Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Waktu, Dakwah, dan Meristem

Selasa, 17 Januari 2012
"Kalau dianalogikan, bisa dikatakan sebagai jaringan meristem. Jaringan meristem adalah jaringan yang paling steril di tanaman, makannya kalau bikin kultur jaringan ya dari jaringan meristem ini. kenapa jaringan ini paling steril? karena diketahui di jaringan ini itu pembelahan selnya paling cepat. sangaaaat cepat. Dan saking cepatnya itu, ga ada lagi ruang buat patogen masuk karena pembelahan sel pasti memerlukan ruang juga. Nah, demikian juga dengan kita, kalau kita ngga sibuk dengan hal yang besar, pasti kita akan sibuk dengan hal-hal yang kecil. saya alhamdulillah kemarin mengerjakan tugas selama dua hari dengan efektif, hasilnya sama dengan teman saya yang bekerja selama seminggu tapi mungkin kurang efektif. yah begitulah, jadi kalau mendapat amanah untuk berdakwah, jangan dihindari. dakwah terkadang memang tidak memanusiakan manusia. aduh, besok saya UAS, ini lagi ada syura'.... ya saya tahu ini berlainan kepentingan, tapi ketika saya jalani, ternyata Allah memberi kemudahan. Memang benar ya, ketika kita mendekatiNya dengan berjalan, Allah mendekati kita dengan berlari, ketika kita mendekatiNya sejengkal, Allah mendekati kita sehasta. Subhanallah,"
 
Dan rangkaian kata-kata Teh Herafi di sore yang dingin itu menyejukkan hati saya. Semangat untuk Annisaa periode iniiii :D. BWT kakak, ide untuk membuat buku berjudul '365 Hari menjadi Annisaa' oke juga, selain mempermudah saat LP, juga bisa buat lain lain #naon deui? 
 
eh tapi mungkin judulnya diganti jadi '366 hari menjadi Annisaa' karena ini tahun kabisat. 
 
Hwaaa jadi ga sabar :D semangaaatttttt ^__^9 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014