeknya baik ^__^. Seneng deh kalo lagi presentasi diabaikan ga kaya satu presentasi kemarin, depresi pascapresentasi. Sakit, qaqa, sakiiiiiittt #lebai.

Nah, kami anak Wika juga menyediakan grup WCC alias Widyakelana Care Center. Ingat, WCC, bukan Widyakelana ITB. Banyak yang salah masuk tuh. Di WCC, yang belum puas nanya pas presentasi kakak-kakak imut ITB solo, bisa nanya disini :D. Tapi kalo sebelum nanya, sebaiknya search dibawah yaaa uda ada belum yang nanya, jadi ga terulang deh pertanyaannya.

Dan diakhir touring presentasi, seperti biasa diakhiri dengan SUPER TRYOUT.  Super tryout kali ini diadakan serentak 21 kota lho~~ keren ga tuh kerjanya anak humas?? aseeekkk... #tapi ane anak materi, bukan humas. Yang ga dateng dan ga beli tiket dan yang kehabisan tiket, sabar ya -___-. Kali ini kami berhasil ’menjaring’sekitar 1600-an peserta. Hyaaaaaa keyeeeeennnnnnn

Dan katanya target tahun depan itu 2500 peserta -_- #ga tau diinggg

Saya ga ikut njaga TO nya karena saya balik ke Bandung. Ngurus perwalian lalalala. Yah~ duakali super tryout itu saya ga pernah ikut di ’suasana asli’nya. Mungkin tahun depan kali ya, saat jadi angkatan pengawas #bikin nama sendiri.

Oke, itu sekilas dari wika back to school 2012. kyaaaa…. Kami tunggu kalian di ITB :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014