Rabu, 14 Oktober 2009

Apa Problem-mu?

Rabu, 14 Oktober 2009
Kamu punya problem tentang kehidupan sehari-hari? Masa-masa seperti ini memang masa yang rawan untuk kita. Aku dan beberapa teman sekelasku mengalami beberapa masalah yang nggak berat tapi “memberatkan”. Masalah pribadi. Yah, gak begitu kompleks sih, tapi sungguh, sangat menyita pikiran! Ini dia masalah yang yang paling banyak yang kuderita dan teman-temanku derita: ada orang lain yang membenci. Huft… dari analisaku dan observasi terhadap teman-temanku sendiri aku bisa menyimpulkan hal-hal berikut.

#Ada beberapa kemungkinan orang lain membenci kamu..
a. kamu punya masalah dengan orang tersebut sehingga terjadi perselisihan. Entah salah paham, rebutan kekuasaan(he?), rebutan cowok (jangan di tiru), persaingan yang ngga sehat.
b. kamu punya kelebihan tertentu sehingga orang lain yang merasa iri membenci kamu (jangan GR dulu)
c. Kamu punya ciri khas yang unuk tapi ada orang yang ounya juga tetapi nggak mau tersaingi oleh kamu sehingga ... (lebih baik diisi sendiri)
d. Kamu bertingkah sok berkuasa dan sok pintar. Membuat orang-orang jenuh terhadap kamu, karena kamu selalu saja berambisi untuk jadi yang terbaik diantara teman-teman kamu
e. Kamu tidak peka terhadap lingkunganmu. Hanya terorientasi pada diri kamu sendiri. Terlalu acuh terhadap keadaan orang lain. Ada sikap-sikapmu yang kurang mengenakkan orang lain.

Nah... mari koreksi diri kita sendiri... semoga kita ngga termasuk dalam golongan orang yang membenci saudaranya sendiri karena hal sepele. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau bertukar pikiran?:D

アイサ の ノート © 2014