Sabtu, 18 Oktober 2014

Berbagai Cara Menikmati Indomie

Sabtu, 18 Oktober 2014

Post ini saya buat karena terinspirasi dari video di youtube yang berjudul ‘5 ways to eat indomie goreng’. Yap, sebuah video yang diunggah oleh FungBrosComedy, yang merupakan orang Amerika (American Chinese), mereka memberi tutorial bagaimana cara untuk menikmati indomie goreng dengan enak. Iya, indomie goreng yang sering kita makan itu.

Indomie bisa dibilang adalah merk mi instan nomer satu di Indonesia, bahkan di dunia. Dalam sebuah list sepuluh mi instan terlezat di dunia, indomie goreng menempati posisi nomer satu. Yang bikin list nya bukan orang indo, tapi orang luar negeri. Yup, kelezatan indomie goreng dari negara kita sudah diakui dunia, mehehe. Banyak negara sudah mengimpor mie instan ini. Di Nigeria bahkan ada pabriknya lho, dan sampai-sampai ada orang Nigeria yang percaya bahwa indomie itu produk asal Nigeria, bukan indonesia, saking melegendanya mie instan yang satu ini.

Bagi anak kos, mi instan bisa dibilang makanan pokok haha. Selain murah, mudah di dapat, bikinnya juga gampang. Tinggal direbus, disaring, dicampur bumbu, udah. Jadi deh. Tapi apa nggak bosan makan mi dengan cara gitu-gitu aja? Ehm disini saya akan bagi tips makan indomie dengan berbagai cara. Lima tips makan indomie pertama saya ambil dari video youtube FungBrosComedy.


Ga kuat buffer? Atau ga ngerti bahasa inggris? #plaaak. Karena saya baik hati –eh, ini saya kasih skrinsut nya dan cara makannya yang pasti. Setelah tips dari FungBrosComedy, tips yang lain saya dapat dari forum kaskus mwohoho.

1.    Masak seperti biasa

Oke, yang ini ga usah dijelasin haha. Yang lucu dari video ini adalah mereka naburin minyak-saos-kecap-bumbu-dan juga bawang goreng setelah mi ditaruh di mangkok. Kalo kita mah ya bumbu dan lain-lain dimasukin dulu di piring baru dikasih mi nya.

2.    Omelet mi goreng

Yap. Banyak yang pernah bikin ini juga pastinya. Caranya adalah satu porsi mi goreng yang sudah dimasak dan dikasih bumbu, ditambah dengan telur kocok lalu didadar. Biasanya udah, gitu doang. Tapi di video ini sebelum diangkat, omeletnya dikasih isi berupa keju, alpukat, paprika, bawang bombay, ham, dan bacon yang sebelumnya sudah ditumis duluan. Btw kalo buat yang muslim mau bikin jangan pake ham sama bacon ya hoho *udah tau pasti -___-.

3.    Mi goreng burger



Yang satu ini mi goreng nya dipakai jadi pengganti bun atau roti dari burger itu sendiri. Jadi pertama mi goreng yang sudah dimasak dicetak ke tutup stoples yang sudah dilapisi plastik, kemudian dimasukkan ke dalam kulkas biar ngebentuk bundar gitu. Setelah beberapa waktu (mungkin sekitar 1 jam an) dikeluarin, terus digoreng. Mungkin kalo yang pengen lebih ‘kokoh’ bisa ditambah telur kocok kali ya hoho (atau emang di video dikasih telor tapi ga diliatin? Entahlah~~). Setelah di goreng, tinggal pake isiannya deh. Telur, daging, selada, tomat, dan juga keju.

4.    Pizza mi goreng

Jadi di sini mi goreng nya dijadikan crust pizza. Cara pertamanya adalah hampir sama seperti membuat omelet yaitu mencampur mi goreng yang sudah di masak dengan telur kocok kemudian digoreng. Nah, setelah digoreng, ‘crust’ pizza ini dioven sebentar sampai agak keras. Setelah di oven, kemudian tinggal di tambah topping nya deh. Keju mozarella, beef (?) chips, tomat cherry, juga saos tomat. Terus di oven lagi deh dan jadi~~~ tinggal dipotong sesuai selera :9

5.    Mi goreng Thai Style

Variasi yang pertama ini bikinnya ya seperti mi goreng biasa, ditambah saus khas thailand. Kayak saus kacang gitu kelihatannya, tapi ngga tau ding hoho. Selain ditambah saus sesuatu itu, tumisan (semacam) daun bayam dan telur goreng juga ditambahkan pada mi goreng ini.

6.    Mi Goreng dengan Susu (Milk Mi goreng)
sumber gambar : http://www.kaskus.co.id/thread/5246d658bfcb17ae6900000a/milkgoreng-mie-yang-wajib-agan-coba-sebelum-mati/
Yap, tips kali ini saya dapat dari kaskus. Milk mi goreng ini caranya bikinnya adalah sesuai namanya yaitu menambah susu. Susu yang dipakai adalah susu bubuk full cream yang tanpa gula. Pertama-tama adalah rebus mi seperti biasa. Oh ya, air yang digunakan untuk merebus sebelumnya ditambahi susu bubuk satu sendok makan dan ditunggu sampai mendidih setelah itu baru dimasukkan mi nya. Setelah matang, tiriskan. Bumbu mi goreng ga dipakai semuanya. Buang—eh singkirkan kecap nya. Jadi mi goreng ini ga pake kecap, alias yang dipake itu bumbu (3/4 nya aja), bawang goreng, minyak, dan saos. Nah, kecap ini diganti sama susu bubuk satu setengah sendok makan. Udah. Diaduk sampe merata, tinggal dimakan <3 span="">

7.    Mi Rebus dengan Susu
sumber gambar: http://www.kaskus.co.id/thread/535ce263bccb177a598b4ad6/kreasi-indomie-yang-menggugah-seleraanak-kost-masuk/

Kalau mi goreng susu pakai susu bubuk, mi rebus susu ini pakainya adalah susu cair. Susu cair yang dipakai yang full cream ya teman-teman, bukan vanila, stroberi, ataopun coklat -__-. Jadi caranya adalah mengganti kuah mi dengan susu. Pertama-tama mi dimasak, kemudian ditiriskan. Masukkan ke mangkok dan campur dengan bumbu (jangan pake minyak biar ga eneg). Disamping itu panaskan susu cair sampai mendidih, kemudian campur dengan mi yang ada di mangkok. Ada yang bilang agak eneg sih, tapi bagi yang suka susu mah enjoy enjoy aja :9

8.    Nasi Goreng Mawut
sumber gambar :http://www.kaskus.co.id/thread/5243c2261e0bc3ec31000001/nasi-goreng-mawut-simple-tapi-gurih

Yup dari kaskus lagi hoho. Ada yang ga tau nasi goreng mawut itu apa? Nasi goreng mawut adalah nasi goreng yang ditambah mi. Jadi keliatan mawut-mawut gitu *apaan sih -_-. Kalo orang Jogja bilangnya magelangan. Di Bandung mah bilangnya mawut. Ehm, untuk nasi goreng mawut ini bahan yang diperlukan adalah mi goreng 1, nasi sepiring, bawang merah 1, bawang putih 3, cabe rawit 7 (saya yang ga tahan pedes maksimal pake tiga -__-), garam 1 sdt, telur, dan minyak secukup nya untuk menumis.

Cara masaknya yaitu:
-          rebus mi goreng indomie dulu (tapi mi nya di potel biar lebih pendek nantinya). Jangan terlalu mateng karena masih akan digoreng lagi. Tiriskan.
-          tumis bawang merah, cabe, dan bawang putih yang sudah di iris tipis *atau diuleg* sampe harum.
-          Masukkan telur dan osreng orak-arik. Masukkan nasi, aduk merata, kemudian masukkan mi yang sudah ditiriskan tadi
-          Masukkan bumbu mi goreng indomie dan garam. Aduk lagi
-          Udah. Siap disajikan. Bisa ditambah sayuran biar lebih bergizi.

Kalau buat saya, ini mah kegedean porsinya. Jadi nasi goreng mawut ini buat dua porsi. Kalo cowok ya satu bisa habis ._.

Udahan deh ya kayaknya variasinya ahaha. Btw  itu yang kaskus ada link nya langsung ke TKP. Sebenarnya masih ada kreasi lain seperti di link ini mungkin agan-aganwati (loh jadi ngaskus) bisa ke sana sendiri hoho*/plaak. Btw walau banyak variasi yang bisa dicoba, jangan makan mi tiap hari karena ga baik buat perut, bisa nambah gendut juga *ati-ati yang mau diet :3*. Juga, kan kalian perlu nutrisi tambahan seperti sayuran dan daging-dagingan. Maksimal –pake banget– dua kali seminggu lah ya hoho. Ada tambahan style indomie seleramu? Boleh dibagi dong resepnya hoho :D. Selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014