Kamis, 11 Oktober 2012

Dan kita pun tidak bisa selalu stabil

Kamis, 11 Oktober 2012

Segede ini masil labil? Wajar yang gedhe labil, orang konfigurasi atom unsur transmisi pun juga mengalami apa itu labil. Labil disini bukan labil yang kayak gitu ya~~ *ini apa sih -_-”

Kadang emosi kita tidak stabil. Kalau anak cewek sih biasanya masa PMS atau pra menstruasi. Saya sendiri dulu ngga pernah ada itu. Emosi saya stabil-stabil aja. Justru akhir-akhir ini saya merasa bahwa emosi saya super ngga stabil, entah kenapa.

”Aku pengen yoga aja pi,” (epi= nama orang, yoga= bukan nama orang, yoga olahraga itu)
”Em... sebenarnya sih yoga kan ada yang ngga setuju, ma,” si epi menjawab.
”Iya, aku juga tau kok, lagian ngga pernah bisa,”
”Sebenarnya kontra sama yoga karena mengosongkan pikiran, ma. Padahal jelas-jelas ada perintah kalau lagi ngga tenang harus banyak-banyak dzikir,”

Jleb

”Astaghfirullah, iya Pi,” aku tersentil dengan indahnya

Benar, kalau lagi labil, banyak-banyak ingat Allah, banyak-banyak ngaji, banyak-banyak berbuat baik, jangan cuma menggalau ndengerin lagu galau plus garuk-garuk tembok. Lebih baik mengingatNya.

Dan saya baru tahu juga, di saat tengah bulan itu (bulan islam), saat purnama lagi diatas membulat, itu mempengaruhi emosi kita juga lho. Belum pernah searching sih tapi intinya, air laut yang banyak itu jadi gedhe kan ombaknya pas purnama, nah, darah manusia juga jadi bergejolak lebih dahsyat*lebai. Dan karena pergerakan darah itu, emosi kita jadi ngga stabil (kurang lebih seperti itu). makannya di tengah bulan, tanggal 13, 14, 15 kita disunnahkan untuk puasa tengah bulan, agar bisa mengontrol emosi kita. begitu teman-teman :D. subhanalllah sekali ternyata Islam ini :"""D

Oke, cukup sekian pelajaran hari ini. see ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014