Sabtu, 17 September 2011

TLTLTLTLTLTLTL!!!!

Sabtu, 17 September 2011
Banyak hal yang terlewatkan sejak ngga ngetik di blog. Mulai masuk pertama tanggal 8 agustus sebagai mahasiswi teknik lingkungan, bertemu matakuliah yang benar-benar asing, dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki keterterikan yang sama, bidang lingkungan :)

Kalo ada anak fakultas lain nanya, “mau masuk apa?”
Saya jawab dengan tegas dan senyum, ”Teknik lingkungan dooonggg,”
”Kok ga sipil aja, ma?”
”Kerenan TL laahh, haha,” #anak sipil jangan diambil ati ya, arogansi jurusan, hehe.

Memang sih, Teknik Lingkungan mungkin agak kurang populer di kalangan anak-anak SMA. Tapi ini sangat menyenangkan dengan prospek kerja yang cukup luas, serta tawaran beasiswa yang melimpah pula :)

Dan ketika interaksi, ditanya sama kakak TL ’09, ”kenapa mau masuk TL?”

Jujur dalam hati saya kepikiran, kalo bukan saya yang mau masuk TL dan punya kesadaran berlebih, siapa lagi?

Memang kelihatannya sok perfeksionis, tapi memang kita butuh lingkungan yang baik dan kondusif untuk hidup, kan?

Saya menjawab pertanyaan kakak TL’09 dengan jawaban, ”karena saya pikir, dengan saya masuk TL, kalau di Jepang yang lulusan TL nya berkualitas seperti itu, lingkungan Jepang kan jadi bagus. Kalo sarjana TL di Indonesia bisa kayak gitu, kenapa ngga buat Indonesia jadi kaya Jepang?” dengan kata-kata yang amburadul dan ga bisa nyusun lagi, pokoknya itulah mau saya.

Idealisme mahasiswa kali ini masih tinggi. Aku tak bisa menjamin apa yang akan terjadi di kemudian hari. Kalaupun berubah, semoga tidak merugikan pihak lain .#ngelantur

Ayo semangat buat ikutan PEKKA!!! *belum mulai-mulai osjur juga, haha

Untuk Indonesia yang lebih baik dan benar ^____^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014