Jumat, 05 Juli 2013

Nonton Dorama Jepang (lagi) Yuk!

Jumat, 05 Juli 2013
Halo halo halo~~ ini sudah bulan Juli, ya? Bagaimana liburannya? Pasti pengen cepet-cepet sekolah, hoho. Saya sendiri liburan sebenarnya sudah dari akhir Mei, tapi karena harus magang dulu satu bulan, saya resmi libur baru awal Juli ini.

Yak, untuk mengisi liburan kali ini saya mau ngasih referensi dorama lagi nih biar makin semangat nantinya ke sekolah karena mostly yang saya rekomendasiin adalah dorama tentang sekolah. kya~~~ (ini gegara nemu FTP di kampus dan bisa donlot dorama terus -_-). Baiklah, silakan menyimak :3

My Boss My Hero(マイ ボス マイ  ヒーロー)

Sumber gambar : freedonloadfilm.blogspot.com
Dorama ini genre nya comedy, dan tentang sekolah juga. Jadi ceritanya, Sakaki Makio yang calon penerus Kantou Sharp Fang (bisnis yakuza) harus nyamar jadi anak SMA dengan usia 17 tahun padahal nyatanya 27 tahun. Alasan nyamar nya ini pertama karena Makio super bodoh (bahkan hitungan ga bisa, dan nulis kanji namanya sendiri pun lupa -_-) yang mengakibatkan bisnis ayahnya kehilangan tender gede dari yakuza Hongkong, dan kemudian alasan berikutnya adalah biar Makio bisa mempelajari ‘hal-hal kecil’ yang hanya bisa ditemukan semasa sekolah. Si Makio ini bisa di bilang ga suka sekolah, dan misal ketika ada ujian terus ngga bisa ngerjain, Makio malah pergi. Nah, maka dari itu dia ngga tamat sekolah.

Di sekolahnya, St. Agnes, dia mulai dapat ‘hal baru’ seperti punya teman (Sakurakoji Jun – Tegoshi Yuya), dan mulai suka dengan perempuan biasa (Umemura Hikari – Aragaki Yui). Di sini juga ditekankan dengan kata せいしゅん (seishun) atau youth yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dorama ini super lucu, ngakak banget pas ngeliat, dan jadi pengen makan pudding karamel >_<. Disamping super ngocol, pesan yang disampaikan juga dapet. Dan pas nonton ini saya sudah kuliah, jadi pengen balik ke SMA lagi -_-. Intinya, manfaatkan masa muda sekarang, karena ga akan balik lagi ke sana. Iya, kan?

35-sai no Koukousei 35ー歳 の 高校生


sumber gambar: wiki.d-addicts.com

Dorama ini masih tentang sekolah. Sesuai dengan judulnya (35 years old high school student), dorama ini menceritakan tentang Baba Ayako, 35 tahun, yang dulu belum menamatkan SMA nya karena suatu hal dan kemudian sekarang menjadi murid SMA kembali. Bener-bener masuk sekolah, lho. Pakai seragam dan ngikuti pelajaran juga. Bedanya, kalau pulang dia juga masih tetap minum beer. Berkali-kali dikira main-main karena make baju anak SMA. Kalau ada di sini pasti juga gitu sih, ibu-ibu 35 tahun pake baju SMA -_-. Tapi Baba Ayako-chan di sini cantik, tinggi, stylish, dan langsing lho. Oh ya, dorama ini fokusnya lebih ke penyelesaian kasus bullying di sekolah. Bullying disini bukan antar siswa saja, tetapi juga dengan guru.

Di Kunikida gakuen ada pengkastaan siswa yang terbagi menjadi 3 team. Team 1 yang boleh ’menikmati’ masa sekolah sesukanya, team 2 yang bisa ’menikmati’ hidupnya tetapi ngga bisa protes, dan team 3 yang tidak diperbolehkan untuk ’menikmati’ masa sekolahnya. Disini berarti team 1 yang menguasai kelas, istilahnya mengontrol kelas, dan yang lain ga bisa berbuat apapun. Awalnya para siswa masih memusingkan dengan pengkastaan ini, dan ga mau berbuat macam-macam karena takut masuk ke team 3, tetapi semenjak Baba Ayako ada, makin banyak yang ga memusingkan pengkastaan ini.

This is a great dorama Sampai tulisan ini dibuat, doramanya masih on going. Tapi saya belum bosen nonton, hoho. Intinya, sebenarnya kalau kita nyaman dengan diri sendiri, ga usah dengar apa kata orang. Yang penting kita melakukan yang terbaik, titik. Oh ya, di dorama ini entah kenapa kunikida bread nya bikin ngiler ._.

GTO (Great Teacher Onizuka)


sumber gambar: www.kyrieka.com

Masih tentang sekolah. Ini dorama udah super lama banget, tahun 98-an kalo ga salah, tetapi tahun 2012 dibikin re-make nya (dan saya nonton yang versi barunya~~ tapi katanya bagus yang versi lama :0 ). Sebenarnya GTO, Gokusen, sama Seito Shokun! ini ceritanya masih mirip-mirip sih. Jadi, intinya satu orang guru, menjadi wali kelas satu kelas yang semua muridnya bermasalah dan ga suka dengan orang dewasa. Problem yang ditampilkan juga sama, tentang masalah murid yang orang tuanya super sibuk, bullying, dan masalah murid yang ngga mau masuk sekolah lagi. Tapi~~~~ dari tiga dorama sejenis itu, menurut saya GTO yang paling asik :D

Namanya juga Great Teacher Onizuka. Si Onizuka Eikichi yang sebenarnya ga punya latar pendidikan guru, tiba-tiba menjadi wali kelas di sekolah karena permintaan dari kepala sekolahnya. Pada awalnya para murid menganggap bahwa si Onizuka ini terlalu berlebihan dan beberapa murid ngga suka dengannya  kemudian berencana membuat dia keluar dari sekolah, tetapi beberapa waktu kemudian satu per satu dari mereka mulai menyukai Onizuka dan mengarungi kehidupan (apa sih ini -_-) dengan lebih semangat dan optimis. Yang suka dari GTO ini adalah bahwa hubungan guru dan murid itu sebenarnya bukan hanya ‘pendidik’ dan ‘yang didik’ tetapi juga ‘pertemanan’.

Osozaki no Himawari – Boku no Jinsei Renewal
遅咲き の ヒマワリ - ボク の 人生   リニュー アル


sumber gambar: asian-wiki.com
Kalau di bahasa Indonesia-in, artinya adalah ‘bunga matahari yang terlambat mekar – memulai hidupku yang baru’. Diceritakan tentang Kodaira Jotaro (Ikuta Toma), 28 tahun, yang masih saja menjadi pegawai tidak tetap di suatu perusahaan di Tokyo. Suatu hari dia dipecat karena memang sedang ada masalah di perusahaanya. Nah, di saat itu juga, pacarnya mutusin karena digantungin terlalu lama. Karena bingung dan tabungannya juga menipis, dia berinisiatif untuk pindah dan mencari apartemen dengan biaya murah. Pas nyari rumah sewa nemu yang super murah tapi letaknya di Shimanto, Prefektur Kochi. Beruntungnya, di sana juga ada lowongan pekerjaan untuk tim revitalisasi kota dengan gaji lumayan. Akhirnya dari Tokyo, Jotaro pergi ke Shimanto untuk mencari ’kehidupan’ baru.

Dokter Nikaido Kahori, yang tidak pernah praktek di klinik dan hanya tertarik dengan research, direkomendasikan untuk praktek di kota asalnya, di Shimanto. Nah, dia sebenarnya samasekali ngga mau karena sedang mengajukan lamaran research di US tetapi samasekali tidak ada jawaban, jadi akhirnya Kahori ke Shimanto dengan terpaksa. Di Shimanto, Kahori bertemu dengan Jotaro. Kahori sama sekali tidak berpengalaman dalam praktek karena selama ini dia hanya melakukan research (kebayang ga dokter yang hanya melakukan research tiba-tiba harus praktek langsung? ._.), dan dia juga agak sombong. Keras kepala dan kesombongannya mulai runtuh saat tetangga Jotaro sakit dan tidak berhasil diselamatkan.

Dorama ini ~~~~ baguuus~~~ bikin kita lebih menghargai hidup, menghargai berbagai fasilitas, dan menghargai orang yang sekarang ada di sekitar kita agar saling membantu dan menyayangi. Recomended lah pokoknya :D

Kaseifu no Mita (家政婦 の ミタ)


sumber gambar: duniakura2.blogspot.com

Kaseifu no Mita menceritakan tentang housekeeper bernama Mita Akari yang super misterius. Dia tidak pernah tersenyum, dan selalu melakukan apa saja yang diperintahkan oleh majikannya, bahkan bila diperintahkan untuk membunuh orang, dia akan melakukannya. Okay, dia seperti itu karena ada alasannya, dan itu terkuak ketika dia bekerja di sebuah rumah yang tidak harmonis. Mita ini super sekali. Hampir tidak ada hal yang ia tidak bisa, dan Mita ini juga pintar. Contohnya saja, dia hafal semua anggota AKB 48 (bayangin -_-), main PlayStation juga ga pernah kalah, dan masakannya juga bikin ngiler semua.

Mita bekerja di keluarga Asuda Yui, yang ibunya sudah meninggal karena menenggelamkan diri di sungai. Belakangan diketahui ibunya bunuh diri karena ayahnya menggugat cerai dan berselingkuh dengan rekan satu kantornya. Di dorama ini menggambarkan realita sebenarnya sih, ga di buat-buat. Bagaimana super labilnya anak SMA, rasa ingin tahu anak kecil yang apapun ditanyakan, dan problem dengan tetangga, semua dirangkai dengan baik. Ga berlebihan walau sebenarnya ada beberapa adegan yang ‘terlampau tidak masuk akal’ menurut saya.

Tema dorama ini keluarga, yang sebenarnya pertama kali saya nonton di skip skip tapi tiba-tiba menarik dan saya jadi suka haha. Dan ternyata pesan yang disampaikan juga bagus banget. Oh ya by the way, ini dorama pas episode final nya rating nyampe 40-an persen lhoo~~ bayangkan itu seberapa menariknya dorama ini :3

Boku to Star no 99 Nichi (僕 と スター の 99 日)


sumber gambar: en.wikipedia.org

Arti dari judulnya kurang lebih begini : 99 hari ku bersama sang bintang. Ceritanya disini Namiki Kouhei yang super idealis dan freak dengan bintang di langit yang indah tiba-tiba ditugaskan untuk menjadi bodyguard seorang artis terkenal dari Korea yang sedang syuting di Jepang, Han Yuna (Kim Tae He). Namiki Kouhei harus menjadi bodyguard nya Han Yuna selama 99 hari. Han Yuna punya rahasia, dan perlahan terkuak karena klu yang dia bikin bisa tertebak oleh Kouhei. Yuna selalu memakai gantungan kunci dengan bentuk gugusan bintang tertentu, ternyata itu sign untuk mencari orang yang ternyata adalah adiknya. Dia memakai itu agar adiknya tahu bahwa dia adalah kakaknya. Yuna mendengar bahwa adiknya sekarang ada di Jepang. Di sini, Kouhei menjadi penghubung antara Yuna dengan Adiknya, Tae-Sung (Taecyon 2PM), yang ga mau ketemu kakaknya karena malu. Tae-Sung berfikir bahwa dia tidak pantas menjadi adik seorang superstar karena sekarang dia bukan apa-apa.

Dorama ini menghibur karena lucu. Ada juga lawan main Han Yuna di doramanya yang ternyata teman SD Kouhei, sampai ada Michan si pemilik rumah kontrakan Kouhei yang suka dengan Kouhei. Yang bikin ngiler adalah takoyaki nya. Aaaahhhh pengen takoyakiiii~~~~~ -____-


Yaaaakkk~~~ begitulah kira-kira dorama yang saya rekomendasikan kali ini. Selamat menonton, dan selamat makan, haha :D

*by the way, ternyata selain dorama yang saya rekomendasikan kebanyakan sekolah, juga kebanyakan ada makanan enaknya -_- hwa~~ jadi pengen takoyaki, jadi pengen pudding, jadi pengen roti kunikida ._____.

See ya di postingan berikutnya, mungkin saya akan pos lagi dorama favorit saya setelah nonton dan donlot lagi, hoho bai bai :3 /

8 komentar:

  1. mbk ntn proposal daisakusen...recomended tuh..keren..

    BalasHapus
  2. aku udah nonton prop dai, tapi ceritanya kurang cocok sama saya. padahal kalo nanya temen-temen prop dai emang bagus, haha :D.
    terimakasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  3. oh gitu..wah padahal itu bagus bgt menurut sy...rich man poor woman dan buzzer beat jg bgs....

    BalasHapus
  4. hehe, berbeda selera ya mungkin :D. wah kebetulan dua dorama itu belum saya tonton semua, tapi banyak juga yang ngerekomendasiin. pengen lihat >_<

    BalasHapus
  5. Ttp sakaki makio juaranya :-D

    BalasHapus
  6. min klo bisa sama link downloadnya,.....

    BalasHapus
  7. waaaah banyak yang an blum nonton ^^

    BalasHapus

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014